Wednesday, April 24, 2019

Avengers: Endgame

Film Avengers: Endgame ditayangkan tanggal 26 April 2019, dan sekali lagi di Indonesia dapat menyaksikan persatuan dan kesatuan dari para superhero 2 hari lebih awal yaitu pada tanggal 24 April 2019.

Untuk menonton tayang perdana film Avengers: Endgame tersebut aku harus beli seminggu sebelumnya yaitu pada tanggal 16 April 2019 tepat pukul 5 subuh. Aku cek melalui aplikasi tiket online bioskop pertama sudah penuh, kemudian aku cek di bioskop kedua hampir penuh, agar tidak kehabisan aku beli tiket tersebut dengan posisi duduk bukan posisi favoritku, yaitu di G2 dan G3, dengan posisi A adalah yang paling belakang.

Kemudian aku cek di bioskop ketiga, tapi tidak bisa. Entah karena sudah full booking atau karena memang error. Kemudian aku beraktivitas seperti biasa untuk siap-siap ke kantor. Pukul 8 pagi iseng-iseng aku cek aplikasi tiket online, ternyata bioskop ketiga yang tadi error sekarang sudah bisa dibuka, dan masih kosong melompong. Langsung saja aku pesan tiket untuk posisi favorit yaitu F7 dan F8, dengan posisi I adalah yang paling belakang.


--

Tayangan awal Avengers: Endgame dibuka saat Clint Barton menjadi tawanan kota, hal ini terlihat dari gelang kaki yang sedang menikmati bersama dengan keluarganya. Karena itu Hawkeye tidak terlihat bertarung dalam Avengers: Infinity War.

Clint Barton sedang mengajari anak perempuan untuk memanah, dan tepat sasaran, saat akan mengambil anak panah yang tertancap, tiba-tiba semua keluarga Clint Barton lenyap, hal ini dikarenakan snap atau jentikan jari dari Thanos.

Kondisi di luar angkasa Tony Stark terkatung-katung bersama Nebula dengan oksigen yang menipis. Pada hari ke-23 Tony Stark dengan kondisi fisik mata cekung, tubuh kurus sehingga muncul rasa pesimis. Saat harapan akan sirna munculah sinar yang cukup menyilaukan dan munculah Captain Marvel yang membawa Tony Stark dan Nebula ke bumi.

Kemudian para superhero berkumpul di markas Avengers, mereka bermusyarah untuk menumpas Thanos. Nebula yang merupakan anak Thanos mengatakan bahwa berkali-kali Thanos mengatakan akan pergi ke Garden setelah cita-citanya terwujud.

Dan akhirnya semua superhero mulai dari Bruce Banner dengan Hulkbuster, Iron Man, Thor, Captain Marvel, Captain America, Rocket, War Machine, Nebula dan Black Widow naik pesawat luar angkasa pergi ke Garden untuk menyatukan kekuatan melawan dan mengalahkan Thanos, dan kemudian berencana merebut Infinity Stones dengan tujuan membawa kembali orang-orang yang hilang akibat ulah Thanos.

Usaha mereka setengah berhasil dan setengah gagal. Dan kemudian 5 tahun berlalu. Semua mencoba menjalani kehidupan sebagai orang biasa.

Kemudian di sebuah gudang tua, tempat mobil yang berisi teknologi kuantum, tiba-tiba menyala dan munculah Scott Lang alias Ant Man. 5 tahun di di alam kuantum serasa hanya 5 jam. Scott Lang bingung melihat semuanya berbeda. Setelah menjumpai anaknya yang telah tumbuh dewasa, Scott Lang pergi ke markas Avenger dengan sebuah ide untuk mengembalikan kehidupan di bumi seperti sediakala.

Di markas Avenger, Natasha melakukan meeting online dengan Rocket yang sedang di luar angkasa, Okoye di Wakanda, Captain Marvel di luar angkasa, War Machine di Mexiko. Sekaligus War Machine mengabarkan keberadaan Hawkeye yang berubah menjadi Ronin.

---

Bersambung ke artikel Avengers Endgames (lanjutan)

Sampai disini cerita masih sesuai dengan gambaran trailer yang sering dimunculkan oleh Marvel Studio. Agar tidak menjadi spoiler, sementara sekian dulu.


Bahkan Dr Strange yang pada film Avengers - Infinity Wars mengetahui bahwa hanya 1 dari 14 juta kemungkinan para superhero bisa menang dalam Avengers - Endgame pun tidak mengatakan apa-apa, tetap diam. Jadi contohlah beliau.

Yang jelas film berdurasi 181 menit atau 3 jam ini sangat tidak membosankan, bahwa rasanya sebentar. Saking serunya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts