Thursday, October 19, 2017

It Will Kill

"an edged weapon combat specialist who also designs some of the world's deadliest blades", dan dengan tersenyum dia berkata, "This will kill".
Dialah Doug Marcaida, sang ahli dalam sejarah dan penggunaan senjata yang tampil dalam acara Forged in Fire. Selain sebagai seorang spesialis senjata, Doug Marcaida adalah kontraktor militer A.S., instruktur bela diri dan perancang pisau untuk Pisau FOX Italia.

Doug Marcaida juga merupakan ahli dalam beladiri di Asia Tenggara dengan gaya bertarung Kali. Dia mengajar kelas tentang kesadaran dan penggunaan senjata untuk organisasi militer, penegak hukum, dan keamanan.

Saat Doug Marcaida mengevaluasi senjata dari acara Forged in Fire, yang menjadi ciri khas Doug Marcaida adalah dia sering menggunakan ungkapan "It will cut" dan "It will kill" ("It will keel") saat pisau yang dia uji terbukti cukup tajam atau mematikan.

Menjadi seorang seniman bela diri, Doug Marcaida berangkat dari seniman bela diri dari Filipina yang sangat populer. Salah satu senjata yang menjadikan dia terkenal adalah dART karambit.


Sumber :
https://dougmarcaida.com/
https://en.wikipedia.org/wiki/Forged_in_Fire_(TV_series)
https://www.facebook.com/kuyaDougMarcaida/
http://www.celebritycurry.com/doug-marcaida/
http://www.citypaper.com/film/film/bcp-070517-screens-forged-in-fire-20170705-story.html