Saturday, December 22, 2007

Electrical Jersey

number 28

Inspirasi utama dari jersey dari tim sepakbola departemen Logistic PT Toshiba TEC adalah dari tim sepakbola Blackburn. Dimana desain kostum dari tim sepakbola Blackburn sangat unik, yaitu separuh biru separuh putih.

Friday, October 26, 2007

Pupus

Oleh : Dewa 19
 
Aku tak mengerti, apa yang kurasa
rindu yang tak pernah begitu hebatnya
aku mencintaimu lebih dari yang kau tau
meski kau takkan pernah tau

aku persembahkan hidupku untukmu
telah ku relakan, hatiku padamu
namun kau masih bisu, diam seribu bahasa
dan hati kecilku bicara

Reff :
baru kusadari cintaku bertepuk sebelah tangan
kau buat remuk sluruh hatiku

semoga aku akan memahami sisi hatimu yang beku
semoga akan datang keajaiban hingga kaupun mau

aku mencintaimu lebih dari yang kau tau
meski kau takkan pernah tau

Wednesday, October 24, 2007

Best I Ever Had (Grey Sky Morning)

Oleh : Vertical Horizon 

So you sailed away
Into a grey sky morning
Now I'm here to stay
Love can be so boring

Nothing's quite the same now
I just say your name now

[Chorus]
But it's not so bad
You're only the best I ever had
You don't want me back
You're just the best I ever had

So you stole my world
Now I'm just a phony
Remembering the girl
Leaves me down and lonely

Send it in a letter
Make yourself feel better

[Chorus]
But it's not so bad
You're only the best I ever had
You don't need me back
You're just the best I ever had

And it may take some time to
Patch me up inside
But I can't take it so I
Run away and hide
And I may find in time that
You were always right
You're always right

So you sailed away
Into a grey sky morning
Now I'm here to stay
Love can be so boring

What was it you wanted
Could it be I'm haunted

[Chorus]
But it's not so bad
You're only the best I ever had
I don't want you back
You're just the best I ever had
The best I ever had
The best I ever

Thursday, October 11, 2007

Mudik ke Jawa

Ini merupakan mudik yang kesekian kali setelah aku bekerja di Batam dan ini merupakan mudik pertama setelah aku menikah pada bulan Januari 2007. Pernikahan memang indah, serasa membuka lembaran baru, mudik pun lebih terasa karena bersama sang kekasih.

Tanggal 11 Oktober 2007
Pukul 09.00
Sebenarnya jarak antara rumahku dengan Bandara Hang Nadim tidak terlalu jauh, namun begitu 2 jam sebelum keberangkatan aku sudah siap berangkat naik taxi menuju bandara. Pukul 10.14 aku sudah berada di ruang tunggu luar. Lalu pukul 10.31 aku sudah bergeser pindah ke ruang tunggu dalam.

Pukul 11.04
Setelah ada nada panggilan kepada penumpang, aku masuk ke dalam pesawat, hampir 20 menit, atau tepatnya pukul 11.28 pesawat sudah bersiap-siap untuk lepas landas, dan tepat pukul 11.32 pesawat take off dengan diiringi doa agar selamat sampai tujuan. Dan pukul 11.40 pesawat sudah benar-benar berada di ketinggian yang sempurna.

Pukul 13.13
Setelah hampir 2 jam di udara, pilot memberitahukan agar penumpang kembali duduk dan memakai sabuk pengaman karena pesawat akan mendarat. Pukul 12.23 pesawat sudah menurunkan ketinggian secara perlahan. Dan tepat pukul 13.25 pesawat benar-benar mendarat dengan sukses.

Pukul 13.52
Setela hampir 30 menit berada di Juanda untuk mengambil bagasi, akhirnya aku sekarang berada di taxi untuk menuju kota Surabaya, tempat singgah di rumah orang tua dari istriku.


Tanggal 14 Oktober 2007
Setelah puas di Surabaya, kali ini perjalanan mudik akan berlanjut untuk menuju kota kelahiranku di Jember.

Pukul 05.33
Agar tidak terjebak macet, maka kita berdua berangkat setelah sholat subuh.

Pukul 05.54
Mendekati pintu masuk tol di Perak kita menyempatkan diri untuk mengisi bensin terlebih dahulu.

Pukul 05.58
Masuk di pintu tol Dupak atau yang lebih terkenal dengan pintu tol Perak

Pukul 06.37
Perjalanan sangat lancar, meski begitu kita berjalan perlahan tidak ngebut, menikmati perjalanan sehingga 1.5 jam sudah masuk di kota Pasuruan

Pukul 07.40
Satu jam lepas dari kota Pasuruan kita masuk di kota Probolinggo

Pukul 08.33
Dan 1 jam berikutnya kita sudah singgah di kota berikutnya yaitu Lumajang. Pukul 08.50 kita memanfaatkan pom bensin sebagai rest area sekedar istirahat sejenak dan ke toilet untuk buang air kecil.

Pukul 08.52
Tidak sampai 5 menit melepas penat, perjalanan dilanjutkan kembali

Pukul 09.30
Akhirnya masuk juga di pintuk gerbang kabupaten Jember yaitu Tanggul. Dan pukul 10.40 kemudian kita benar-benar tiba di rumah kampung halaman.


Tanggal 17 Oktober 2007
Tidak bisa terlalu lama melepas kangen di kampung halaman, karena 3 hari kemudian kita harus kembali, harus balik ke tempat gawe.

Pukul 06.40
Setelah sarapan kita pamit dan melakukan perjalanan balik.

Pukul 08.09
Sampai di kota Lumajang, lumayan padat suasananya, karena banyaknya penjual dan pembeli di pasar tumpah. Sehingga kita pun berhenti sejenak menambah kemacetan untuk membeli buah alpukat sebagai oleh-oleh.

Pukul 08.39
Kita mampir di rumah tante Endang yang berada di kota Probolinggo. Tidak lama, hanya sekedar halalbilhalal. Karenanya pukul 10.50 kita melanjutkan lagi perjalanan arus balik ini.

Pukul 12.47
Akhirnya kita sampai di pintu masuk tol Sidoarjo.

Pukul 13.30
Perjalanan berakhir setelah sampai di km 0 yaitu Tanjung Perak.


Ternyata perjalanan belum usai, karena keesokan harinya kita harus ke bandara Juanda, untuk naik pesawat pagi pukul 09.07.

Tuesday, July 24, 2007

Kaos Logistic




Desain kaos ini digunakan saat tim Logistic PT Toshiba TEC mengadakan liburan bersama. Liburan bersama ini mengangkat tema Back to Basic dengan semangat agar karyawan di tim Logistic yang selama ini bekerja stress bekerja, maka setelah berlibur bisa Back to Basic.

Bisa fresh setelah refresh.

Saturday, June 30, 2007

Anniversary 15th Toshiba TEC


Dalam berkarier memang kita tidak akan melulu sibuk bergelut dalam bidang pekerjaan saja, karena ada aktivitas lain diluar pekerjaan meski domainnya tetap dalam perusahaan. Tepat setelah 2 tahun berkarier di PT Toshiba TEC, Batam ada kegiatan perayaan ulang tahun.

aksi salah satu band lokal Logistic Team, Nidji#

Anniversary 15th TEC digelar di Hotel Harris Resort Batam. Itu merupakan tepat 2 tahun aku berkarier disini, dan aku ditunjuk sebagai Koordinator Acara.

Harris Resort Batam, Indonesia berjarak 40 menit dari Singapore dengan menggunakan kapalferry dari Harbour Front Centre di Singapore dan berjarak 19 km dari kota Nagoya. Tepatnya beralamat di 
Harris Resort Batam, Waterfront City, Batam, Indonesia 29422.


Tema yang aku pilih adalah Romance Romance - Growth to Mature. Yang kita ambil dimana PT Toshiba TEC ibaratnya adalah remaja 15 tahun yang sedang tumbuh menjadi dewasa, sehingga masa sekarang dipenuhi akan romansa.

Acara Anniversary 15th Toshiba TEC diisi dengan mayoritas musik. Baik band yang disewa dari luar dan band dari lokal, yaitu dari karyawan sendiri. Selain acara-acara band musik juga ada acara lain yaitu

pemilihan Miss TEC

Daftar acara Anniversary 15th Toshiba TEC

WELCOME PARTY
Penyambutan, pengalungan bunga dan kontemporer dance dengan menampilkan Toraja Dancer, yaitu Nova (SMT), Ani (Bobby), Tini (Bobby), Debi (Bobby), Irma (Bobby).

OPENING SPEECH
Oleh Toyoda San.

DOA
Berdoa untuk kemakmuran TEC (By Achmad Jamaludin, Ketua RMDI)

BAND 1 TEC
Rubber Band yang digawangi oleh Yuli (Vocal-PCB), Amin (Gitar-SMT), Budi (Gitar-Log), Dian (Bass-Log), Dady (Drum-Impact) dengan menampilkan lagu Bukan Permainan (Gita Gutawa), Tua-tua Keladi (Anggun).

TRADITIONAL DANCE
Dengan tema Bali Dancer oleh Ni Putu Yeni Sukarmawati (Bobby). Tari Margapati dibawakan dengan apik selama 07:18

BAND 2 TEC
Oleh Netral Q Band yang dibesut oleh Ivan (Vocal-SMT), Sofi (Vocal-Bobby), Feby (Vocal-Bobby), Budi (Gitar-PQA), Yoga (Gitar-PQA), Bass (Pance-SWPS), Dewa (Drum-SWPS), Andri (Keyboard-SMT), yang membawakan lagu Usai Sudah (Kangen), Cinta Sempurna (Kangen)

TEC AWARD dan DOOR PRIZE
Dimana terdapat 5 Award yang diberikan, yaitu Karyawan, Supervisor, Oficer/Manager Favorit Cleaner Terbaik, TOP Score Kaizen

ARTIS
Kali ini oleh band Escape dari Jakarta

BAND 3 TEC
Ini dia band yang ditunggu-tunggu, yaitu Nidji#, yang anggotanya adalah Yoyok (Vocal-Log), Adi (Gitar-Log), Eddy (Gitar-Log), Danny (Bass-Log), Roy (Drum-Bobby), Rudi (Keyboard-Buyer), membawakan lagu dari band Nidji yaitu Kau & Aku (Nidji), Hapus Aku (Nidji)

MODERN DANCE
Tidak hanya tradisional dance, tapi juga ada menu modern dance, yang dibawakan oleh group N3W, yang terdiri dari Nova (SMT), Nuswantari (SMT), Nila (SMT), Widi (SMT), dengan diiringi lagu Let's Dance Together-Melly dan Tanpa Logika-Agnes Monica.

