Sunday, April 28, 2019

Avengers Phase Three


Avengers Phase Three adalah bagian ketiga dari Marvel Cinematic Universe dan fase penutup dari Infinity Saga dengan merilis Avengers: Endgame.

Avengers Phase Three timbul selama masa perselisihan yang dihasilkan dari setelah serangan Ultron. Opini publik tentang pahlawan super Avengers menjadi terfragmentasi. Sejumlah pahlawan baru diperkenalkan, seperti Doctor Strange, Black Panther, Mantis, Spider-Man, Valkyrie, dan Kapten Marvel. Plot Thanos mengumpulkan semua Infinity Stone akan lebih deras diceritakan dalam Phase Tiga ini setelah sempat dimulai pelan di Fase Satu.



Ant-Man
(Background tahun 2015, rilis tahun 2015)

Pada tahun 1989, Hank Pym mengundurkan diri dari S.H.I.E.L.D. Pada hari ini, Hope van Dyne dan Darren Cross menyempurnakan setelan baju Yellowjacket.

Scott Lang, pencuri ulung bergabung dengan Luis kru dan untuk melakukan perampokan uang. Lang menerobos masuk ke dalam rumah dan menerobosnya dengan aman, tetapi ia hanya menemukan setelan kostum motor tua, yang kemudia ia bawa ke rumah.

Kostum tersebut menyusutkan dirinya menjadi seukuran serangga. Lalu Lang mengembalikan kostum tersebut, namun ditangkap oleh Pym, sang pemilik rumah. Pym pun menjadikan Lang menjadi Ant-Man yang mampu mengendalikan semut.

Ant Man mencuri perangkat dari markas Avengers, dan sempat bertarung Sam Wilson, sang Falcon. Dan kemudian Ant Man melawan Yellowjacket.

Mid-credits : Pym menunjukkan van Dyne sebuah kostum baru Wasp dan menawarkan kepadanya. Post-credit : Wilson dan Steve Rogers mencari Bucky Barnes. Wilson menyuruh Rogers untuk menghubungi Tony Stark, tetapi Rogers tidak ingin. Wilson menyebutkan bahwa ia "tahu seorang pria yang bisa melakukannya".



Captain America: Civil War
(Background tahun 2016, rilis tahun 2016)

Setelah Avengers: Age of Ultron, yaitu dimana Steve Rogers (Captain America) mengambil alih memimpin tim baru Avengers, dia usaha untuk terus menjaga umat manusia dengan para tim Avengers.

Satu misi Avenger yang diketuai Captain America di Lagos, Nigeria menyebabkan banyak sekali kehancuran, sehingga terdapat tekanan politik yang menuntut para superhero memasang sistem pengawasan dan pertanggungjawaban oleh PBB untuk menentukan kapan saat tim Avenger dibutuhkan.

Tony Stark (Iron Man) beda pendapat dan melawan keputusan yang diambil oleh Steve Rogers atau Captain America. Stark mendukung program dari pemerintah ini, sedangkan Rogers tidak menyetujui itu karena mengancam kebebasan pahlawan super hero tersebut. Sehingga konflik ini menyebabkan Avenger menjadi 2 kubu yaitu kubu Iron Man dan kubu Captain America

Tim Captain America yang ditemani oleh superhero Hawkeye, Falcon, Winter Soldier dan Ant-Man. Sementara di Tim Iron Man ini beranggotakan War Machine, Black Widow, Black Panther dan Vision.



Spider-Man: Homecoming
(Background tahun 2016, rilis tahun 2017)

Tony Stark merekrut Peter Parker untuk membantu timnya dalam film Captain America: Civil War. Peter Parker juga berulang kali mendapatkan bantuan dari Tony Stark atau Iron Man.

Yang menjadi penjahat sekaligus lawan Spiderman adalah Vulture. Sebelum menjelma menjadi Vulture, awalnya Adrian Toomes adalah seorang ayah pekerja keras. Namun dikarenakan sesuatu hal saat menjalankan proyek pekerjaannya, proyek tersebut dihentikan oleh pemerintah yang mendapat sokongan dari Tony Stark.

Sehingga Adrian Toomes akhirnya berbuat ilegal dengan mencuri uang atau peralatan kemudian membuat senjata ilegal untuk kemudian dijual. Untuk mensukseskan pencurian tersebut Adrian Toomes membuat peralatan yang dapat membuat dia bisa terbang sekaligus untuk bertempur dengan lawan.

