Monday, June 15, 2015

Jurassic World


Rencana nonton film "Jurassic World" adalah saat premiere atau saat tayang perdana, tapi dikarenakan sesuatu hal nonton Jurassic World saat hari pertama tayang dibatalkan. Dan akhirnya Senin malam sepulang kerja aku pergi ke di bioskop NSC (New Star Cineplex) Sidoarjo, letaknya di Lippo Plaza Sidoarjo, untuk melangsungkan hobi lawas.

Plot cerita Jurassic World mirip dengan plot cerita Jurassic Park atau tepatnya Jurassic Park yang pertama. Dimana terdapat pulau yang dihuni oleh Dinosaurus yang menjadi taman layaknya taman safari. Dinosaurus tersebut dapat hidup lagu berkat ilmuwan yang melakukan rekayasa genetika sehingga para pengunjung dapat melihat berbagai macam spesies hewan purba tersebut.


Lalu apa bedanya nonton Jurassic World dengan Jurassic Park kalo gitu?.

Film Jurassic World ini mengabaikan cerita The Lost World: Jurassic Park dan juga Jurassic Park III sehingga meski film Jurassic World menjadi film keempat bertajuk Jurassic World, namun tidak ada embel-embel Jurasic Park 4 atau IV.

Jurassic World mengambil set waktu sekitar 22 tahun setelah pembukaan taman Jurassic Park. Dengan pulau yang sama yaitu Pulau Isla Nublar, yang berada di lepas pantai Pasifik, Amerika Tengah, dekat Kostarika.

Pulau baru ini dimiliki oleh Simon Masrani (Irrfan Khan), CEO dari perusahaan Masrani Corporation.

Dalam film Jurassic World yang menjadi huru-hara adalah Indominus Rex, dimana monster ini diciptakan karena taman Jurasic World mengalami penurunan pengunjung secara signifikan beberapa tahun terakhir, hal ini membuat para pengelolanya berpikir keras untuk melakukan inovasi.

Akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan rekayasa genetika dan menelurkan dinosaurus baru yang lebih kejam, lebih ganas dari yang pernah ada, tujuannya hanya satu, agar menjadi tontonan yang menarik.

Untuk menjaga realistis dari Indominus Rex, Univesal membangun dinosaurus ini berdasarkan data-data dari dinosaurus yang benar-benar ada, seperti karakter tulang yang kuat yang terdapat pada Abelisaurus. Serta tanduk di atas mata Indominus yang diadaptasi dari Carnotaurtus. Selain itu dinosaurus seperti Majungasaurus, Rugops dan Gigantosaurus juga menjadi inspirasi terciptanya Indominus Rex.

Bayangkan saja jika kalian dikejar oleh makhluk yang pada dasarnya adalah T-Rex, dengan kelincahan karena sebagian gen diambil dari Raptor atau Velociraptor, yang mampu berkamuflase seperti bunglon atau lebih tepatnya mempunyai kulit transparan seperti kaca karena sebagian gen diambil dari cumi-cumi kaca (Teuthowenia pellucida), dan sebagian gen diambil dari katak pohon sehingga diharapkan dapat beradaptasi di cuaca tropis sehingga dapat mengelabuhi alat pemindah panas.

Owen (Chris Pratt) kepala keamanan di Jurassic World bisa menaklukan Raptor, layaknya pawang harimau menenangkan harimau mereka, dia mempertanyakan temuan baru itu kepada Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) , manajer operasi sekaligus ilmuwan Masrani Corporation yang menemukan jenis hibrada itu.

Zach (Nick Robinson) dan Gray (Ty Simpkins) adalah keponakan Claire, Mereka berdua dibelikan tiket oleh orang tuanya untuk  berlibur dengan mengunjungi taman dinosaurus. Dengan menaiki kapal feri, berangkat lah mereka menuju Pulau Isla Nublar bersama ratusan pengunjung lain, yang kebanyakan adalah anak-anak.

Ratusan pengunjung memadati taman ini, menaiki jip, kano, kereta dan berbagai kendaraan pengaman lainnya untuk menyaksikan berbagai jenis dinosaurus yang luar biasa. Sebuah atraksi menakjubkan di danau, yang disaksikan oleh ratusan pengunjung: seekor hiu digantung di atas danau, dan seketika muncul seekor dinosaurus yang mirip buaya raksasa melahap hiu tersebut, menimbulkan cipratan air ke arah penonton.

Mulai timbul keanehan, di mana Owen menemukan bekas cakaran raksasa, pekerja menghilang, kendaraan yang rusak, dan akhirnya, dinosaurus hibrida atau Indominus Rex mengamuk. Zach dan Gray terjebak dalam kekacauan yang mematikan. Hal ini menjadi tanggungjawab Owen dan tim keamanan untuk mengendalikan situasi, sebelum dinosaurus ini menimbulkan kerusakan  yang lebih hebat.

Jurassic World disutradarai oleh Collin Trevorrow, selain Chris Pratt, film ini juga dibintangi oleh Vincent D'Onofrio. Bryce Dallas Howard, Judy Greer, Lauren Lapkus, Nick Robinson, dan Ty Simpkins.


Sumber :
http://www.wowkeren.com/film/jurassic_world/#sthash.tGI1rJwA.dpuf
http://showbiz.liputan6.com/read/2224408/jurassic-world-abaikan-cerita-the-lost-world-dan-film-ketiga
http://www.muvila.com/movies/hot-movie-news/jurassic-world-sajikan-perburuan-ke-level-yang-baru-150421z.html
http://www.sinopsisfilmbioskopterbaru.com/2015/06/sinopsis-lengkap-film-jurassic-world-dinosaurus-kembali-mengamuk.html
http://vgi.co.id/site/pages/read/2015/06/ini-loh-5-jenis-dinosaurus-yang-mesti-kamu-kenal-di-film-jurassic-world-4794