Apa itu TEC?
Slide about interview with TEC employee & non

OPERET
Acara anniversary tahun lalu pecah karena acara operet. Untuk itu tahun ini tetap ada program operet, yang membawakan tema "Trilogy Roro Jongrang" yang dibawakan oleh grup Saono'e, dengan para pemainnya adalah Tri Parwanti (Roro Jongrang-PCB), Munif (Bandung Bondowoso-Dot Head), Umi (Riri Jingring-PCB), Bambang (Bandung Wonosobo-Maintenance), Adi (Drakula-Log), Yoyok (Kuntilanak-Log), Suyatman (Suster Ngesot-Log), Edi Sukamto (Hantu Oshin-PCB), Rini (Mbok Emban-PCB), Agus (Kakek-PCB)

BIRTHDAY SEASON +ARTIS
Ini merupakan acara puncak yang diiringi oleh band luar, yaitu NoNaMe dengan serangkaian acara, yaitu Potong Kue, Kembang Api dan menampilkan Slide-slide

DOOR PRIZE

FASHION SHOW
Tahun lalu selain operet yang membuat pecah adalah fashion show oleh para Manager, kali ini juga ada fashion oleh para "artis" TEC.
Widi (SMT), Tatu' (Impact QA), Yuli (Log)
Nelvi (SCM), Desi (DE), Nia (QA), Hani (SCM)
Trias (QA), Taufan (Log), Hendri (QA), Tri (PQA)
Dengan diiringi lagu McGyver, Naluri Lelaki (Samsons), Pria Kesepian (SO7), Gadis (Trio Libels), Dewi (Dewa), Cantik (Kahitna) dan Surat Cinta (Vina), Terpesona (Glenn), Summer Night (John T)

TRADITIONAL DANCE
Kembali hadir show yang menampilkan budaya asli Indonesia, yaitu Bali Dancer, yang dibawakan oleh Ni Putu Novarianti (PCB), Ni Gusti Ayu Komang (Yosemite)

QUEEN TEC
Dan inilah menu terbaru, yaitu mirip Miss Universe, tapi bukan Miss TEC, namun Queen TEC, yang diwakili oleh Widi (SMT), Tatu' (Impact QA), Yuli (Log). Dengan diiringi lagu Dancing Queen (ABBA) dan We are The Champion (Queen).

AWARD AWARD & DOOR PRIZE
Kembali menampilkan 5 Award yaitu karyawan yang Non Absen, Termuda, Ultah 1 Juli, dan 10 & 15 tahun pengabdian

Apa Kata Mereka
Interview with TEC employee & Non

BAND 4 TEC
Ini merupakan band terakkhir yaitu GA&BOB, yang dibawakan oleh Agus (Vocal-GA), Ika (Vocal-Bobby), Rony (Gitar), Yadi (Gitar), Dodix (Bass-GA), Dadik (Drum-Impact). Dengan membawakan lagu Jadikan Aku yg Kedua (Astrid), Terlalu Manis (Slank)

GRAND DOOR PRIZE
Dan akhirnya acara ditutup setelah berlangsung sekitar 5.5 jam dengan pembagian hadiah utama, yaitu Kulkas, TV, Mesin Cuci, Tape Compo (Samsung 530).


panitia Anniversary 15th TEC

Sunday, June 3, 2007

Romance Romance


Romance Crew Boy


Romance Crew Girl

Untuk mendukung acara Anniversary 15th Toshiba TEC, para panitia atau crew dan partisipan kita gunakan seragam agar lebih semangat. Untuk inspirasi seragam dari Romance-Romance Crew aku ambil ide dari karyawan Trans TV. Yaitu baju seragam berwarna hitam.


Romance Participant

Friday, June 1, 2007

15th Romance Romance

PT Toshiba TEC
Proudly present


Poster Romance Romance 




Back Drop Romance Romance





Logo Romance Romance

Thursday, May 24, 2007

Sanguinis, Melankolis, Koleris atau Plegmatis ya?

May 24, '07 2:09 AM

Dalam dunia psikologi, dikenal yang namanya 4 tipe kepribadian: Sanguinis, Melankolis, Koleris & Plegmatis, atau ada juga yang langsung mengkategorikannya sesuai dgn sifat dominan masing-masing tipe, yaitu: Sanguinis Populer, Melankolis Sempurna, Koleris Kuat & Plegmatis Damai.


KOLERIS:

KEKUATAN:
* Senang memimpin, membuat keputusan, dinamis dan aktif
* Sangat memerlukan perubahan dan harus mengoreksi kesalahan
* Berkemauan keras dan pasti untuk mencapai sasaran/ target
* Bebas dan mandiri
* Berani menghadapi tantangan dan masalah
* "Hari ini harus lebih baik dari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini".
* Mencari pemecahan praktis dan bergerak cepat
* Mendelegasikan pekerjaan dan orientasi berfokus pada produktivitas
* Membuat dan menentukan tujuan
* Terdorong oleh tantangan dan tantangan
* Tidak begitu perlu teman
* Mau memimpin dan mengorganisasi
* Biasanya benar dan punya visi ke depan
* Unggul dalam keadaan darurat

