Thursday, March 19, 2020

Tanda Panah Tangki Bensin Mobil

Kendaraan yang sehari-hari aku gunakan adalah Daihatsu Xenia. Namun terkadang di kantor saat akan keluar kantor menggunakan kendaraan jenis lain, yaitu Toyota Innova.

Yang membuat bingung adalah saat akan mengisi bahan bakar bensin, kita masih harus melongok keluar dari kaca spion untuk menentukan letak tangki bahan bakar. Akan sangat mengganggu jika kita sudah berada di POM bensin atau Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) dan kondisinya sudah ramai hingga antri mengular.

Namun jangan khawatir, kita bisa dengan mudah menentukan tangki bahan bakar mobil dengan menggunakan tanda panah pada indikator bensin mobil di dashboard. Tepatnya di sebelah speedometer.

Tanda panah mengarah ke kiri, 
artinya letak tangki pengisian bahan bakar mobil berada di sisi samping kiri mobil.


Perhatikan pada indikator informasi posisi bensin, disana terdapat gambar stasiun pompa bahan bakar dan jarum atau indikator bar bensin. Terdapat sebuah tanda panah. Tanda panah tersebut memiliki arti sebagai penunjuk keberadaan tangki pengisian bahan bakar mobil Anda.

Jika tanda panah tersebut mengarah ke kiri, itu artinya letak tangki pengisian bahan bakar mobil berada di sisi samping kiri mobil.

Sebaliknya, jika tanda panah menunjuk ke kanan itu artinya tangki pengisian bahan bakar mobil berada di sisi samping kanan.

Selamat dibuktikan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts