Wednesday, April 25, 2018

Infinity War dan Infinity Stone

Kesemua film Marvel berujung dan berawal dari batu-batu ajaib yang disebut dengan Infinity Gems atau Infinity Stone. Jika dilihat sepintas batu tersebut mirip batu akik namun tentunya bukan sekedar akik.



Infinity Stone berjumlah ada 6 di alam semesta ini. Apa saja?

1. Power Stone 
Film AVENGER : INFINITY WAR dimulai dari akhir dari film THOR RAGNAROK, dimana warga dari Argard sedang mengungsi setelah Argard luluh lantak. Thanos yang sudah memiliki Power Stone dan pasukannya membunuhi warga Argard di pesawat saat sedang mengungsi.

2. Space Stone 
Tujuan Thanos adalah mau merebut Space Stone atau Tesseract yang dimiliki oleh Loki. Sebelum mendapatkan batu tersebut Thanos bertempur habis-habisan melawan Thor dan Hulk. Beruntung Hulk diselamatkan oleh Heimdall dengan mengirim Hulk kembali ke bumi. Heimdall dan Loki mati di tangan Thanos, sedangkan Thor dibiarkan sekarat.

Dua anak buah Thanos dikirim ke bumi untuk mengambil Time Stone yang dimiliki oleh Doctor Strange dan Mind Stone yang dimiliki oleh Vision.

Untuk mempertahankan Time Stone, Doctor Strange dibantu oleh Iron Man dan Spiderman. Sedangkan untuk mempertahankan Mind Stone, Vision dibantu oleh Scarlet With, Nomad atau Captain America, Falcon dan Black Widow.

3. Reality Stone 
Thor yang sekarat berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh Guardian Galaxy. Tim Guardian Galaxy akhirnya berpencar. Rocket, Groot dan Thor pergi ke Nidavellir untuk mendapatkan senjata Stormbreaker.

Sedangkan Star Lord, Drax, Gamora dan Mantis mencari The Collector untuk mengamankan Reality Stone. Namun Thanos dengan mudah mendapatkan batu ketiga yaitu Reality Stone yang dipegang oleh The Collector. Setelah mendapatkan batu tersebut Thanos juga membawa putrinya, Gamora.

4. Soul Stone 
Kemudian Thanos mencari Soul Stone yang lokasinya hanya diketahui oleh Gamora. Kunci lokasi batu ini ada pada Gamora yang dulu pernah disuruh oleh Thanos. Lokasinya berada di Vormir. Namun ujian untuk mendapat batu ini Thanos harus mengorbankan orang yang sangat dia cintai. Hal tersebut dikatakan oleh Red Skull yang terdampar di planet Vormir, yang dulu menjadi lawan Captain America dalam film The First Avenger. Dan dengan meneteskan air mata, Thanos mengorbankan putrinya, Gamora.

5. Time Stone 
Usaha pertama anak buah Thanos untuk mendapatkan Time Stone gagal. Sehingga Thanos pun turun sendiri. Kali ini tim dari Doctor Strange Iron Man dan Spiderman dibantu oleh Star Lord, Drax dan Mantis. Namun Thanos tetap unggul dan akhirnya mendapatkan batu tersebut.

6. Mind Stone
Sedangkan tim dari Captain America, yaitu Vision, Scarlet With, Falcon dan Black Widow bersama
War Machine, White Wolf atau Winter Soldier, Hulk yang memakai Blockbuster bersama Black Panther dan segenap warganya bersatu padu melawan anak buah Thanos yang super banyak. Ditengah perang mereka mendapatkan bantuan dari Rocket, Groot dan Thor. Namun akhirnya Thanos dapat meraih Mind Stone dari Vision. Dan Vision pun mati.

Saat mendapatkan batu keenam tersebut, Thor berhasil melukai Thanos dengan kapak Stormbreaker tepat di dada. Namun seketika Thanos menjentikkan jari dengan sarung tangan yang sudah penuh dengan 6 Infinity Stone, dan akibatnya adalah separuh penghuni alam semesta sirna.

Yaitu yang langsung mati menjadi debu : Doctor Strange, Spiderman, Star Lord, Drax dan Mantis. Kemudian Scarlet With, War Machine, White Wolf, Black Panther Rocket dan Groot.


Sumber foto :
https://imgur.com/gallery/ClGG8