KELEMAHAN:
* Tidak sabar dan cepat marah (kasar dan tidak taktis)
* Senang memerintah
* Terlalu bergairah dan tidak/susah untuk santai
* Menyukai kontroversi dan pertengkaran
* Terlalu kaku dan kuat/ keras
* Tidak menyukai air mata dan emosi tidak simpatik
* Tidak suka yang sepele dan bertele-tele / terlalu rinci
* Sering membuat keputusan tergesa-gesa
* Memanipulasi dan menuntut orang lain, cenderung memperalat orang lain
* Menghalalkan segala cara demi tercapainya tujuan
* Workaholics (kerja adalah "tuhan"-nya)
* Amat sulit mengaku salah dan meminta maaf
* Mungkin selalu benar tetapi tidak populer


MELANKOLIS: 

KEKUATAN:
* Analitis, mendalam, dan penuh pikiran
* Serius dan bertujuan, serta berorientasi jadwal
* Artistik, musikal dan kreatif (filsafat & puitis)
* Sensitif
* Mau mengorbankan diri dan idealis
* Standar tinggi dan perfeksionis
* Senang perincian/memerinci, tekun, serba tertib dan teratur (rapi)
* Hemat
* Melihat masalah dan mencari solusi pemecahan kreatif (sering terlalu kreatif)
* Kalau sudah mulai, dituntaskan.
* Berteman dengan hati-hati.
* Puas di belakang layar, menghindari perhatian.
* Mau mendengar keluhan, setia dan mengabdi
* Sangat memperhatikan orang lain

KELEMAHAN:
* Cenderung melihat masalah dari sisi negatif (murung dan tertekan)
* Mengingat yang negatif & pendendam
* Mudah merasa bersalah dan memiliki citra diri rendah
* Lebih menekankan pada cara daripada tercapainya tujuan
* Tertekan pada situasi yg tidak sempurna dan berubah-ubah
* Melewatkan banyak waktu untuk menganalisa dan merencanakan (if..if..if..)
* Standar yang terlalu tinggi sehingga sulit disenangkan
* Hidup berdasarkan definisi
* Sulit bersosialisasi
* Tukang kritik, tetapi sensitif terhadap kritik/ yg menentang dirinya
* Sulit mengungkapkan perasaan (cenderung menahan kasih sayang)
* Rasa curiga yg besar (skeptis terhadap pujian)
* Memerlukan persetujuan


PLEGMATIS:

KEKUATAN:
* Mudah bergaul, santai, tenang dan teguh
* Sabar, seimbang, dan pendengar yang baik
* Tidak banyak bicara, tetapi cenderung bijaksana
* Simpatik dan baik hati (sering menyembunyikan emosi)
* Kuat di bidang administrasi, dan cenderung ingin segalanya terorganisasi
* Penengah masalah yg baik
* Cenderung berusaha menemukan cara termudah
* Baik di bawah tekanan
* Menyenangkan dan tidak suka menyinggung perasaan
* Rasa humor yg tajam
* Senang melihat dan mengawasi
* Berbelaskasihan dan peduli
* Mudah diajak rukun dan damai

KELEMAHAN:
* Kurang antusias, terutama terhadap perubahan/ kegiatan baru
* Takut dan khawatir
* Menghindari konflik dan tanggung jawab
* Keras kepala, sulit kompromi (karena merasa benar)
* Terlalu pemalu dan pendiam
* Humor kering dan mengejek (Sarkatis)
* Kurang berorientasi pada tujuan
* Sulit bergerak dan kurang memotivasi diri
* Lebih suka sebagai penonton daripada terlibat
* Tidak senang didesak-desak
* Menunda-nunda / menggantungkan masalah.


SANGUINIS:

KEKUATAN:
* Suka bicara
* Secara fisik memegang pendengar, emosional dan demonstratif
* Antusias dan ekspresif
* Ceria dan penuh rasa ingin tahu
* Hidup di masa sekarang
* Mudah berubah (banyak kegiatan / keinginan)
* Berhati tulus dan kekanak-kanakan
* Senang kumpul dan berkumpul (untuk bertemu dan bicara)
* Umumnya hebat di permukaan
* Mudah berteman dan menyukai orang lain
* Senang dengan pujian dan ingin menjadi perhatian
* Menyenangkan dan dicemburui orang lain
* Mudah memaafkan (dan tidak menyimpan dendam)
* Mengambil inisiatif/ menghindar dari hal-hal atau keadaan yang membosankan
* Menyukai hal-hal yang spontan

KELEMAHAN:
* Suara dan tertawa yang keras (terlalu keras)
* Membesar-besarkan suatu hal / kejadian
* Susah untuk diam
* Mudah ikut-ikutan atau dikendalikan oleh keadaan atau orang lain (suka nge-Gank)
* Sering minta persetujuan, termasuk hal-hal yang sepele
* RKP! (Rentang Konsentrasi Pendek)
* Dalam bekerja lebih suka bicara dan melupakan kewajiban (awalnya saja antusias)
* Mudah berubah-ubah
* Susah datang tepat waktu jam kantor
* Prioritas kegiatan kacau
* Mendominasi percakapan, suka menyela dan susah mendengarkan dengan tuntas
* Sering mengambil permasalahan orang lain, menjadi seolah-olah masalahnya
* Egoistis
* Sering berdalih dan mengulangi cerita-cerita yg sama
* Konsentrasi ke "How to spend money" daripada "How to earn/save money".


