Wednesday, June 24, 2015

Terminator Genisys


Memang enak jika melihat film di bioskop yang tayang perdana, atau premier. Layaknya nonton sepakbola secara live. Bulan ini dan bulan sebelumnya, aku juga menonton film yang tayang perdana, yaitu Jurassic World dan Avengers: Age Of Ultron.


Dan malam ini aku kembali menonton film “Terminator: Genesys”, yang tayang perdana pada tanggal 24 Juni 2015, dan aku menonton film “Terminator: Genesys” di bioskop NSC (New Star Cineplex) Sidoarjo, letaknya di Lippo Plaza Sidoarjo.

Sinopsis film “Terminator: Genesys”:
“Terminator: Genesys” menceritakan cyborg atau robot Terminator yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger sebagai robot model T-800 berkolaborasi dengan Emilia Clarke sebagai Sarah Connor dan Jason Clarke sebagai John Connor.

Sarah Connor (Emilia Clarke) dibesarkan oleh Terminator (Arnold Schwarzenegger) dan memanggilnya 'Pops'. Pada tahun 2029, John Connor (Jason Clarke) menjadi pemimpin dalam perang melawan para robot. John mengetahui salah satu dari robot itu adalah T-800 dan T-1000 (Lee Byung Hun) teah dikirim ke tahun 1984 dengan tujuan untuk membunuh ibunya, Sarah Connor di masa lalu. Kyle Reese (Jai Courtney) yang menjadi salah satu prajurit siap dengan misi kembali ke masa lalu demi menyelamatkan Sarah.

Dalam cerita bermula dari setting tahun 2029, lalu Kyle Reese pergi ke masa lalu, sehingga setting pindah ke tahun 1984. Namun jalan cerita tidak mirip dengan film The Terminator (1984), yang dijelaskan secara mudah yaitu timeline atau garis waktu dari masa lalu berubah karena perubahan dari masa depan.

Lalu, setting berubah lagi yaitu setelah Kyle Reese dan Sarah Connor melakukan perjalanan waktu ke masa depan, yaitu ke tahun 2017, dimana saat itu program Genesys akan dilaunching ke seluruh dunia yang dapat menghubungkan manusia ke media sosial dan ke seluruh aplikasi yang ada di dunia. Dan tiba-tiba Kyle Reese mempunyai ingatan masa lalu atau masa kecil yang tidak pernah dia alami, ingatan tersebut menyebutkan bahwa "Genesys adalah Skynet".

Cerita “Terminator: Genesys” atau Terminator 5 ini akan berkaitan dengan cerita film Terminator sebelumnya, yaitu :

The Terminator (1984)
Terminator 2: Judgment Day (1991)
Terminator 3: Rise of the Machines (2003)
Terminator Salvation (2009)

Bagi yang lupa-lupa ingat, sebelum menonton film “Terminator: Genesys” ada baiknya membaca sekilas garis besar cerita sebelumnya, sebagai berikut :

The Terminator (1984)
Diceritakan ditahun 2029, terjadi kerusakan dibumi akibat ulah robot-robot. Ketika itu para robot menguasai bumi, mereka sudah seperti manusia. Mereka mampu menciptakan robot-robot yang lain. Namun para robot mendapat perlawanan dari seorang manusia bernama John Connor (anak dari Sarah Connor) beserta para pasukannya (Kyle Reese, dll).
Para robot jahat ditahun 2029 itu kemudian menciptakan robot bernama The terminator yang dikirim ke tahun 1984 untuk membunuh Sarrah Connor (Ibu dari John Connor) agar John Connor tidak lahir. Disisi lain John Connor juga mengirim seorang prajurit terbaiknya bernama Kyle reese ketahun 1984 untuk melindungi ibunya.

Terminator 2: Judgment Day (1991)
Pada tahun 1995, 10 tahun setelah Sarah Connor (Linda Hamilton) menghancurkan Terminator pertama yang diprogram untuk membunuhnya, ia ditahan di sebuah rumah sakit jiwa. Sementara itu, dua orang dari tahun 2029 tiba. Yang pertama adalah Terminator (Arnold Schwarzenegger), yang kedua adalah T-1000 (Robert Patrick).
John Connor (Edward Furlong), anak Sarah, tinggal bersama orangtua angkatnya. Ia dikejar-kejar oleh T-1000 untuk dibunuh. Terminator kemudian membebaskan Sarah Connor dan melindungi John Connor. Bertiga mereka berusaha membunuh T-1000, yaitu robot dari logam cair yang dapat berubah bentuk menjadi apapun yang disentuhnya.

Terminator 3: Rise of the Machines (2003)
John Connor telah hidup off-the-grid di Los Angeles pada tahun-tahun setelah kematian ibunya, Sarah , dari leukemia. Meskipun Hari Penghakiman tidak terjadi seperti yang diharapkan pada tanggal 29 Agustus 1997, John masih percaya bahwa perang antara manusia dan Skynet akan terjadi. Tidak dapat menemukan John di masa lalu, Skynet mengirimkan model baru Terminator disebut TX kembali ke 24 Juli 2004 untuk membunuh anggota lain dari resistensi manusia. Lebih maju dari Terminator sebelumnya, TX memiliki endoskeleton dengan built-in persenjataan, logam cair eksterior mirip dengan T-1000, dan kemampuan untuk mengendalikan komputer lain. Resistensi mengirimkan diprogram ulang T-850 Model 101 Terminator kembali pada waktunya untuk melindungi target TX, termasuk Kate Brewster dan John.

Terminator Salvation (2009)
Tahun 2018 dan perang antara umat manusia dan Skynet telah di mulai. John Connor telah menjadi pemimpin bagi Resistance dan dia harus bertanggung pada semua umat manusia yang selamat. Setelah melangsungkan perang nuklir, Skynet yang menganggap manusia sebagai ancaman menciptakan Terminator untuk terus menyerang sisa manusia yang selamat. John dengan teman-temannya harus membunuh semua robot buatan Skynet agar tetap selamat. Sedangkan, cyborg baru bernama Marcus Wright, manusia mantan narapidana hukuman mati dengan endoskeleton robot rancangan Cyberdine, membantu John dalam pertarungan antara pasukan Resistance dengan Skynet. Film ini juga akan ceritakan tentang asal mula robot Terminator T-800 yang di film sebelumnya dibintangi Arnold Schwarzenegger.

Sumber :
http://www.wowkeren.com/film/terminator_genisys/#sthash.rsmcggC5.dpuf
https://id.wikipedia.org/wiki/The_Terminator
https://id.wikipedia.org/wiki/Terminator_2:_Judgment_Day
https://id.wikipedia.org/wiki/Terminator_3:_Rise_of_the_Machines
https://id.wikipedia.org/wiki/Terminator_Salvation