Thursday, October 26, 2017

Pengecatan Rumah

Akhirnya rangkaian demi rangkaian renovasi rumah sudah usai. Tinggal tahap akhir adalah finishing agar rumah menjadi lebih cantik dan bersih, yaitu pengecatan. Last but not least. Terakhir tapi bukan berarti tidak penting.

Karena memiliki suasana rumah bisa ditentukan oleh warna cat yang diaplikasikan. Warna rumah sebelumnya hanya 1 warna, yaitu hijau. Mulai dari pagar, teras, ruang tamu hingga kamar tidur.

Dengan renovasi ini, rencana ada perubahan warna cat sehingga suasana bisa lebih hidup. Dimana pagar dan teras kita rubah dengan menggunakan warna cat kombinasi 3 warna yaitu hitam, abu-abu tua dan abu-abu terang.

Kemudian untuk ruang tamu, ruang keluarga dan dapur adalah kuning. Sedangkan untuk kamar kita gunakan biru. Untuk memilih warna cat kita bisa baca artikel berikut yang dikutip dekoruma.com

Biru
Alami seperti laut, pantai, langit, dan juga kebun. Sehingga membuat rumah lebih fresh, sejuk dan damai, tentram dan nyaman, sehingga cocok untuk kamar tidur dan ruang keluarga. Warna yang bisa dipilih adala warna biru navy, turquoise atau biru telur asin.

Kuning
Untuk menghindari kesan silau maka sebaiknya pilih warna kuning pucat atau dengan sedikit sentuhan warna hijau. Warna cat kuning jika terkena cahaya, ruangan seolah-olah terlihat membesar dan cerah. Warna kuning memiliki karakter ceria dan cerah, sehingga dapat meningkatkan semangat untuk berpikir jernih, sehingga cocok untuk diaplikasikan di ruang kerja dan ruang makan.

Hijau
Identik dengan pepohonan atau dedaunan, sheingga berkesan segar, harmoni, yang menetramkan dan terasa homey dan tepat untuk diaplikasikan pada ruang keluarga atau kamar tidur anak-anak karena . . Pilihan warna yang bisa dipilih adalah hijau pastel, hijau lemon.

Merah
Berani, hangat, terlihat tegas, dan memancarkan aura penuh energi, sehingga cocok diaplikasikan pada ruang tamu dan dapur. Sehingga akan muncul nuansa modern dan colorful. Pilihan warna yang bisa dipilih adalah warna merah maroon.

Orange
Kesan yang timbil dari warna orange adalah keakraban dan keceriaan, serta muncul rasa semangat dan optimisme, dan juga kesan elegan dan minimalis, sehingga cocok diaplikasikan di ruang tamu dan ruang makan.


Waktu pelaksanaan : 34 hari

Biaya tukang & makan : Rp 8.800.000

Bahan dan perlengkapan
  1. Cat
  2. Koran Bekas
  3. Kuas
  4. Lap Pel
  5. Lem
  6. Roller
  7. Sealtape
  8. Wadah cat
  9. Peralatan lainnya

Biaya bahan dan perlengkapan : Rp 6.000.000

Total biaya : Rp 14.800.000


artikel sebelumnya : Renovasi Rumah