Friday, June 12, 2015

Dragon Ball


Generasi yang hidup pada era 90-an pasti tidak akan melewatkan ritual menonton film kartun setiap hari Minggu yaitu salah satunya adalah DRAGON BALL.

Dragon Ball (ドラゴンボール Doragon Bōru?) adalah sebuah manga dan anime Jepang yang dikarang oleh Akira Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku.

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.

Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.

Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.

Tokoh dalam Dragon Ball diantaranya adalah

Goku
Son Goku adalah tokoh fiksi dalam anime Dragon Ball. Ia adalah karakter utama di anime ini
Goku muncul pada komik pertama Dragon Ball. Ia adalah Super Saiyan, namun sangat sulit baginya untuk berubah menjadi super saiyan.

Gohan
Son Gohan adalah anak Goku
Gohan adalah karakter yang sangat kuat di Dragon Ball. Sama seperti ayahnya Goku ia juga Super Saiyan. Pertarungan yang paling menegangkan:

Goten
Son Goten adalah anak Goku yang kedua ia juga Super Saiyan

Vegeta
Vegeta atau yang biasa disebut Bejita adalah pangeran Saiyan. Ia adalah musuh terberat Goku. Sama seperti Goku ia juga Super Saiyan. Awalna ia adalah tokoh antagonis (pada saat Saiyan saga) tetapi ia akhirnya bergabung dengan Goku dan kaawan-kawannya.

Selain kisah film yang nyantol di hati generasi 90-an, ada satu hal lagi yang nyangkut di hati, yaitu lirik lagu dari film kartun Dragon Ball, yaitu liriknya sebagai berikut:

Orangpun datang
Dan akan kembali
Kehidupan kan jadi satu
Dikehidupan yang kedua
Akan menjadi lebih indah
Siapakah yang dapat melaksanakan
Sekarang berusaha mewujudkannya

Cahaya cinta perlahan menyilaukan
Itulah mimpi kehidupan kedua
Mimpi itu dari mana datanganya

Jawabnya ada diujung langit
Kita kesana dengan seorang anak
Anak yang tangkas dan juga pemberani

Bertarunglah Dragon Ball
Dengan segala kemampuan yang ada
Bila kembali dari langit
Semoga hidup kan jadi lebih baik

Tugas yang berat dilaksanakan
Berjuang agar lebih baik
Siapa yang dapat melaksanakannya
Dan berusaha mewujudkan
Semua itu demi hidup yang baik
Hanya dia yang mampu melaksanakannya

Setelah puluhan tahun berlalu, identitas dari penyanyi soundtrack serial DRAGON BALL versi Indonesia terkuak. Ia adalah Sulle Wijaya yang tak lain adalah kontestan X Factor Indonesia musim kedua.

Bila mengikuti petualangan Goku dan kawan-kawan, pasti hafal dengan soundtrack versi Indonesia. Namun suara penuh semangat dari pemuda yang menyanyikan lagu itu menjadi misteri karena tak pernah ditunjukkan identitasnya.

Sulle sendiri menjadi salah satu jagoan Ahmad Dhani di kategori Overage. Dengan suaranya yang berkarakter, pria berambut pirang ini yakin bisa bersaing dengan kontestan lain. Hal itu didukung oleh komentar Rossa yang mengaku bakal selalu menunggu penampilan Sulle.


Sumber :
http://id.wikipedia.org/wiki/Dragon_Ball
http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_karakter_Dragon_Ball
http://www.merdeka.com/artis/terungkap-kontestan-x-factor-ini-penyanyi-soundtrack-dragon-ball.html
https://blogsmpitrla.wordpress.com/2011/10/25/lirik-lagu-dragon-ball-bertarunglah-dragon-ball-versi-indonesia/