Friday, April 26, 2019

Avengers Phase One (Avengers Assembled)


Avengers Phase One (Avengers Assembled) adalah bagian pertama dari Marvel Cinematic Universe dan bagian pertama dari Infinity Saga, yang dirilis dari tahun 2008 hingga tahun 2012. Total film Avengers Phase One meraup $ 3,8 miliar ($ 3.811.026.406) di seluruh dunia.

Dalam Avengers Phase One (Avengers Assembled) diperkenalkan karakter inti seperti Iron Man, Thor, Captain America, Hulk, Black Widow, Hawkeye dan Nick Fury, yang berfokus pada Tesseract, artefak alien sebagai salah satu dari enam Batu Infinity.



Captain America: The First Avenger
(Background tahun 1942, rilis tahun 2011)

Tahun 1942 saat Perang Dunia II, Steve Rogers yang bertubuh kurus, pendek dan riwayat kesehatan buruk, berkali-kali berusaha untuk bergabung ke militer Amerika untuk ikut berperang namun selalu gagal.

Dr. Erskine yang melihat kebaikan di hati Steve meloloskan seleksi bahkan sekaligus menunjuknya sebagai percobaan teknologi terbaru militer Amerika yang bisa mengubah tubuh seseorang dengan memanipulasi gen dan ototnya, menjadikannya manusia unggul.

Steve Rogers pun berubah menjadi Captain America dengan memiliki kekuatan yang luar biasa diterjunkan dalam medan perang di Eropa melawan Nazi dan berhasil membebaskan banyak tawanan perang Amerika.

Captain America berhadapan dengan Johann Schmidt alias Red Skull dengan organisasi Hydra yang menggunakan kekuatan Tesseract. Captain America berhasil mengalahkan musuhnya namun dia kecelakaan di kutub es bersama dengan roket yang membawa bom. Captain America lalu membeku dan kembali ditemukan pada masa depan oleh Nick Fury.

Credit Scene : Nick Fury menawarkan proyek Avenger ke Captain America


Captain Marvel
(Background tahun 1995, rilis tahun 2019)

Vers sebelum diketahui dia adalah Carol Danvers, merupakan mantan pilot Angkatan Udara Amerika Serikat, berubah menjadi salah satu pahlawan terkuat galaksi dan bergabung dengan Starforce, sebuah tim elit militer Kree namun dengan hilang ingatan dan hanya ingat sepotong-sepotong masa lalunya.

Terutama hal samar-samar yang masih terbayang di ingatannya hanyalah Dr. Lawson.

Setelah mencari dengan membuka arsip, diketahui bahwa Vers adalah Carol Danvers adalah mantan pilot pesawat tempur Amerika Serikat mengalami kecelakaan hebat. DNA Carol Danvers menyatu secara tidak sengaja dengan inti energi yang disebut dengan Tesseract, salah satu dari Infinity Stone yang memberikannya kekuatan yang luar biasa, proyeksi energi dan kemampuan terbang.

Terdapat kucing berwarna cokelat bernama Goose, bukan sembarang kucing karena itu merupakan Flerken yakni makhluk antar galaksi yang bisa mengeluarkan tentakel dan senyawa luar angkasa saat terancam.




Iron Man
(Background tahun 2010, rilis tahun 2008)

Tony Stark terbang ke Afghanistan bersama letnan kolonel James Rhodes untuk demonstrasi senjata baru Stark, rudal "Jericho". Lalu Stark diserang dan dia terluka kritis. Stark menemukan dirinya sebagai tawanan kelompok teroris Afghanistan yang dikenal sebagai Ten Rings.

Sebuah elektromagnet telah ditanam di dadanya oleh Dr. Yinsen untuk menjaga pecahan peluru mendekat ke hatinya dan membunuhnya. Stark dan Yinsen diam-diam membangun sebuah baju besi kasar yang diaktifkan oleh miniatur reaktor arc.

Stark menggunakan armor Iron Man Mark 1 bertempur, membakar semua amunisi teroris dan terbang menyelamatkan diri. Kemudian Stark membangun versi baru untuk armor Iron Man dan reaktor arc.

Stane yang mengurus perusahaan Stark dipecat karena menjual senjata ke kelompok teroris kemudian mengunjungi Ten Rings untuk melihat potongan dari setelan prototipe yang hancur. Dia kemudian membuat armor.

