Saturday, April 27, 2019

Avengers Phase Two


Avengers Phase Two adalah bagian kedua dari Marvel Cinematic Universe dan bagian kedua dari Infinity Saga yang dirilis dari tahun 2013 hingga 2015, yang mampu meraup $ 5,2 miliar ($ 5.245.789.655) di seluruh dunia.

Avengers Phase Two berfokus pada eksploitasi Avengers dan SHIELD pasca-Pertempuran New York, dan juga memperkenalkan lebih banyak pahlawan, termasuk Falcon, Quicksilver, Scarlet Witch, Vision, Ant-Man dan Guardians of the Galaxy yang terdiri dari Star-Lord, Gamora, Drax the Destroyer, Rocket Raccoon and Groot dan berfokus pada Infinity Stone.



Iron Man 3
(Background tahun 2012, rilis tahun 2013)

Tahun Baru 1999, Stark dan Maya Hansen menghindari ilmuwan Aldrich Killian dengan organisasinya Advanced Idea Mechanics, sehingga timbul sakit hati.

Saat sekarang Tony Stark membuat armor Iron Man sehingga timbul perselisihan dengan Pepper Potts. Saat bersamaan Amerika Serikat terjadi serangkaian pengeboman yang dilakukan teroris Mandarin.

Mandarin pun menghancurkan rumah Stark menggunakan helikopter bersenjata. Stark yang berada di pedesaan Tennessee dengan armor Iron Man uji coba tidak cukup untuk pulang ke California. Bersama Harley, bocah berusia 10 tahun menyelidiki Mandarin dan tentara dari program Extremis.
Stark melacak Mandarin hingga Miami, dan ternyata Mandarin hanyalah aktor belaka asal Britania.

Killian menculik Potts dan memasukkannya ke program Extremis.

James Rhodes, sebagai Iron Patriot dan Stark mengetahui bahwa Killian akan menyerang Presiden Ellis di Air Force One. Stark mengendalikan Iron Man dari jarak jauh untuk misi penyelamatan.

Stark mengerahkan semua armor Iron Man yang dikendalikan oleh Jarvis. Stark melawan Killian dengan menjebaknya di dalam baju Iron Man yang dapat meledak sendiri. Killian pun dibunuh Potts.

Akhirnya Stark memerintahkan JARVIS untuk menghancurkan semua armor Iron Man.

Credit scene : muncul narasi Stark sepanjang film sebenarnya merupakan curahan hati kepada Dr. Bruce Banner tentang trauma yang dideritanya.



Thor : The Dark World
(Background tahun 2013, rilis tahun 2013)

Bor, kakek Thor bentrok dengan Dark Elf Malekith dengan senjata Aether di dunia asal merkea Svartalfheim. Aether pun disimpan di pedalaman alam semesta agar tidak diketemukan. Loki dipenjara di Asgard atas peristiwa sebelumnya. Thor bersama prajurit Sif, Volstagg, dan Fandral melakukan pertempuran terakhir.

Di London, Dr. Jane Foster dan Darcy Lewis pergi ke pabrik dimana terjadi keanehan yang mengganggu hukum fisika disekitar mereka. Tiba-tiba Foster diteleportasi dunia lain dan kemudian terinfeksi oleh Aether.

Heimdall memberi tahu Thor, lalu Thor turun ke bumi dan mendapati Foster, dan kemudian membawanya menuju Asgard. Odin mengenali Aether dan memperingatkan tanda bahaya Malekith dibangkitkan oleh Aether.

Fringga, Ibu Thor terbunuh ketika melindungi Foster. Thor meminta bantuan Loki yang mengetahui portal rahasia menuju Svartalfheim untuk menghadapi Malekith.

Thor kembali menuju Asgard, dan menolak tawaran Odin naik tahta. Ketika Thor pergi, ternyata Loki yang menyamar sebagai Odin.

Mid-credit scene : Sif dan Volstagg mengunjungi The Collector dan mempercayakan Aether untuk disimpan, karena Tesseract sudah ada di Asgard.



Captain America : The Winter Soldier
(Background tahun 2014, rilis tahun 2014)

Steve Rogers di dalam SHIELDS (Supreme Headquarters, International Espionage, Law-Enforcement Division) dan dipercaya memimpin STRIKE (Special Tactical Reserve for International Key Emergencies).

Steve Rogers bersama STRIKE menyelamatkan kapal SHIELD yang sedang disandera.
Saat bersamaan agen Natasha Romanoff atau Black Widow mengcopy data di kapal SHIELD yang punya misi khusus yang diberi nama Operasi Insight.

Operasi Insight merupakan operasi menggunakan 3 Helicarrier yang mampu menembak sasaran dengan tepat dengan bantuan satelit. Steve Rogers tidak setuju dengan Operasi Insight, Nick Fury akhirnya juga memilih mundur dari Operasi Insight.

Nick Fury diserang oleh sekelompok tentara SHIELD, Winter Soldier dengan tangan kirinya terbuat dari baja. Nick Fury selamat dan melarikan diri ke rumah Steve Rogers. Tiba-tiba muncul Winter Soldier yang berhasil menembak Nick Fury dari balik jendela dan dinyatakan mati. 

Sebelum mati, Nick Fury memberi Steve Rogers sebuah flasdisk berisi data kapal SHIELD yang dulu dicopy oleh Black Widow, yang berisi data-data Operasi Insight. Steve Rogers dan dibantu Black Widow, meloloskan diri dari tentara SHIELD dan Winter Soldier.

Ketika bertarung dengan Winter Soldier, ternyata Winter Soldier adalah sahabatnya Sersan James Buchanan Barnes atau Bucky. 

Ternyata biang keladi semua ini adalah Dr. Arnim Zola, ilmuwan HYDRA dari NAZI Jerman. Bahkan pimpinan SHIELD yaitu Alexander Pierce adalah seorang HYDRA. Dr. Arnim Zola yang mengubah Bucky, di tahun 1942 kemudian dibekukan lalu di tahun 2014 dibangkitkan lagi.

Steve Rogers dan Black Widow mendapat bantuan dari Sam Wilson alias Falcon yang dengan mengoperasikan alat tempur baru yaitu wing pack, yaitu alat tempur berbentuk sayap. Bantuan lain adalah tentara wanita SHIELD yang membelot bernama Maria Hill. Dan satu lagi, yaitu Nick Fury yang hanya pura-pura mati.

Mereka akhirnya berhasil melumpuhkan anggota-anggota SHIELD yang berkhianat dengan menjadi anggota HYDRA.

Steve Rogers menghadapi Winter Soldier. Steve Rogers pingsan oleh pukulan baja Winter Soldier dan hampir mati tenggelam, untung ingatan Winter Soldier/Bucky itu sedikit pulih sehingga ia menyelamatkan Steve Rogers.

Credit scene : Pertama menceritakan senjata rahasia HYDRA, yaitu si Quiksilver dan Scarlet Witch. Kedua Bucky (Winter Soldier) mengunjungi museum Captain America untuk mengingat masa lalu.



Guardians of the Galaxy Vol. 1
(Background tahun 2014, rilis tahun 2014)

Pada tahun 1988, setelah ibunya meninggal, Peter Quill diculik dari bumi oleh kelompok bajak laut bernama Ravagers yang dipimpin oleh Yondu. 26 tahun kemudian, Quill mencuri sebuah artefak Orb di planet Morag. Kekuatan Orb tadi dapat mengancam keseimbangan kosmos. Peter Quill pun dikejar setelah oleh penjahat bernama Ronan. 

Quill berusaha menjual bola pada Nova Corps di Xandar, Gamora menyergapnya. Masih belum selesai perkelahian ditambah lagi oleh sepasang pembunuh bayaran, Rocket Racoon dan Groot. Pasukan Nova Corps tiba, dan menangkap yang terlibat dalam perkelahian itu. 

Mereka dimasukkan ke penjara di Kyln. Di dalam penjara Drax mencoba membunuh Gamora karena memiliki hubungan dengan Ronan, yang membunuh keluarga Drax di masa lalu. Quill pun terpaksa berdamai dengan Gamora, Rocket, Drax Destroyer, dan Groot. Quill dan kelompoknya berhasil lolos dari Kyln dan melarikan diri ke Knowhere.

