Monday, October 16, 2017

Malioboro Jogja

Pulang ke kotamu ada setangkup dalam rindu

Tidak lengkap rasanya jika perjalanan ke Yogyakarta tanpa mampir ke jalan Malioboro. Jalan Malioboro adalah jalan sepanjang 2,5 km yang membentang dari Tugu Yogyakarta sampai ke Kantor Pos Yogyakarta. Dan yang tak kalah menarik jalan Malioboro berada dekat dengan keraton.

Nama Malioboro berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti ‘karangan bunga’. Hal ini dikarenakan sepanjang jalan dahulu dipenuhi oleh karangan bunga setiap kali keraton menggelar acara atau hajatan.

Namun juga ada versi lain mengenai nama Malioboro yaitu yang diambil dari seorang bangsawan Inggris, Marlborough, yang tinggal di Yogyakarta antara tahun 1881-1816.

Jika ingin menginap di sekitar jalan Malioboro, kita bisa memilih banyak ragam hotel. Misalnya hotel Nueve atau hotel Pop. Dan ada 1 lagi yaitu hotel Neo+ Awana.


Neo+ Awana Yogyakarta cukup strategis karena berjarak hanya 10 menit jalan kaki dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, berjarak 15 menit berkendara dari Jalan Malioboro, dan berjarak 30 menit berkendara dari Bandara Internasional Adisucipto.

Terdapat kolam renang outdoor dan akses WiFi gratis. Kamar hotel Neo+ Awana berdesain modern memiliki AC, kulkas, TV satelit layar datar, dan brankas pribadi. Pelayanan cukup memuaskan karena merupakan jaringan hotel dariAston International Hotels.


Sumber :
http://anekatempatwisata.com/wisata-jogja-jalan-malioboro/
https://www.booking.com/hotel/id/neo-awana-yogyakarta.id.html