Credit scene : direktur S.H.I.E.L.D. Nick Fury mengunjungi Stark dan mengatakan bahwa Iron Man "bukan satu-satunya superhero di dunia", dan mengatakan ingin membangun "Avenger Initiative".



Iron Man 2
(Background tahun 2011, rilis tahun 2010)

Ivan Vanko, yang ayahnya, Anton Vanko baru saja meninggal karena alkohol, melihat kejadian ini dan mulai membangun reaktor arc untuk balas dendam pada Stark. Ivan berhasil menciptakan Whiplash dan siap untuk membunuh Stark.

Stark telah menggunakan baju Iron Man (mark IV) dan kembali melanjutkan lembaga Stark expo di Flushing Meadows untuk melanjutkan warisan ayahnya Howard stark. Inti paladium dalam reaktor arc yang membuat Stark hidup dan kekuatan armor perlahan-lahan membuat-nya keracunan darah.

Stark menunjuk asisten pribadinya Pepper Potts menjadi CEO Stark Industries, dan menggantikannya dengan anak buah Stark Natalie Rushman alias Natasha Romanof.

Ivan menyerang Stark ketika Stark sedang melakukan balapan di Sirkuit de Monaco, menggunakan reaktor arc dan armor whiplash. Stark berhasil mengalahkan Vanko dengan bantuan armor Iron Man (Mark V).

Kontraktor pertahanan negara & saingan Tony Stark, Justin Hammer membantu Vanko untuk kabur dan membicarakan tentang membuat armor whiplash yang baru.

James Rhodes, rekan Tony mengenakan armor Iron Man (Mark II) untuk melawan Tony Stark yang mabuk, kemudian James Rhodes dan pemerintah meng-upgrade armor tadi dan mengubahnya menjadi War Machine.

Tony bertemu dengan Nick Fury, direktur S.H.I.E.L.D. dan agen S.H.I.E.L.D., Natasha Romanoff untuk menyerahkan arsip-arsip Howard Stark, dimana di dalamnya terdapat pesan tersembunyi dalam diorama dari Stark Expo 1974 yg bila dikonversikan dalam bentuk digital dapat menjadi struktur elemen pengganti palladium.

Stark kemudian mempunyai armor baru Iron Man (Mark VI).

Dalam akhir cerita Nick Fury menyarankan Stark untuk bergabung dalam The Avenger yang beranggotakan Thor, Hulk, Hawkeye ,Black Widow & Captain America untuk menyelamatkan dunia dari alien.

Credit title scene : agen S.H.I.E.L.D Phil Coulson pergi ke New Mexico untuk memeriksa palu Mjolinir milik Thor yang jatuh ke bumi.



Incredible Hulk
(Background tahun 2011, rilis tahun 2008)

Dr. Bruce Banner melakukan percobaan setelah terinspirasi dari Super Soldier Captain America karya Dr. Abraham Erskine, Bruce Banner mencoba membuat Super Soldier terbaru, dengan menyuntikkan radiasi Gamma ke tubuhnya sendiri. tetapi sayang hasil percobannya malah membuatnya menjadi Monster Hijau Besar. 

Karena ia tidak bisa mengendalikan dirinya, akhirnya dia mengasingkan diri dan mencari obat untuk mengembalikan dirinya menjadi normal kembali. Banner memutuskan untuk menyepi ke kota kecil di Brazil. Agar dia tidak mudah berubah menjadi Hulk, Banner harus berusaha mengendalikan emosinya. Sehingga dia belajar meditasi dengan pelatih judo setempat. 

Mengetahui kekuatan super Hulk, pihak militer yang dipimpin oleh Jendral Thunderbolt berniat memburunya. Pihak militer membuat percobaan yang sama dan orang yang menjadi sukarelawan berubah menjadi monster seperti Hulk yang dipanggil Abomination. 

Tapi Abomination tidak bisa kembali menjadi manusia sehingga marah dan membuat kerusakan di kota. 

Credit scene : Tony Stark menanyakan keberadaan Bruce Banner dan hendak mengajak Banner untuk bergabung dengan S.H.I.E.L.D. 



Thor
(Background tahun 2011, rilis tahun 2011)

Pada tahun 965 M, Odin, raja Asgard, berperang melawan Frost Giants dari Jotunheim dan pemimpin mereka Laufey, untuk mencegah mereka menaklukkan sembilan wilayah dan merebut sumber kekuatan mereka, Casket of Ancient Winters.