Upaya penjualan senjata tersebut berhasil digagalkan oleh Spiderman. Termasuk pencurian terakhir yaitu mencuri peralatan dan persenjataan dari penyimpanan Tony Stark yang berencana pindah dari Stark Tower ke markas baru di sebelah Utara.



Doctor Strange
(Background tahun 2016, rilis tahun 2016)

Stephen Vincent Strange adalah seorang dokter ahli bedah syaraf yang sangat cerdas, yang pintar namun sombong, namun sifatnya sangat egois dan selalu memikirkan tentang kekayaan dan karirnya. 

Hidup Stephen Vincent Strange mendadak berubah drastis. Sebuah kecelakaan mobil membuat kemampuan tangannya menjadi sangat terbatas. Cacat pada tangannya membuat karirnya sebagai dokter bedah berakhir lantaran tangannya yang selalu gemetar saat melakukan operasi. Dokter Strange pun mencari berbagai macam cara agar tangannya dapat kembali pulih.

Bertekad untuk menyembuhkan kondisinya, ia pun berpetualang mencari obat untuk memulihkan tangannya. Perjalanan ke Nepal mempertemukan sang Doctor Strange dengan penyihir bernama The Ancient One, yang kemudian mengangkat Strange menjadi murid, dengan tujuan menjadikan ia sebagai pelindung alam manusia. 

Setelah berguru di Himalaya, Doctor Strange menjadi ahli ilmu sihir yang luar biasa. Selain memiliki beberapa matra yang dapat melakukan hal yang mustahil, Dr. Strange juga memiliki jubah yang dapat membuat dirinya terbang.

Keahlian sihir yang dimiliki Doctor Strange dalam film ini bersumber dari para makhluk magis Agamotto yang “meminjamkan” kekuatan dan kemampuan mereka kepada Strange untuk melakukan berbagai mantera sihir. Eye of Agamotto yang berfungsi untuk menangkal sihir gelap.

Kekuatan Doctor Strange yang lain adalah menciptakan kumpulan cahaya yang bisa ia gunakan sebagai perisai maupun senjata. Menariknya lagi, Doctor Strange mampu menciptakan portal untuk berteleportasi ke tempat yang dia mau.

Musuh Doctor Strange dalam film ini adalah Dormammu. Dormammu adalah makhluk magis yang dikenal sebagai musuh paling berbahaya yang menguasai dimensi gelap dimana di dimensinya itu tidak ada waktu.

Untuk melawan musuhnya, Doctor Strange dibantu oleh murid Ancient One yaitu Mordo.



Black Panther
(Background tahun 2017, rilis tahun 2018)

Konon pada masa lalu sebuah meteorit yang mengandung mineral berharga jatuh di Wakanda. Raja T'Chaka sebagai penguasa dan bersama pelindung lainnya yang berjulukan Panthers berusaha untuk menyembunyikan negaranya dari dunia luar.

Black Panther adalah raja dan pelindung Wakanda yang berada di Afrika. Black Panther selain sebagai gelar seremonial sebagai kepala suku dari 5 suku yang ada di Wakanda, juga merupakan kepala negara untuk memerintah negara dan misi diplomatik. Meskipun merupakan Panther adalah gelar turun-temurun, tapi orang masih harus mendapatkannya dengan pertarungan jika ada yang menantangnya.

Setelah penobatan Black Panther, sang raja berhak meminum Ramuan Berbentuk Jantung khusus yang akan memberikan indra super akut, kekuatan, kecepatan, ketangkasan, stamina, daya tahan, penyembuhan, dan refleks yang kuat.

Black Panther merupakan tokoh superhero terkaya di dunia yang berasal dari cadangan vibranium di Wakanda yang luas dan teknologi yang sangat maju.



Thor: Ragnarok
(Background tahun 2017, rilis tahun 2017)

Thor meninggalkan takhta Asgard untuk menaklukkan Surtur. Karena dalam ramalan Ragnarok, Surtur lah yang akan menjadi penghancur negeri Asgard. Dan Surtur tidak akan mati sebelum ramalan Ragnarok terjadi.

Saat Thor dapat menaklukkan Surtur dan kembali ke Asgard untuk menyimpan tanduk Surtur sebagai pusat kekuatan dari Surtur. Saat itu Thor menguak penyamaran Loki. Thor pun menyeret Loki turun ke bumi untuk mencari sang ayah.

