Wednesday, April 24, 2019

Quantum Realm

The Quantum Realm is a dimension only accessible through magical energy, mystical transportation using a Sling Ring, or by tremendous subatomic shrinking caused by the Pym Particles. In the Quantum Realm, space and time are believed to be irrelevant.
Alam Kuantum adalah dimensi yang hanya dapat diakses melalui energi magis, transportasi mistis menggunakan Cincin Selempang, atau oleh penyusutan subatom yang luar biasa yang disebabkan oleh Partikel Pym. Di Alam Kuantum, ruang dan waktu diyakini tidak relevan.

Diatas adalah definisi dari Dunia Marvel.


Secara teori Mekanika Kuantum berkembang dari penyelesaian Max Planck tahun 1900 pada masalah radiasi benda-hitam (dilaporkan 1859) dan paper Albert Einstein tahun 1905 yang menawarkan teori berbasis-kuantum untuk menjelaskan efek fotolistrik (dilaporkan 1887). Teori kuantum lama dipahami secara mendalam pada pertengahan 1920an.

Hipotesis Max Planck : “radiant energi (energi gelombang cahaya) tidaklah mengalir dalam arus yang kontinyu, tetapi terdiri dari potongan-potongan yang disebut quanta”.

Segala yang ada di dunia ini bukan berasal dari benda padat tapi berasal dari ruang hampa, yang berupa energi yang tak tampak dan bergetar. Sehingga dalam diri manusia berlaku hukum Fisika Quantum. Dalam hukum fisika quantum tidak ada lagi jarak dan waktu. Dan alam semesta ini hanyalah vibrasi energi.

Sehingga dalam quantum realm terdapat multiverse, yaitu bahwa alam semesta mempunyai beberapa ‘kembaran’ yang beraktivitas secara paralel. Dimana setiap alam semesta ini punya realitas yang berbeda. Jika di dunia manusia realitas berbentuk 3 dimensi, semesta lain bisa punya aturan berbeda.

Hal ini dikarenakan jarak yang memadat antar sub-atom dalam tubuh manusia, sehingga hukum ruang dan waktu tidak sama dengan dunia sekarang.


Sumber :
https://marvelcinematicuniverse.fandom.com/wiki/Quantum_Realm
https://id.wikipedia.org/wiki/Mekanika_kuantum
http://blog.unnes.ac.id/ruddi/fisika-kuantum-menembus-ruang-waktu-1/
https://www.idntimes.com/science/experiment/dian-septi-arthasalina-1/8-fakta-penting-tentang-quantum-realm-di-film-ant-man-and-the-wasp-c1c2/full

Sumber foto :
http://apologeticspress.org/apPubPage.aspx?pub=1&issue=1108

No comments:

Post a Comment

Related Posts