Sunday, April 1, 2018

Jalan-jalan ke Bojonegoro


Bojonegoro bukanlah kota yang asing bagiku, karena kota Bojonegoro notabene adalah kota kelahiran nenekku dari garis keturunan ibuku. Banyak sekali versi nama dari Bojonegoro, meskipun secara harfiah Bojonegoro mempunyai arti Istri Negara.


Tujuan kali ini ke kota Bojonegoro adalah hendak menghadiri pernikahan dari family jauh yang berada di kecamatan Dander. Jaraknya sekitar 130 km, yang dapat ditempuh sekitar 3 jam hingga 3.5 jam perjalanan dengan menggunakan mobil.


Perjalanan dimulai pada pukul 06.30 dan sampai dilokasi sekitar pukul 10.00 dengan sempat berhenti satu kali sekitar 15 hingga 30 menit. Selesai acara, perjalanan dilanjutkan ke jalan Veteran untuk istirahat di hotel Dewarna. Jika biasanya aku booking hotel menggunakan Booking.com atau Agoda.com atau juga pernah sekali menggunakan Traveloka.com, kali ini aku mau coba pakai Airy.com.


Airy Rooms adalah Accommodation Network Orchestrator (ANO) atau jaringan hotel budget baru sangat cocok untuk pengalaman menginap terbaik dengan harga yang terjangkau. Airy Rooms sebagai jaringan hotel budget virtual mengelola ribuan kamar dari ratusan mitra-mitra hotel terbaik di seluruh Indonesia secara terpadu.

Jadi konsepnya mirip dengan Gojek sebagai aplikasi transportasi tanpa memiliki mobil atau sepeda motor.

Hotel yang kita pilih melalui Airy Rooms adalah Dewarna Hotel and Convention yang berlokasi di Jalan Veteran 55, Bojonegoro. Hotel Dewarna Bojonegoro termasuk hotel bintang 3 yang dibuka pada tahun 2013 di desa Sukorejo, kecamatan Bojonegoro kabupaten Bojonegoro. Setelah soft opening pada bulan Oktober 2013, kemudian saat beroperasi hotel Dewarna mempunyai 103 kamar pada saat grand opening di hari tahun baru 2014.


Dewarna Hotel & Convention Center dibangun dua pemiliknya, Gunawan Tjokrohadi dan Teguh Santoso. Seperti namanya hotel Dewarna penuh warna, misalnya di lobby hotel penuh warna-warni ceria dengan bertaburan beragam warna cerah di perabotan dan desain interiornya.

Saat masuk kamar, di bed cover batik terdapat towel berbentuk burung merak di atas ranjang. Beruntung kamar 529 yang aku pilih menghadap ke arah swimming pool. Selain keindahan kolam renang, mata kita dimanjakan pada kerindangan lingkungan dengan pohon-pohon tropisnya.


Berenang di sore hari dan keesokan pagi merupakan menu wajib yang tidak boleh dilewatkan.

Letak hotel Dewarna juga strategis, dimana tepat disebelah hotel terdapat mall atau toserba, yaitu KDS Mall Bojonegoro. Sebenarnya di Bojonegoro ada 5 pusat perbelanjaan yang cukup besar, yaitu Matahari Dept. Store, Bravo Supermarket, Giant ekspress supermarket dan Samudra Supermarket. Namun karena KDS (Karunia Damai Sentosa) letaknya cukup dekat, jadi KDS inilah yang kita pilih.


Untuk makan malam juga tidak perlu jauh-jauh, masih di jalan Veteran terdapat Warung Apung Rahmawati, yang bertempat di Jl. Veteran No.77, Sukorejo, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur 62115. Warung Apung Rahmawati, perpaduan antara rumah makan tradisional dan modern, spesialis ayam bakar terdahsyat sedunia, tersedia menu ayam bakar, gurami bakar.

Dan akhirnya setelah puas liburan singkat di Bojonegoro, Minggu siang waktunya kembali. Pukul 11.00 kita check out dari hotel. Pukul 12.30 kita sempatkan sejenak untuk makan siang di warung Mira, dan akhirnya pukul 15.00 kita sampai di rumah dengan selamat.

Alhamdulillah.


Sumber :
https://warungapung.com/
http://www.dewarnahotelbojonegoro.com/
http://blog.airyrooms.com/2017/02/23/3-tipe-airy-rooms/
https://www.kopertraveler.id/dewarna-hotel-convention-bojonegoro/
http://www.alamasedy.com/2017/02/dewarna-hotel-terlengkap-di-bojonegoro.html
https://www.indoplaces.com/mod.php?mod=indonesia&op=view_hotel&hotid=201
http://www.pikiran-rakyat.com/hidup-gaya/2016/06/30/libur-lebaran-tanpa-mahal-bersama-airy-rooms-373412