Thursday, July 7, 2022

Thor: Love and Thunder

Film Thor: Love and Thunder dimulai dari kisah Gorr yang sedang meratapi planetnya yang sekarat, begitu pula dia dan putrinya. Gorr pun berdoa kepada dewa untuk kesembuhan anaknya, tapi kemudian anaknya tewas.

Saat berbaring di sebelah makam putrinya, tiba-tiba ada yang memanggilnya. Dia lah pedang pedang Necrosword atau All-Black the Necrosword. Seketika dia menjadi Gorr the God Butcher yang menyimpan dendam kepada para dewa. Gorr pun berambisi menjelajahi seluruh alam semesta untuk menumpas seluruh dewa.

Film Thor: Love and Thunder menjadi film ke-4 Thor yang menampilkan tokoh jagoan baru di dunia Marvel Cinematic Universe (MCU) di fase keempat yaitu Jane Foster yang berubah menjadi Mighty Thor.

Film ini mengisahkan petualangan Thor setelah peristiwa Ragnarok (2017) dan Endgame (2019). Dimana pada film Ragnarok, Thor memilih untuk menepi dari urusan politik dan pemerintahan Asgard, dengan melimpahkan kepemimpinan Asgard kepada King Valkyrie.

Saat itu Asgard hancur dan bangsa Asgard yang tersisa juga dipindahkan ke pulau baru di Bumi yang diberi New Asgard.

Thor yang sedang menjalani perjalanan bersama Guardians of the Galaxy demi sebuah pencarian kedamaian batin, tiba-tiba dia mendapatkan informasi bahwa telah hadir pembunuh dewa-dewa antar galaksi bernama Gorr the God Butcher

Gorr the God Butcher merupakan makhluk alien yang menyimpan dendam kepada para dewa. Ia berambisi menjelajahi seluruh alam semesta untuk menumpas seluruh dewa. Gorr the God Butcher kemudian mendatangi negeri New Asgard.

Thor pun tiba ke New Asgard. Lalu bersama Valkyrie, Korg, dan Jane Foster mantan kekasihnya yang kini berubah menjadi Mighty Thor. Mighty Thor membawa Mjolnir yang sebelumnya hancur oleh ulah Hela saat peristiwa Ragnarok. 

Sedangkan Thor tetap menggunakan Stormbreaker.



No comments:

Post a Comment

Related Posts