Tuesday, June 26, 2018

Jurassic World: Fallen Kingdom


Film Jurassic World: Fallen Kingdom merupakan kelanjutan dari film Jurassic World yang sebelumnya tayang pada tahun 2015. Begitu juga jalan cerita bersetting dan berlatar belakang 3 tahun setelah peristiwa Jurassic World.

Film diawali dan diakhiri dengan suasana rapat mendengarkan narasumber dari Dr Malcolm mengenai pendapatnya tentang makhluk raksasa, dinosaurus. Ian Malcolm yang masih diperankan oleh Jeff Goldblum sebagai Ian Malcolm merupakan salah satu orang berpengaruh di dunia dinosaurus, hal tersebut bisa kita buktikan dari perannya sejak film Jurassic Park (1993).

Setelah peristiwa Jurassic World dimana taman wisata dinosaurus di pulau Isla Nublar yang dikelola oleh Claire Dearing  sudah hancur total. Namun karena gunung berapi yang ada disana akan meletus, Claire Dearing berencana kembali ke Isla Nublar untuk menyelamatkan dinosaurus yang tersisa dari gunung berapi yang akan meletus.

Rapat dengan Dr Malcolm tersebut membahas apakah harus pemerintah ikut andil menyelamatkan dinosaurus yang berada di pulau Isla Nublar karena gunung berapi yang berada disana hendak meletus atau dibiarkan saja sebagai takdir tuhan bahwa dinosaurus harus musnah dan punah untuk ke sekian kalinya.

Menyelamatkan atau membiarkan punah. Dan akhirnya diputuskan oleh pemerintah yaitu membiarkan punah.

Claire yang mendirikan sekaligus yang memimpin organisasi aktivis perlindungan satwa langka, khususnya dinosaurus. diminta oleh Eli Mills, orang kepercayaan Benjamin Lockwood (James Cromwell), pencipta awal Jurassic Park, untuk membantunya memindahkan para dinosaurus dari Pulau Isla Nublar yang mengalami erupsi dan akan segera hancur.

Claire pun mencoba membujuk Owen Grady dalam misi penyelamatan dinosaurus tersebut. Dan dinosaurus terakhir yang hendak diselamatkan adalah raptor bernama Blue yang dirawat sejak lahir oleh Owen. Dikarenakan Owen yang punya pengalaman sebagai pelatih raptor menjadi alasan Claire dalam mengajaknya untuk misi ini.

Ketegangan melawan dinosaurus dan peristiwa bencana alam tidak hanya itu yang menjadi masalah, namun ada sebuah konspirasi besar sedang dirancang untuk tujuan tertentu dan tampa sadar melibatkan Claire dan Owen.

Akhirnya Jurassic World: Fallen Kingdom mengajarkan kita mengenai keseimbangan alam dan perlindungan terhadap hewan, serta mengajarkan bahwa alam punya caranya sendiri untuk bikin peradaban baru. Bukan ditentukan oleh manusia, melainkan atas kuasa Tuhan.