Thor pergi ke Jotunheim untuk menghadapi Laufey, didampingi oleh adiknya Loki, teman masa kecil Sif dan Warriors Three: Volstagg, Fandral, dan Hogun. Pertarungan terjadi kemudian sampai Odin melakukan intervensi untuk menyelamatkan orang-orang Asgardian, menghancurkan gencatan senjata yang rapuh antara kedua ras tersebut.

Thor sebagai pewaris tahta Odin namun mempunyai sikap yang angkuh dan ceroboh, sehingga membuatnya dilempar ke Bumi oleh Odin. Seluruh kekuatannya ditarik dan senjata Mjolnir dilempar terpisah dengan dirinya ke Bumi. 

Odin Berfatwa "Barang Siapa Yang Pantas, Maka Di Akan Memiliki Kekuatan Thor"

Thor mendarat di New Mexico, di mana astrofisikawan Dr. Jane Foster, asistennya Darcy Lewis, dan mentor Dr. Erik Selvig, menemukannya. 

Loki mengetahui bahwa dia adalah anak biologis Laufey, diadopsi oleh Odin setelah perang usai. Kemudian Loki mengirim Destroyer, robot yang tampaknya tidak bisa dihancurkan, untuk mengejar mereka dan membunuh Thor. Dipukul oleh Destroyer dan menjelang kematian, pengorbanan Thor membuktikan dia layak untuk menggunakan Mjolnir. 

Palu kembali kepadanya, memulihkan kekuatannya dan memungkinkannya mengalahkan Destroyer.

Thor kembali ke Asgard, dan melawan Loki dan menghancurkan Jembatan Bifröst untuk menghentikan rencana Loki, dan Loki kemudian membiarkan dirinya jatuh.

Credit scene : Selvig dibawa ke fasilitas S.H.I.E.L.D., di mana Nick Fury membuka koper dan meminta dia untuk mempelajari Tesseract.



The Avenger
(Background tahun 2012, rilis tahun 2012)

Loki bertemu Other, pemimpin pasukan Chitauri untuk melakukan pertukaran Tesseract dengan menjanjikan Loki tentara Chitauri yang dapat ia pimpin untuk menundukkan Bumi. 

Tesseract di bumi tiba-tiba aktif dan membuka portal, sehingga Loki tiba di Bumi. Loki mengambil Tesseract dan menggunakan tongkatnya untuk memperbudak Selvig dan Clint Barton alias Hawkeye.

Nick Fury mengaktifkan Avengers Initiative. Agen Natasha Romanoff dikirim ke Calcutta untuk merekrut Dr. Bruce Banner. Coulson mengunjungi Tony Stark. Fury mendekati Steve Rogers alias Captain America.

Loki membuat kekacauan di Stuttgart sehingga kemudian bertarung dengan Rogers, Stark, dan Romanoff. Loki pun menyerah saat diantar ke S.H.I.E.L.D, Thor datang dan merebut Loki. Lalu Thor pun bertarung dengan Stark dan Rogers. 

Kemudian Loki ditahan di Helicarrier. 

The Avengers terpecah, dan untuk menyatukannya Fury menggunakan kematian Coulson untuk memotivasi Avengers untuk bekerja sebagai tim. 

The Avengers dengan original six, yaitu Hulk, Rogers, Stark, Thor, Barton dan Romanoff bertempur melawan Chitauri. Tiba-tiba atasan Fury meluncurkan rudal nuklir ke Manhattan. Stark menyadap rudal dan membawanya melalui lubang cacing terhadap armada Chitauri. Meledakan rudal, menghancurkan kapal induk Chitauri dan meninggalkan pasukan mereka di Bumi.

Thor dan Loki menggunakan Tesseract untuk kembali ke Asgard. 

Credit scene : Other bertemu Thanos membahas penyerangan ke bumi.



Artikel Selanjutnya : Avengers Phase Two


Sumber :
https://marvelcinematicuniverse.fandom.com/wiki/Phase_One
http://screenertv.com
https://id.wikipedia.org/wiki/Captain_America:_The_First_Avenger
http://www.taufanyanuar.com/2019/03/captain-marvel.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Iron_Man_(film)
https://id.wikipedia.org/wiki/Iron_Man_2
https://id.wikipedia.org/wiki/Hulk
https://id.wikipedia.org/wiki/The_Avengers_(film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts