Rumah yang aku tinggali ini adalah sejak bulan Februari 2010 hingga tahun 2017. Selama 7 tahun ini sudah banyak yang terkesan rusak dan kumuh, terlebih saat merawat anak kecil minimal suka mencoret-coret tembok.
Nah tahun 2017 ini, dua anakku sudah berusia 10 tahun dan 8 tahun, tentunya sudah bisa diajak tertib dalam menjaga kebersihan rumah dan bisa turut merawat rumah. Minima tidak mencoret-coret tembok rumah lagi.
Jadi sudah saatnya merenovasi rumah.
Pertama, aku bikin list dulu, sudut rumah apa saja yang rencana akan diperbaiki dan direnovasi. Kemudian aku bikin nomor urut mana dulu yang dikerjakan dan yang dikerjakan selanjutnya. Hal ini penting sehingga dapat mengurangi dana terkuras lebih banyak.
Kedua, aku bikin design dengan gambar sederhana maupun dengan menggunakan bantuan komputer yang sederhana, yaitu misalnya visio.
Ketiga, dari gambar tersebut aku tentukan bahan dan perlengkapan apa saja yang harus dibeli.
Keempat, dari bahan dan perlengkapan yang sudah ditentukan aku pergi ke toko bangunan dekat rumah maupun supermarket yang menjual bangunan misalnya Mitra 10 dan Depo Bangunan.
Kembali ke poin nomor satu, untuk rumahku aku tentukan urutan sebagai berikut :
“Whatever we possess becomes of double value when we have the opportunity of sharing it with others"
Sunday, July 23, 2017
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
Related Posts
-
Bon Jovi Live In Jakarta Bon Jovi akan mengadakan konser Live in Jakarta, tepatnya hari Jumat ini, tanggal 11 September 2015 di Gelora Bun...
-
BPJS Kesehatan merupakan singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. BPJS Kesehatan (Askes / Asuransi Kesehatan) bersama B...
-
Kebahagian bukan tujuan akhir setelah kita lulus kuliah, atau setelah mendapatkan pekerjaan, atau setelah memiliki rumah, atau setelah menik...
-
Kanban Board Terdiri dari: Prioritized backlog (to-do-list) : merupakan daftar pekerjaan yang diprioritaskan untuk dikerjakan. Work in pr...
-
Banyak sekali kita mendengar tentang literasi adalah upaya dalam meningkatkan minat membaca. Namun ada satu kemampuan yang sering kali tidak...
No comments:
Post a Comment