Sunday, April 7, 2019

The Joker


Why so serious?

Beberapa hari lalu muncul trailer dari film The Joker, yaitu sebuah film stand-alone mengenai tokoh antagonis dari Batman yang diperankan oleh Joaquin Phoenix sebagai Joker. Disebutkan dalam film tersebut nanti bahwa nama asli karakter Joker adalah Arthur Fleck.

Joker sebagai seorang badut psikopat mmepunyai keahliannya merencanakan kejahatan dengan sempurna dan mampu mempengaruhi siapapun yang dia mau.

Joker menjadi musuh Batman yang palit ulet, karena selain Joker adalah dalang kriminal yang cerdas dan kejam, Joker tidak memiliki motivasi apapun dalam melakukan kejahatan, sehingga apa yang dia lakukan tidak bisa ditebak secara rasional.

Joker selalu tampil dengan kemeja hijau muda dan jaket berwarna hijau tua. Kemeja dan jaket hijau yang dikenakannya menjadi indikasi ciri khas dari sang Clown Prince of Crime. Akan sangat seru menantikan untuk menyaksikan kisah asal-usul The Joker.

Jika dilihat sekilas, origin story The Joker akan lebih mirip versi Heath Ledger dalam film Batman - The Dark Knight daripada versi Jared Leto dalam film Suicide Squad.

Dimana dalam film Suicide Squad asal usul Joker adalah seorang insinyur di sebuah pabrik kimia yang kemudian karena sesuatu hal tergelincir dan masuk kedalam tong yang penuh dengan bahan kimia. Ketika muncul warna kulitnya sudah putih pucat, rambut hijau, dan hanya tertawa dengan senyum merah yang aneh.

Joker versi Heath Ledger memang yang paling legendaris, dia tampil bak penyanyi rock, lengkap dengan make up berantakan, rambut gondrong, dan postur badan yang tidak mengintimidasi. 


Sumber foto :
http://7-themes.com/6965290-why-so-serious.html

Sumber artikel :
https://www.republika.co.id/berita/senggang/film/18/09/17/pf719h328-nama-asli-joker-terungkap-dalam-film-terbarunya
https://dafunda.com/komik/asal-usul-joker/
https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20180917092103-220-330710/sutradara-pamer-wajah-asli-joker
http://movimare.blogspot.com/2016/06/asal-usul-dan-nama-asli-joker.html

No comments:

Post a Comment