Sumber :
http://sahabatjiwa.multiply.com/journal/item/6/Sanguinis_Melankolis_Koleris_atau_Plegmatis_ya

Thursday, May 3, 2007

Selamanya Cinta

Oleh D cinnamons
 
Di kala hati resah
Sribu ragu datang memaksaku
Rindu semakin menyerang
Kalaulah aku dapat membaca pikiranmu
Dengan sayap pengharapanmu
Ingin terbang jauh

Biar awanpun gelisah
Daun-daun jatuh berguguran
Namun cintamu kasih terbit laksana bintang
Yang bersinar cerah menerangi jiwaku

Andaikan ku dapat mengungkapkan
Perasaanku hingga membuat kau percaya
Akan kuberikan seutuhnya
Rasa cintaku selamanya...selamanya...

Andaikan ku dapat mengungkapkan
Perasaanku hingga membuat kau percaya
Akan kuberikan seutuhnya
Rasa cintaku
Rasa cinta yang tulus dari dasar
Lubuk hatiku

Tuhan, jalinkanlah cinta
Bersama.. Slamanya

Tuesday, April 17, 2007

Rumah Pertama

Setelah 3 bulan pernikahan kita dilangsungkan dengan khidmat, dan setelah bulan ini kita melangsungkan bulan madu di Singapura, akhirnya tibalah saat kita harus mencari tempat untuk bersama, yaitu rumah pertama untuk kita huni.

Untuk menentukan rumah, ada syarat khusus dari sang istri tercinta, yaitu rumah harus berada di tengah kota, lebih tepatnya harus dekat dengan Mall.

Dengan bantuan seorang marketing yang ulet, yaitu mbak Easter, perumahan pertama yang kita survey adalah 2 rumah yang berada di Perumahan Taman Mediterania. Kedua-duanya ditawarkan dengan harga yang sama yaitu Rp 90 juta.

Survey 01 : Mediterania, namun sumpek, Rp 90 juta


Survey 02 : Mediterania B3, tanah lebih luas 20, tapi perlu dicat Rp 90 juta



Karena kurang sreg, akhirnya kita coba survey ke lokasi lain yang tidak terlalu jauh, yaitu perumahan Kurnia Djaya Alam.


Survey 03 : KDA Cendrawasih



Survey 04 : KDA Punai




Rumah terakhir yang kita survey ini berada di jalan Punai 06 nomor 25, mempunyai 3 kamar tidur, sudah renovasi, dan yang menjadi aku suka adalah ada taman. Harga yang ditawarkan adalah Rp 130 juta, namun katanya Rp 120 juta masih bisa nego.

Dan yang menjadi catatan adalah orangnya butuh uang banget.

Tidak butuh waktu lama, akhirnya transaksi rumah deal.

Monday, April 9, 2007

Honey Moon

Tanggal 5 April 2007 merupakan pertemuan pertama ku dengan istri tercinta setelah melangsungkan pernikahan pada akhir Januari 2007. Sehingga rasanya tertumpuk semua rasa terpendam, terutama rasa elemen (eL, eM, eN), yaitu Love, Miss and Need.

Setelah menjemput saat istri dari bandara Hang Nadim Batam, kemudian kita langsung bertolak ke hotel Novotel Batam, yang berlokasi di jalan Duyung Sei Jodoh 29432 Batam Indonesia. Jika kalian mau reservasi bisa menghubungi telp 0778-425 555 atau via email guest@novotelbatam.com

Menempati kamar nomor 452, kita mulai check in dan menginap dari tanggal 5 April hingga 8 April 2007 dan check out pada tanggal 9 April 2007. Saat itu harga normal adalah Rp 250.000 per malam.




Tentu saja kegiatan kita tidak hanya berkutat di kamar saja, dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Vega kita berkeliling kota Batam dan melanjutkan petualangan ke kota Singapura menggunakan kapal feri.




Suasana hotel Novotel Batam pun cukup nyaman dan aman, ditengah-tengah terdapat kolam renang dan taman, sehingga bagi yang mau menghirup udara segar bisa bermain disini sambil berfoto-foto dengan latar yang bagus.



Selain ditaman, suasana dan kondisi di lobi juga tak kalah nyaman. Termasuk juga di tempat makan, makanannya lezat dan nikmat.

Saturday, March 24, 2007

Hapus Aku

Oleh : Nidji
 
Kutuliskan kesedihan
Semua tak bisa kau ungkapkan
Dan kita kan bicara dengan hatiku

Buang semua puisi
Antara kita berdua
Kau bunuh dia sesuatu
Yang kusebut itu cinta

Reff:
Yakinkan aku Tuhan
Dia bukan milikku
Biarkan waktu waktu
Hapus aku…

Sadarkan aku Tuhan
Dia bukan milikku
Biarkan waktu waktu
Hapus aku…

Saturday, February 24, 2007

Sport Spirits Caries on Best Quality


Dari gambar poster diatas, sangat terlihat bahwa poster Sports Day sangat ter-inspirasi pada Star Wars, terlihat dari helm sporty. Sedangkan tema atau judul dari poster Sport Day yaitu "Sport Spirits Caries on Best Quality" sangat ter-inspirasi dari judul lagu dari grup band Dream Theater yang berjudul "Spirits Caries on"

Friday, February 16, 2007

The Past

Oleh Ray Parker Jr.

