Tuesday, October 3, 2017

7 Minutes

Untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar, olahraga dengan lari atau bersepeda masih belum cukup. Meski hal tersebut dibantu dengan aplikasi Google Fit agar lebih terpantau. Jadi untuk menjaga kebugaran tubuh perlu aktivitas lain atau olahraga tambahan.

Aku coba cari alternatif olahraga dengan hendak fitnes dengan mendaftar ke gym, namun sulit sekali mengatur waktu. Mau fitnes pagi hari bentrok dengan jadwal ke kantor. Fitnes malam hari bentrok jadwal dengan anak.


Seorang kawan memberi info mengenai aplikasi 7 Minute Workout “Seven”. Aplikasi ini mengajak user untuk melakukan gerakan cukup selama 7 menit saja. Setiap gerakan kita cukup melakukannya selama 30 detik dan 10 detik untuk istirahat.

Total gerakan ada 12 jenis macam gerakan, yaitu
  1. jumping jacks, 
  2. wall sits, 
  3. push up, 
  4. abdominal crunch, 
  5. step-up on to chair, 
  6. squat, 
  7. triceps dip on chair, 
  8. plank, 
  9. high knees running in place, 
  10. lunge, 
  11. push up rotation,
  12. side plank.  
Sehingga kita bisa melakukannya di dalam rumah. Gerakannya cukup simpel namun cukup membuat berkeringat, karena kita akan menggerakan semua otot tubuh, sehingga membuat kita lebih lentur dan berstamina. Dengan aplikasi kita dapat berolahraga secara intens dengan melakukan latihan bodyweight untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan.

Dan yang paling menarik menjadi keunggulan aplikasi ini adalah terdapat panduan gerakan dan program yang dirancang sangat memudahkan kamu menjaga kebugaran.


Sumber :
https://www.gadis.co.id/Try-It/7-minute-workout-seven-aplikasi-yang-bikin-sehat
https://www.merdeka.com/teknologi/7-minute-workout-sehat-dalam-7-menit.html
http://style.tribunnews.com/2017/07/25/aplikasi-7-minute-workout-tetap-bugar-dalam-tujuh-menit-cocok-buat-kamu-yang-super-sibuk?page=all