Thursday, March 26, 2020

Keyboard Laptop Ketumpahan Kopi


Laptop dan secangkir kopi sebaiknya jangan disandingkan. Karena hal ini sangat beresiko. Jadi lupakan menyandingkan secangkir kopi favorit dengan laptop untuk bekerja.

Padahal sudah berhati-hati, namun kejadian tak terduga terjadi juga, laptop ku tertumpah kopi. Data dari perbaikan komputer sering menerima banyak masalah tentang laptop yang tersiram cairan. Air saja pada umumnya tidak akan merusak elektronik, tapi minuman yang sangat korosif seperti anggur, jus, dan kopi meninggalkan residu lengket yang harus dibersihkan.

Laptop yang ketumpahan kopi jika terjadi proses korosi pada komponen laptop dapat mempercepat matinya laptop. Dan bahkan kemungkinan munculnya hubungan arus pendek.

Beberapa cara untuk mengatasinya adalah sebagai berikut :
  • Lepas sumber aliran listrik, termasuk mengeluarkan baterai dilanjutkan cabut semua kabel termasuk mouse, flasdisk, dan DVD portabel. 
  • Keringkan laptop, keringkan bagian luar yang ditumpahi cairan dengan lap penyerap yang memungkinkan laptop kering sepenuhnya. Jika perlu matikan laptop selama 3 hari.
  • Menggunakan beras, taruhlah laptop di kantong plastik beserta beras yang menutupi semua permukaan laptop karena dapat menyerap air.


Sumber :
https://id.wikihow.com/Menyelamatkan-Laptop-dari-Kerusakan-Akibat-Cairan
https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/tips/16/01/13/o0vhe8384-keyboard-laptop-anda-tertumpah-kopi-ini-cara-mengatasinya

No comments:

Post a Comment

Related Posts