Wednesday, June 8, 2022

Jurassic World: Dominion

Film Jurassic World: Dominion merupakan bagian dari Trilogi Jurasic yang dimulai dari Jurassic World, dan Jurassic World: Fallen Kingdom. Film dibuka dengan dinosaurus yang muncul melakukan memakan hasil tangkapan nelayan sehingga membuat kapal nelayan tersebut terguling.

Setelah 4 tahun berlalu sejak kejadian Jurassic World: Fallen Kingdom yaitu saat dinosaurus yang dihidupkan kembali dan setelah hancurnya pulau eksperimen Isla Nublar, membuat para dinosaurus bergabung dan tinggal dengan manusia. Dinosaurus dapat hidup dengan harmoni dengan manusia berkat terjaganya ekosistem oleh Biosyn.

Biosyn adalah korporasi raksasa yang memberikan suaka terhadap dinosaurus. Biosyn selain menjaga para dinosaurus tapi juga memanfaatkan DNA menjadi obat bagi manusia.

Terdapat 2 plot cerita, yang pertama adalah Owen dan Claire yang menjaga "putri" mereka dari orang suruhan Biosyn. Putri meraka adalah Maisie Lockwood, yaitu manusia clone yang mempunyai banyak rahasia dan keistimewaan.

Kemudian plot kedua adalah Ellie dan Alan yang sedang mencari bukti dari Biosyn atas kasus belalang raksasa yang dapat mengancam rantai makanan. Untuk membantu penyelidikan tersebut mereka bedua mendapat bantuan dari  Dr. Ian Malcom.

Ketiga tokoh ini merupakan tokoh utama dalam serial Trilogi Jurassic Park.

Problem dari film Jurassic World: Dominion tidak itu saja, masih ada 1 lagi. Ada 2 tokoh dinosaurus tepatnya jenis velociraptor atau raptor, yaitu Blue dan Beta (anak Blue). Blue adalah raptor teman Owen. Namun, sekali lagi oleh Biosyn, Beta diculik.

Owen pun berjanji kepada Blue untuk menemukan Beta.

Beta lahir secara aseksual karena ada DNA Monitor Lizard dalam gen milik Blue. Beta tampak sangat mirip dengan Blue. Ia menjadi versi lebih muda dan lebih kecil dari sang ibu. Beta juga memiliki cakar sabit yang terkelupas di kaki kanannya. 

Selain velociraptor, masih terdapat 15 dinosaurus lainnya, yaitu diantaranya adalah:

  1. Tyrannosaurus 
  2. Velociraptor
  3. Nasutoceratops
  4. Pteranodon
  5. Dilophosaurus
  6. Therizinosaurus
  7. Apatosaurus 
  8. Dreadnoughtus
  9. Quetzalcoatlus
  10. Mosasaurus
  11. Parasaurolophus
  12. Atrociraptor
  13. Allosaurus
  14. Pyroraptor
  15. Giganotosaurus


Sumber :

https://hot.detik.com/premiere/d-6117579/review-jurassic-world-dominion-hidup-berdampingan-dengan-dinosaurus.

https://www.kompas.com/hype/read/2022/06/08/145534766/jurassic-world-dominion-tayang-di-bioskop-hari-ini-untuk-13-tahun-ke-atas.

https://www.viva.co.id/showbiz/film/1483131-blue-dan-beta-dinosaurus-ibu-dan-anak-di-jurassic-world-dominion?page=all&utm_medium=all-page

https://gensindo.sindonews.com/read/792919/700/15-jenis-dinosaurus-dalam-jurassic-world-dominion-giganotosaurus-paling-mengerikan-1654744009?showpage=all

No comments:

Post a Comment

Related Posts