Saturday, June 17, 2023

Friday is Freeday

Saat weekend waktu yang tepat untuk relax dan istirahat. Tidak perlu pergi jauh untuk healing, karena healing bisa dilakukan di rumah. Tinggal siapkan ruangan khusus ditemani secangkir kopi dan buku untuk dibaca.

Tidak perlu menunggu hari Sabtu, aktivitas ini dimulai sejak Jumat sore hingga Minggu malam. Friday is freeday. Ini bukan tentang 4 Hari Kerja karena Jumat adalah hari libur lho ya.

Untuk menambah suasana santai, kita bisa sambil mendengarkan musik. Terutama lagi lawas atau lagu nostalgia yang terkasang masih diputar di televisi dan radio. Kita pun bisa mendengarkan via akun Youtube atau aplikasi streaming musik lainnya. Dengan mudahnya akses berkat internet pada era sekarang, generasi saat ini juga bisa mengakses lagu tembang kenangan nostalgia zaman orang tua terdahulu.


Melodi yang khas dari musik era tahun 80an dan 90an serta liriknya yang dalam membuat lagu-lagu tersebut lestari dan abadi hingga kini. Meskipun dianggap sebagai lagu lawas, tapi masih banyak penikmat musiknya sebab memiliki kenangan tersendiri.

Meskipun zaman telah berbeda, lagu-lagu Indonesia tahun 80-an dan 90-an telah memberikan inspirasi kepada musisi dan lagu Indonesia masa kini. Selain sukses memberikan inspirasi, lagu-lagu tersebut juga memiliki kualitas yang terbaik pada masanya.

Karakteristik unik dari lagu pada masa tersebut tidak membuat kita jenuh untuk mendengarkannya hingga sekarang. 




Sumber:
https://mediaindonesia.com/hiburan/597280/lagu-lagu-nostalgia-indonesia-80an-dan-90an-terpopuler
https://hot.detik.com/music/d-4934484/15-lagu-tembang-kenangan-nostalgia-dan-penuh-kenangan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts