Wednesday, April 25, 2018

Thanos Goal

“His goal is to rebalance the universe as he sees it… So when he figures out that the Infinity Stones could do this for him at the snap of a finger, that becomes his main goal.”

Ya, diatas adalah "tujuan mulia" dari Thanos terhadap alam semesta. Yaitu Thanos ingin menyeimbangkan alam semesta, karena Thanos merasa bahwa penghuni alam semesta sudah semakin banyak, sedangkan sumber daya alam sangatlah terbatas. Sehingga untuk itu harus diseimbangkan kan.

Dalam film AVENGERS : INFINITY WAR, Thanos sudah mengajukan usul tersebut pada warga planet Titan, namun tidak diindahkan sehingga pada akhirnya planet Titan musnah seperti apa yang telah Thanos perkirakan.

Begitu juga dengan planet asal dari Gamora yang kemudian diangkat putri oleh Thanos. Separuh penduduk dari planet Gamora juga dibunuh. Dengan alasan yang sama, yaitu menyeimbangkan alam semesta.

Untuk memudahkan misi tersebut, Thanos mengumpulkan 6 Infinity Stone. Sehingga jika keenam batu ajaib tersebut sudah dikumpulkan, cukup dengan menjentikkan jari maka separuh penghuni alam semesta akan musnah.

Dan hal tersebut benar-benar dilakukan oleh Thanos pada film AVENGERS : INFINITY WAR.

"Tujuan mulia" tapi caranya nyeleneh ini juga pernah diangkat dari beberapa film sebelumnya. Misalnya film INFERNO. Dimana dalam film tersebut digambarkan bahwa perlu ribuan tahun untuk mencapai 1 milyar penduduk (pada tahun 1800-an). Kemudian hanya diperlukan 100 tahun untuk melipatduakan jumlah populasi manusia yaitu menjadi 2 milyar (pada tahun 1920). Lalu hanya butuh 50 tahun untuk melipatduakan jumlah populasi manusia yaitu menjadi 4 milyar (pada tahun 1970).

Saat ini diperkirakan populasi manusia di bumi adalah sekitar 7 milyar (sekitar pada tahun 2010) Diprediksi tidak butuh waktu lama jumlah populasi manusia di dunia akan menjadi 8 milyar (sekitar tahun 2020). Diperkirakan populasi manusia akan menjadi 9 milyar pada tahun 2040. Dan diperkirakan dalam waktu 50 tahun ke depan, populasi manusia akan menjadi 24 milyar.

Overpopulation.

Jika jumlah populasi menjadi 24 milyar maka akan terjadi krisis pangan, krisis energi. Namun alam itu punya cara tersendiri untuk mengontrol kita dan semua isinya. Lewat penyakit, lewat bencana alam, hal-hal yang kuasanya jauh di atas kemampuan kita untuk mencegah atau mengobati.