Friday, March 27, 2020

Kartu Tol Sidoarjo

Hampir setiap pagi, aku melewati jalan Tol Sidoarjo - Surabaya. Jalan tol Sidoarjo - Surabaya merupakan rangkaian dari jalan Tol Surabaya-Gempol. Untuk jalan tol Tol Sidoarjo - Waru diberlakukan sistem Transaksi Tertutup.

Jalan Tol Sidoarjo - Surabaya mempunyai panjang jalan 43 kilometer yang mulai beroperasi secara penuh sejak tahun 1986. Ruas jalan tol ini sekarang menjadi bagian dari jalan tol Trans Jawa yang menyambung ke Pasuruan, Probolinggo hingga ke Banyuwangi.

Pada jalan tol dengan sistem Transaksi Tertutup, pengguna jalan mengambil Kartu Tanda Masuk (KTM) di gerbang tol masuk, lalu KTM tadi diserahkan sambil melakukan pembayaran dengan e-toll card di gerbang tol tujuan.

Dalam masa corona virus Covid-19, para pengguna jalan tol khawatir dengan penggunaan KTM tersebut. Karena masih memungkinkan ada kontak fisik antar petugas tol dengan pengguna jalan tol. Beberapa hari ramai dibahas di radio Suara Surabaya.

Jumat, 27 Maret 2020

Senin, 30 Maret 2020

Selasa, 31 Maret 2020

Namun pada hari Jumat, tanggal 27 Maret 2020 sudah ada inovasi oleh Jasa Marga. Mereka mengganti KTM yang berbentuk kartu menjadi berbentuk karcis yang satu kali pakai dan segera dibuang.

Karcis ini cukup ditunjukkan saja di pintu gerbang keluar.

Untuk informasi mengenai jumlah penderita Covid-19, baik yang positif dan korban meninggal dunia bisa dilihat dari sumber dan referensi yang terpercaya, yaitu:

Sumber :
https://www.jasamarga.com/public/id/infolayanan/toll/ruas.aspx?title=Surabaya%20-%20Gempol

No comments:

Post a Comment

Related Posts