Wednesday, April 25, 2018

Avengers: Infinity War

Begitu mendapat info bahwa tiket presale Avengers: Infinity War sudah tersedia di Platinum Cineplex, segera hari Jumat tanggal 20 April 2018 aku kesana untuk membeli tiket Avengers: Infinity War yang akan tayang perdana di bioskop pada tanggal 25 April 2018.

Setting dari film Avengers: Infinity War berkisah setelah 2 tahun setelah Avengers pecah karena perang saudara di film CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR, yaitu antara tim Tony Stark terpecah dengan tim dari Captain America.


Musuh para Avenger yang dihadapi adalah Thanos, sang penguasa lalim yang menyerang bumi dengan tujuan mengumpulkan keenam infinity stones. Gamora, sang anak angkat Thanos mengutarakan bahwa "Sepanjang waktu saya mengenalnya, dia hanya punya satu tujuan: menyapu setengah alam semesta. Jika dia mendapatkan semua Batu Infinity, dia bisa melakukannya dengan jepretan jarinya,".

Bukan hanya The Avengers yang harus bergabung, tapi juga harus bergabung dengan Guardians of the Galaxy untuk menghentikan mad titan Thanos. Thanos lebih kuat dari Hulk. Thanos berambisi untuk menghancurkan separuh kehidupan di jagad raya sebagai hal yang diinginkan oleh Thanos yang disebut dengan Dark Order.

Untuk meraih ambisinya tersebut Thanos harus mengumpulkan 6 Infinity Stone yang keberadaannya tersebar di seluruh jagad raya. Dengan Infinity Stone dapat membuat pemiliknya mengendalikan kehidupan, ruang, waktu dan segalanya.

Apa saja 6 Infinity Stone tersebut?

01
Power Stone, berwarna ungu dimana kekuatan batu tersebut pemiliknya dapat memiliki kekuatan super hingga dapat menghancurkan sebuah planet. Batu ini disimpan oleh Nova Corps sebagai polisi luar angkasa, seperti yang dikisahkan di film GUARDIANS OF THE GALAXY.

02
Space Stone (Tesseract), berwarna biru dimana kekuatan batu tersebut pemiliknya dapat berpindah ke manapun mereka mau dalam waktu sekejap saja. Red Skull pernah memanfaatkan energi Tesseract untuk membuat senjata. Batu Tesseract sekarang ada di tangan Loki yang diambilnya saat di film THOR: RAGNAROK.

03
Reality Stone, berwarna merah dimana kekuatan batu tersebut pemiliknya dapat mengubah kenyataan atau membuat alternatif realita lainnya. Batu ini juga memberikan kekuatan berupa daya tahan. Batu ini sekarang berada di tangan The Collector. Seperti yang dikisahkan dalam film THOR : THE DARK WORLD.

04
Soul Stone, konon batu ini mempunyai kekuatan paling berbahaya, karena dapat batu ini dapat menghidupkan orang mati atau menghancurkan seluruh kehidupan. Kunci lokasi batu ini ada pada Gamora yang dulu pernah disuruh oleh Thanos. Lokasinya berada di Volmir. Namun ujian untuk mendapat batu ini Thanos harus mengorbankan orang yang sangat dia cintai. Hal tersebut dikatakan oleh Red Skull yang terdampar di planet Vormir, yang dulu menjadi lawan Captain America dalam film The First Avenger. Dan dengan meneteskan air mata, Thanos mengorbankan putrinya, Gamora.

05
Time Stone, berwarna hijau dimana kekuatan batu tersebut pemiliknya dapat memanipulasi waktu. Bisa ke masa lalu, masa depan, atau bisa membuat waktu jadi dipercepat atau slow motion. Batu ini sekarang berada di tangan Doctor Strange dan digantungkan sebagai kalung olehnya. Sebelumnya bisa lihat film DOCTOR STRANGE.

06
Mind Stone, berwarna kuning dimana kekuatan batu tersebut pemiliknya dapat mengontrol pikiran orang lain. Selain itu juga dapat memberikan kecerdasan, telepati dan juga kekuatan telekinesis untuk pemiliknya. Batu ini sebelumnya milik Thanos, lalu hilang saat dipinjamkan kepada Loki dan jatuh ke tangan Avengers. Mind Stone pecah saat disimpan dalam senjata milik Avengers kemudian digunakan untuk menciptakan android yang diberi nama Vision, seperti yang dikisahkan dalam film AVENGER : AGE OF ULTRON.


Film Avengers: Infinity War akan menjadi kesimpulan dari semua film yang telah dibuat oleh Marvel Cinematic Universe (MCU).


Sumber :
https://tirto.id/sinopsis-avengers-infinity-war-yang-tayang-25-april-cGkY
https://id.bookmyshow.com/blog-hiburan/sinopsis-film-avengers-infinity-war-tayang-25-april-2018/
https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/internasional/sinopsis-avengers-infinity-war-di-mana-6-batu-infinity-yang-diincar-thanos-92cbc0.html
https://superbromovies.com/2017/10/11/avengers-infinity-war-and-black-panther-promo-art-gives-new-look-at-thanos-the-black-order-and-black-panther/