Di tempat lain, Ronan bertemu dengan titan bernama Thanos. Mereka membahas pengkhianatan putrinya Gamora yang telah menghilangkan bola itu. Ronan tiba dengan adik Gamora, Nebula. Pasukan Ronan pun meninggalkan Knowhere dengan membawa bola. 

Rocket, Drax dan Groot bernegosiasi dengan Yondu untuk merebut kembali bola itu.

Ronan dengan menggunakan batu itu untuk menghancurkan galaksi. Berikut Ronan hendak menghancurkan Xandar. Di sana Ronan bersama Dark Aster berhadapan dengan armada Yondu, Nova Corps dan kelompok Quill. 

Groot mengorbankan dirinya untuk melindungi kelompok penjaga galaksi. Ronan bersiap menghancurkan Xandar. Namun, Quil mengalihkan perhatiannya dengan menari, dan kemudian Quill berhasil merebut batu tersebut untuk mengalahkan Ronan.

Akhirnya batu diberikan pada Novas, dan kelompok Quill dikenal sebagai Penjaga Galaksi, dan catatan kriminal mereka dihapus. 

Credit Scene : The Collector yang sebelumnya dititipin Tesseract, nampak bingung karena museumnya hancur. 



Guardians of the Galaxy Vol. 2
(Background tahun 2014, rilis tahun 2017)

Peter Quill a.k.a Star Lord, Gamora, Rocket Racoon, Drake dan Baby Groot bergabung dalam tim Guardians of the Galaxy melawan monster alien untuk menjalani misi dari planet Sovereign dimana planet ini dipimpin oleh Ayesha.

Ayesha merupakan seorang Golden High Priestess dari planet Sovereign. Ayesha sempat menyatakan bahwa ayah Peter Quill bukanlah seorang manusia dari bumi seperti halnya ibunya.  

Peter Quill dikejar oleh pasukan Ayesha karena Rocket mencuri baterai dari planet Soverign, beruntung mereka ditolong oleh seseorang misterius, Ego, ayah kandung dari Peter Quill yang selama ini tidak pernah dikenal oleh Peter sendiri. Ego datang bersama Mantis, alien berkemampuan emphatic. Ego adalah sosok celestial, sehingga Peter pun juga sosok celestial, semacam dewa.

Credit Scene : terdapat 5 buah bonus credit scene, Ayesha sedang dalam proses membuat Adam atau Adam Warlock atau Him, mahluk yang sangat sempurna secara genetis.



Avengers: Age Of Ultron
(Background tahun 2015, rilis tahun 2015)

Tony Stark yang menghidupkan program penjaga perdamaian, yang kemudian tiba-tiba menjadi bencana, sehingga lahir Ultron.

Ultron, lahir dari obsesi manusia tentang kecerdasan dari manusia, artificial intelligence. Dimana manusia menginginkan suatu bentuk teknologi kecerdasan dimana bentuk kecerdasan tersebut mempunyai keunggulan a self-aware dan self-teaching dengan tujuan peacekeeping.

Avenger, yang terdiri dari Iron Man, Captain America, Thor, The Incredible Hulk, Black Widow dan Hawkeye bersatu untuk menghentikan rencana jahat Ultron, dengan ribuan pasukan robotnya, dan juga melawan Scarlet Witch dan Quicksilver.

Dalam cerita Scarlet Witch berhasil menyihir atau mempengaruhi para superhero yang tergabung dalam Avenger sehingga masing-masing superhero menjadi galau.

Iron Man dibuat galau sehingga bertekad mempunyai program yang dapat menjaga bumi tetap damai, Hawkeye galau akan istri dan anaknya, Black Widow galau akan masa lalunya, Captain Amerika galau akan kepribadiannya, dan Thor galau akan kampung halamannya di langit sana.

Tony Stark kembali dan memperbaiki program artificial intelligence sebagai penjaga perdamaian, sehingga dengan palu Thor akhirnya tercipta pula "adik" Ultron yang lebih sempurna, yaitu Vision.

Credit scene : Thanos menggunakan Infinity Gauntlet dan berniat untuk bertindak terhadap The Avengers kali ini. 

Sumber :
https://marvelcinematicuniverse.fandom.com/wiki/Phase_Two
http://screenertv.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Iron_Man_3

No comments:

Post a Comment

Related Posts