Berkat bantuan Doctor Strange Thor pun menemukan Odin. Odin sedang berada di Norwegia. Namun saat Odin diketemukan, ternyata Odin kembali meninggalkan Thor dan Loki. Sebelum pergi, Odin sempat berpesan bahwa tanah ini lah di Norwegia ini tempat untuk kembali. 

Saat itulah Hela, sang Dewi Kematian muncul. Sekaligus diketahui bahwasanya terungkap satu rahasia tergelap dari Odin, yaitu Hela adalah kakak kandung Thor. 

Mjolnir, palu Thor dihancurkan dengan mudahnya oleh Hela. Thor dan Loki dilemparkan ke kosmos yang lain. Thor dibuang ke planet Skaar yang dikuasai oleh mahluk kuno, yakni Grandmaster. Thor dijual sebagai gladiator oleh seorang prajurit Valkyrie. Di Skaar, Thor dipaksa bertarung di Contest of Champion melawan Hulk.

Thor bersama Valkyre, Hulk dan Loki bersatu membuat sebuah kelompok yang bernama Revengers untuk mengalahkan Hela. Namun mereka bukanlah lawan tanding yang bagi Hela dan pasukannya. Lalu terbersit ide dari Thor dan Loki. Yaitu mereka bukan menghalangi ramalan Ragnarok, namun Ragnarok harus terjadi untuk melindungi bangsa Asgard dari kepunahan. Karena Asgard bukanlah tempat tapi sebuah bangsa.

Untuk itu Thor mengalihkan perhatian Hela dengan bertarung duel dengannya. Sedangkan Loki pergi ke tempat penyimpanan tanduk Surtur untuk dihidupkan lagi dengan Eternal Flame atau api abadi.

Dan akhirnya ramalan Ragnarok terpenuhi dengan Surtur duel melawan Hela sambil meluluhlantakkan negeri Asgard. Kehancuran negeri Asgard dilihat oleh Thor bersama rakyat Asgard yang berhasil meloloskan diri ke dalam kapal. Sambil duduk dalam takhta kebesaran, Thor memimpin perjalanan migrasi rakyat Asgard ke bumi. 



Avengers: Infinity War
(Background tahun 2017, rilis tahun 2018)

Dua tahun setelah Avengers pecah karena perang saudara di film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, yaitu antara tim Tony Stark terpecah dengan tim dari Captain America. Musuh para Avenger yang dihadapi adalah Thanos, sang penguasa lalim yang menyerang bumi dengan tujuan mengumpulkan keenam infinity stones. 

Gamora, sang anak angkat Thanos mengutarakan bahwa "Sepanjang waktu saya mengenalnya, dia hanya punya satu tujuan: menyapu setengah alam semesta. Jika dia mendapatkan semua Batu Infinity, dia bisa melakukannya dengan jepretan jarinya,".

Bukan hanya The Avengers yang harus bergabung, tapi juga harus bergabung dengan Guardians of the Galaxy untuk menghentikan mad titan Thanos. Thanos lebih kuat dari Hulk. Thanos berambisi untuk menghancurkan separuh kehidupan di jagad raya sebagai hal yang diinginkan oleh Thanos yang disebut dengan Dark Order.

Untuk meraih ambisinya tersebut Thanos harus mengumpulkan 6 Infinity Stone yang keberadaannya tersebar di seluruh jagad raya. Dengan Infinity Stone dapat membuat pemiliknya mengendalikan kehidupan, ruang, waktu dan segalanya.



Ant-Man and the Wasp
(Background tahun 2018, rilis tahun 2018)

Dalam Avengers: Infinity War, Ant-Man dan Hawkeye tidak muncul. Hal ini dikarenakan Ant Man menjadi tahanan rumah selama 2 tahun kurang 2 hari. Ant Man menjadi tahanan rumah dikarenakan Ant-Man menjadi raksasa saat adegan di Captain America : Civil War.

Ant-Man berduet dengan superhero wanita The Wasp untuk memerangi kejahatan dari musuhnya: Ghost.  Kekuatan utama Ghost adalah kemampuan untuk 'bertahap' yang memungkinkannya untuk menembus sesuatu yang solid.

