Wednesday, June 27, 2018

Incredibles 2


Film Incredibles yang pertama telah rilis 14 tahun lalu, namun baru tahun 2018 ini dibuatkan sekuelnya. Incredibles 2 masih tetap berpusat pada kisah keluarga superhero yang juga harus menyembunyikan kekuatan yang ada dalam diri mereka dan berusaha hidup sebagai manusia normal seperti biasanya.

Kekuatan superhero, yaitu Bob Smith yang memiliki kekuatan luar biasa, Helen sang superhero cantik bernama memiliki kekuatan elastisitas tubuh. Kedua superhero ini dikaruniai 3 orang anak yang mempunyai kekuatan masing-masing.

Violet, anak pertama berkarakter sifat pemalu yang memiliki kekuatan yang menjadikannya tembus pandang dan menciptakan force field.

DASH, atau Dashell Parr, anak 10 tahun berkarakter aktif dan selalu ingin tahu, yang memiliki kecepatan super.

Jack-jack, anak ketiga yang masih bayi memiliki banyak kekuatan super, yaitu :

1. Demonic Fire Baby
2. Full Metal Baby
3. Goblin Baby
4. Goblin Fire Baby
5. Laser eyes
6. Floating
7. Teleportasi (menuju dimensi lain)
8. Interdimensional woemhole creation
9. Menembus tembok
10. Telekinensis
11. Morphing (membuat salah satu badannya menyerupai orang lain)
12. Bersin ala rocket
13. Kloning diri sendiri

Sekuel film Incredibles 2 dimulai dari akhir film pertama yaitu kemunculan tokoh jahat The Underminer. Setelah mengalahkan Underminer yang mengakibatkan banyak kehancuran dan kerugian, akhirnya The Incredibles dan superhero lainnya dianggap ilegal.

Oleh karena itu Winston Deavor seorang pengusaha kaya yang mensponsori para superhero, bersama adik yang sangat genius bernama Evelyn, mencoba mempengaruhi pemerintah agar superhero menajdi legal lagi.

Untuk itu Elastic Girl diminta lebih aktif dalam menyelamatkan dunia, karena saat mengalahkan penjahat dapat meninimalisir kehancuran dan kerugian.

Oleh karena itu Mr. Incredible terpaksa menjadi lebih sering berada di rumah untuk mengasuh anak-anaknya secara penuh. Mr. Incredible menjadi ayah rumah tangga yang harus mengasuh Dash, Violet, dan Jack-jack.

Moral yang bisa dipetik dari film Incredibles 2 adalah arti pengorbanan. Mirip dengan film pendek yang ditayangkan di awal film Incredibles 2, yaitu film animasi pendek berjudul Bao yang inspiratif. Arti dari pengorbanan.