I was wrong when I hurt you
But did you have to hurt me too
Did you think revenge will make it better?
I don't care about the past
I just want our love to last
There's a way to bring us back together

Chorus:
I must forgive you (I must forgive you)
You must forgive me too (we must have to try)
If you wanna try to put things back the way they used to be
(honey let's start again)
'Cause there's no sense in going over and over
The same things as before
So let's not bring the past back anymore
(no looking back, we can't look back)
(honey let's start again)

Out of all the good we had
You only keep track of the bad
Though you knew I never really loved her
Didn't anyone tell you yet
That to forgive is to forget
How can you be mad if you don't remember

Chorus:
I must forgive you (I must forgive you)
You must forgive me too (we must have to try)
If you wanna try to put things back the way they used to be
(honey let's start again)
'Cause there's no sense in going over and over
The same things as before
So let's not bring the past back anymore
(no looking back, we can't look back)
(honey let's start again)

Saturday, February 3, 2007

Seven Habits (2)

Personal Leaderhip : Begin with the End in Mind

Sebelum membaca artikel Seven Habits (2) ini, ada baiknya membaca artikel sebelumnya yang berjudul mirip yaitu Seven Habits. Sedangkan berikut adalah penjelasan lebih lanjut mengenai 7 kebiasaan dari Seven Habits yang ditulis oleh Stephen Covey.

Kebiasaan 1
Be Proactive

Bersikap proaktif tidak hanya berarti mengambil inisiatif tetapi juga bertanggung jawab atas tindakan-tindakannya. Seseorang yang proaktif mempunya kebiasaan memilih sendiri keputusan-keputusannya dan bertanggung jawab akan akibat dari keputusannya itu.

Sedangkan orang yang reaktif (kebalikan dari proaktif) sikapnya berdasarkan kondisi atau sikap orang lain dan karena itu tidak bertanggung jawab dan cenderung menyalahkan orang lain.

Contoh pernyataan orang proaktif sbb:
Apa pilihan yang ada?
Apa yang dapat diperbaiki?
Saya menguasai emosiku
Saya mau atau tidak mau
Saya suka atau tidak suka
Saya hendak dan merencanakan

Sedangkan contoh pernyataan orang reaktif sbb:
Saya tidak bisa berbuat apa-apa
Begitulah sifat saya
Dia sih yang bikin aku marah
Saya tidak bisa
Saya terpaksa
Seandainya saja


Kebiasaaan 2
Begin with the End in Mind

Ini adalah kebiasaan kepemimpinan diri (personal leaderhip) yaitu memulai suatu kegiatan dengan suatu kejelasan tentang apa hasil yang ingin dicapai. Segala sesuatu diciptakan dua kali. Produk apa pun yang dihasilkan pada mulanya telah ada sebagai konsep, baru kemudian secara fisik.

Misalnya : membangun rumah, selalu ada rancangannya terlebih dahulu.

Kepemimpinan adalah “ciptaan pertama”, yaitu “doing the right things“.
Manajemen adalah “ciptaan kedua”, yaitu “doing things right“.


Kebiasaan 3: 
Put First Thing First

Ini adalah kebiasaan mengelola prioritas. Kita harus bisa membedakan apa yang penting (important) dan apa yang mendesak (urgent). Hal-hal yang mendesak selalu “menyerang” kita, dan biasanya kita bereaksi terhadapnya; waktu kita banyak yang habis untuk mengurusi hal-hal yang mendesak ini, dan seringkali melupakan hal-hal yang justru penting.

Orang-orang yang sangat efektif pandai menggunakan waktunya untuk mengelola hal-hal yang     penting, dan sikapnya yang proaktif akan mengurangi timbulnya hal-hal yang mendesak.

Kalau ketiga kebiasaan ini bisa kita kuasai maka kita bisa dikatakan mandiri, dan kini siap memasuki kehidupan yang saling tergantung atau interdependent. Agar kita bisa sangat efektif dalam hidup yang saling tergantung, kita perlu memiliki kebiasaan-kebiasaan selanjutnya.


Kebiasaan 4
Think Win-Win

Menang-menang adalah suatu sikap mental untuk mencari keuntungan bersama. Pada dasarnya ada enam paradigma interaksi manusia; empat di antaranya adalah:

Menang/Kalah. Semboyannya “Kalau Anda menang, saya pasti kalah; jadi saya harus menang,  dan Andalah yang kalah” (contoh: kepemimpinan yang otoriter). Segala sesuatu menjadi persaingan dan setiap kemenangan harus menyebabkan kekalahan pihak lain.

Kalah/Menang adalah mentalitas orang kalah yang selalu tunduk pada keinginan pihak lain. “Apa sajalah, asal tetap damai”. Ini lebih buruk daripada sikap Menang/Kalah karena sama  sekali tidak mempunyai pendirian atau keberanian untuk menyatakan keyakinannya. Yang ada hanya mengalah terus-menerus.

Kalah/Kalah adalah hasil jika dua orang keras kepala, egois dan bersikap mau menang sendiri bertemu. Ini dapat berubah menjadi obsesi permusuhan yang dapat mendorong terjadinya peperangan. Orang dikuasai oleh dorongan untuk mengalahkan pihak lain, bahkan tanpa peduli  akan kerugiannya sendiri.

Menang/Menang adalah falsafah yang dianjurkan Stephen Covey bagi hubungan antara manusia. Yaitu, mencari terus menerus akan manfaat timbal balik dalam setiap interaksi.      

Dengan menganut paradigma ini, seseorang tidak akan bahagia kalau pihak lainnya tidak bahagia juga. Hidup ini dipandang sebagai kerjasama bukan sebagai permusuhan. Orang yang efektif berprinsip menang-menang dalam tindakannya dan kesepakatannya. Mentalitas menang-menang ini baru bisa dilakukan kalau kita punya “abundance mentality”, yaitu pemikiran bahwa segala sesuatunya itu berkelebihan sehingga tidak perlu kita mematikan orang lain untuk mendapatkan keuntungan.

Orang yang mempunyai sikap menang-kalah didasari oleh “scarcity mentality”, seakan-akan segala sesuatunya itu terbatas sehingga harus  diperebutkan, bilamana perlu dengan mengalahkan pihak lain.


Kebiasaan 5
Seek first to Understand then to be Understood

Inilah kebiasaan berkomunikasi secara efektif. Para dokter menganalisa penyakit pasiennya sebelum memberi resep. Seorang top salesman akan mempelajari kebutuhan pelanggannya terlebih dahulu sebelum menawarkan produk atau jasanya.

We see the world as we are, not as it is. Kita melihat dunia dari kacamata kita bukan sebagaimana adanya. Persepsi kita dibentuk oleh pengalaman-pengalaman kita, dan seringkali hal ini membatasi kita. Tantangan untuk memecahkan perbedaan pendapat adalah   dengan mencoba mengerti sudut pandang atau paradigma orang lain terlebih dahulu.

Kalau kita bisa mengerti secara penuh seseorang, maka ia akan menurunkan tembok pembatasnya.
Memaksakan kehendak kita secara emosional tidak akan produktif malahan sebaliknya: counterproductive.


Kebiasaan 6
Synergize

Ini adalah kebiasaan untuk mewujudkan kerja sama dan mencari alternatif-alternatif baru yang jauh lebih besar.

Sinergi berarti 1 + 1 > 2. Sinergi adalah hasil dari menciptakan suasana di mana orang-orang yang berbeda dapat saling memberi sumbangannya berdasarkan kekuatan masing-masing sehingga hasilnya akan lebih besar dibandingkan bila dikerjakan sendiri-sendiri.

Sinergi adalah pendekatan yang paling efektif untuk memecahkan persoalan daripada sikap    yang apatis (asal damai saja) ataupun konfrontasi (tidak mau kalah).


Kebiasaan 7
Sharpen the Saw

Ini adalah kebiasaan untuk perbaikan diri.Istilah ini berasal dari kisah dua orang tukang kayu. Yang satu terus menggergaji dan merasa terlalu sibuk untuk berhenti sebentar. Yang lain berhenti sesekali untuk mengasah gergajinya. Justru yang kedua ini hasilnya lebih banyak dan lebih baik.

Seorang yang efektif akan melakukan kebiasaan-kebiasaan untuk mengembangkan pertumbuhan pengetahuan, mental, spiritual maupun ketahanan fisiknya, karena menyadari bahwa dengan pengembangan diri itu dia bisa lebih produktif dan efektif dan tidak “habis-habisan”.

Sunday, January 28, 2007

Pernikahan

Pernikahan atau Ijab Qobul (akad nikah) adalah hubungan antara sepasang manusia yang diucapkan oleh kata-kata yang ditujukan untuk melanjutkan ke pernikahan.

Rencana pernikahan harus mendapatkan prioritas. Karena dengan perencanaan yang baik, maka diharapkan akan memberikan hasil yang baik juga untuk acara pernikahan. 

Untuk yang ingin merencanakan pernikahan sendiri, ada 3 tips mengemat waktu.

Perencanaan pernikahan dimulai dengan hari dan tanggal pernikahan. Ketika sudah ditetapkan hari dan tanggal pernikahan, sudah waktunya untuk mempersiapkan undangan pernikahan. Tidak ada salahnya sebelum penetapan tanggal ini Anda dan pasangan sudah merancang bentuk undangan yang akan dipakai. Bisa dirancang sendiri, maupun menggunakan model-model yang sudah ada. Hal ini untuk menghemat waktu.

Di internet biasanya banyak disediakan desain-desain undangan pernikahan sebagai bahan referensi Anda. Mencari dan memesan undangan dengan desain-desain unik juga bisa Anda lakukan di internet. Pengerjaannya bervariasi antara satu minggu hingga dua minggu.

Persiapan selanjutnya yang bisa dilakukan adalah persiapan baju pengantin. Jika Anda sudah memiliki toko baju pengantin langganan keluarga, Anda bisa melakukan pencarian gaun minimal tiga bulan sebelum acara. Hal ini juga berlaku jika Anda memilih untuk mempercayakan gaun pengantin idaman Anda kepada desainer. Tidak terkecuali jika Anda memilih untuk menyewa gaun pengantin.
Untuk lebih menghemat waktu pemesanan maupun penyewaan bisa dilakukan melalui internet. Apalagi untuk yang sibuk dengan aktifitas di tempat kerja sehingga tidak memungkinkan Anda mempunyai hari khusus untuk memilih-milih ataupun melihat-lihat desain baju untuk pernikahan Anda.

Untuk urusan resepsi mulai dari tema acara, dekorasi ruangan hingga hidangan serta dokumentasi, bisa didiskusikan dengan anggota keluarga dan pasangan. Biasanya satu bulan sebelum acara resepsi dilangsungkan, pihak tuan rumah membentuk panitia pernikahan. Tujuannya agar pelaksanaan resepsi nanti berjalan lancar, karena masing-masing anggota kelurga sudah mempunyai kewajiban masing-masing. Anda bisa lakukan pembentukan panitia pernikahan ini dengan melibatkan anggota keluarga dan juga tetangga.


Tips pernikahan yang bahagia bila mengupayakan beberapa syarat berikut:

Sering ungkapkan "terima kasih" dan "kita"
Pada tahun 2007 lalu, para peneliti dari Arizona State University mengadakan sebuah survei terhadap suami-istri tentang rasa penghargaan satu sama lain sebagai partner. Ternyata, cukup banyak pasangan yang sering mengucapkan atau melakukan perbuatan yang melambangkan rasa syukur dan terima kasih satu sama lain. Di luar itu, masih banyak orang yang agak sulit menghargai orang lain. Dalam hidup berpasangan, saling menghargai dan menyampaikan terima kasih terbukti membuat pasangan hidup rukun dan mengurangi tingkat kebencian terhadap pasangan. Pasangan yang saling menghargai juga merasa lebih puas dengan hubungan mereka dibandingkan mereka yang jarang mengucapkan terima kasih dan kurang menghargai pasangannya. 

Selain ucapan "terima kasih", kebiasaan yang juga membuat pasangan merasa lebih bahagia adalah selalu mengucapkan "kita". Studi yang dimuat dalam Journal Psychology and Aging mengungkapkan, pasangan yang membahasakan diri dengan "kita" dan "kami" ternyata menunjukkan perhatian dan kasih sayang yang lebih. Kata tersebut juga dinilai mampu menurunkan tingkat stres fisiologis dan perilaku negatif (marah) yang mungkin terjadi saat berbeda pendapat. Penelitian ini juga membuktikan bahwa kata-kata egois seperti "aku", "kamu" dan "saya" selama berdebat justru akan membuat emosi semakin tinggi. Penggunaan kata ini juga berkaitan dengan ketidakpuasan dalam pernikahan.

Tidak mudah menyerah untuk bahagia
Terkadang kita merasa pasangan kita memiliki banyak sifat negatif. Namun, menurut penelitian yang dilakukan University of Tennessee, pernikahan justru bisa langgeng karena adanya beberapa perilaku negatif pasangan. 

"Salah satu cara untuk berkembang dan meningkatkan kualitas pernikahan adalah dengan mengalami dan menghadapi masalah. Proses saling menyalahkan satu sama lain dan menyarankan pasangan untuk berubah ke arah yang lebih positif bisa membuat pernikahan jadi lebih baik," tukas psikolog James McNulty.

Pada dasarnya, pasangan bisa menjadi lebih bahagia ketika mereka bisa memahami dan mengerti keinginan pasangannya satu sama lain. McNulty menambahkan bahwa proses menyalahkan pasangan (dengan cara dan alasan yang tepat) ternyata dapat memotivasi pasangan untuk berubah ke arah yang lebih baik, dan memberi kenyamanan pada kedua belah pihak. Jangan mudah menyerah untuk mengubah sifat dan perilaku negatif pasangan agar berubah ke arah yang lebih baik.

Kerja keras
Cinta dan kebahagiaan dalam pernikahan bisa bertahan selamanya jika Anda mampu melewati berbagai ujian hidup. Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal Review of General Psychology, para peneliti dari University of California melakukan survei terhadap lebih dari 6000 orang yang baru menikah dan yang sudah menikah selama 20 tahun lebih. 

Dari penelitian ini terlihat, banyak pasangan yang masih saling mencintai sekalipun sudah hidup bersama selama puluhan tahun. Mereka menemukan bahwa kunci untuk menjaga romantisme dalam pernikahan adalah kerja keras. "Pasangan yang sudah hidup bersama selama puluhan tahun ini ternyata bekerja keras untuk bisa mempertahankan hubungan mereka. Mereka sangat peduli tentang hubungan mereka, menyelesaikan konflik dengan baik, dan memiliki komunikasi yang lancar," ungkap Bianca Acevedo, salah satu peneliti dari University of California, Santa Barbara. 

Selain itu, penelitian juga membuktikan bahwa pengalaman baru yang dilakukan bersama juga bisa merangsang produksi zat dopamin dan norepinefrin dalam otak yang berfungsi meningkatkan rasa bahagia dalam hidup pernikahan. Pengalaman dan petualangan baru ini dapat menciptakan suasana baru yang menyenangkan bagi kedua pasangan.



Sumber :
http://id.wikipedia.org
http://female.kompas.com
http://tipspernikahan.com

Thursday, January 18, 2007

Beri Aku Arti

Padi - Beri Aku Arti

Menjumpai hari suasana sepi
Menikmati nafas alam tak berasa
Beragam warna terbayang sekilas
Menyingkirkan luka tanpa diminta

Pernahkah ku sadar tanpa itu semua
Dalam terang surya selalu terjaga
Memahami makna arti kenyataan
Keremangan senja selipkan hampa

Di mana kawanku inginku menyapa
Beri aku ruang tempatkan diriku
Di mana kawanku semakin menjauh
Beri aku arti tak ingin berbeda

Memalingkan wajah acuhkan muka
Menyamakan arti bukan suara hati
Ingin berbicara hasrat pengungkapan
Masih pantaskah aku di sampingmu

Di mana kawanku inginku menyapa
Beri aku ruang tempatkan diriku
Di mana kawanku semakin menjauh
Beri aku arti tak ingin berbeda,

tak ingin berbeda,
tak ingin berbeda.
ohh, , uuu, , ohhh

Di mana kawanku inginku menyapa
Beri aku ruang tempatkan diriku
Di mana kawanku semakin menjauh
Beri aku arti tak ingin berbeda

Tak ingin berbeda
Tak ingin berbeda

semakin menjauh, ,,
semakin menjauh, ,
semakin menjauh, , uhhh

Related Posts