Di sisi lain, mereka berdua juga ada misi lain, yaitu melakukan misi penyelamatan dengan memasuki Quantum Realm, sebuah dimensi lain, untuk menolong Janet Van Dyne, ibunya yang 30 tahun lalu menghilang atau tepatnya terjebak di dunia Kuantum saat menjadi Wasp untuk menyelamatkan dunia bersama Dr. Hank Pym yang menjadi Ant Man.

Hank Pym adalah mantan anggota S.H.I.E.L.D yang menciptakan teknologi Ant-Man pertama kali. Bersama istri Hank Pym yang sempat tenggelam menjadi sub-atom, dan sebuah Project bernama Goliath yang pernah dikerjakan bersama Stark Industries.

Quantum Realm merupakan dunia sub-atomik. Sebelumnya Scott berhasil memasuki Quantum Realm dan kembali, dimana hal tersebut merupakan sesuatu yang mereka pikir tidak mungkin.



Avengers: Endgame
(Background tahun 2023, rilis tahun 2019)

Clint Barton menjadi tawanan kota, hal ini terlihat dari gelang kaki yang sedang menikmati bersama dengan keluarganya. Karena itu Hawkeye tidak terlihat bertarung dalam Avengers: Infinity War.

Clint Barton sedang mengajari anak perempuan untuk memanah, dan tepat sasaran, saat akan mengambil anak panah yang tertancap, tiba-tiba semua keluarga Clint Barton lenyap, hal ini dikarenakan snap atau jentikan jari dari Thanos.

Kondisi di luar angkasa Tony Stark terkatung-katung bersama Nebula dengan oksigen yang menipis. Pada hari ke-23 Tony Stark dengan kondisi fisik mata cekung, tubuh kurus sehingga muncul rasa pesimis. Saat harapan akan sirna munculah sinar yang cukup menyilaukan dan munculah Captain Marvel yang membawa Tony Stark dan Nebula ke bumi.

Kemudian para superhero berkumpul di markas Avengers, mereka bermusyarah untuk menumpas Thanos. Nebula yang merupakan anak Thanos mengatakan bahwa berkali-kali Thanos mengatakan akan pergi ke Garden setelah cita-citanya terwujud.

Dan akhirnya semua superhero mulai dari Bruce Banner dengan Hulkbuster, Iron Man, Thor, Captain Marvel, Captain America, Rocket, War Machine, Nebula dan Black Widow naik pesawat luar angkasa pergi ke Garden untuk menyatukan kekuatan melawan dan mengalahkan Thanos, dan kemudian berencana merebut Infinity Stones dengan tujuan membawa kembali orang-orang yang hilang akibat ulah Thanos.

Usaha mereka setengah berhasil dan setengah gagal. Dan kemudian 5 tahun berlalu. Semua mencoba menjalani kehidupan sebagai orang biasa.

Kemudian di sebuah gudang tua, tempat mobil yang berisi teknologi kuantum, tiba-tiba menyala dan munculah Scott Lang alias Ant Man. 5 tahun di di alam kuantum serasa hanya 5 jam. Scott Lang bingung melihat semuanya berbeda. Setelah menjumpai anaknya yang telah tumbuh dewasa, Scott Lang pergi ke markas Avenger dengan sebuah ide untuk mengembalikan kehidupan di bumi seperti sediakala.

Di markas Avenger, Natasha melakukan meeting online dengan Rocket yang sedang di luar angkasa, Okoye di Wakanda, Captain Marvel di luar angkasa, War Machine di Mexiko. Sekaligus War Machine mengabarkan keberadaan Hawkeye yang berubah menjadi Ronin.


https://marvelcinematicuniverse.fandom.com/wiki/Phase_Three
https://id.wikipedia.org/wiki/Ant-Man_(film)
http://www.taufanyanuar.com/2016/05/captain-america-civil-war.html
http://www.taufanyanuar.com/2017/07/spider-man-homecoming.html
http://www.taufanyanuar.com/2016/10/doctor-strange.html
http://www.taufanyanuar.com/2018/02/black-panther.html
http://www.taufanyanuar.com/2017/10/thor-ragnarok.html
http://www.taufanyanuar.com/2018/04/avengers-infinity-war.html
http://www.taufanyanuar.com/2018/07/ant-man-and-wasp.html
http://www.taufanyanuar.com/2019/04/avengers-endgame.html

No comments:

Post a Comment

Related Posts