Saturday, April 29, 2017

Infinity Gems


Infinity Gems atau Infinity Stone (batu abadi) adalah artefak dalam dunia Marvel yang terdiri dari enam buah batu, dan jika digabungkan maka pemiliknya akan memiliki kekuatan tak terbatas. Untuk menyimpan kumpulan batu tersebut, digunakan Infinity Gauntlet yaitu sarung tangan yang digunakan sebagai wadah untuk menyimpan kumpulan batu tersebut.

Keenam batu abadi memiliki kekuatan masing-masing. Dalam film Marvell hingga saat ini, sudah muncul lima buah. Yaitu Space Gem (Tesseract), Reality Gem (Aether), Power Gem (Orb), Mind Gem, Time Gem (Eye of Agamotto). Tersisa Soul Gem yang belum muncul.


Apa saja kekuatan dan keistimewaan batu-batu tersebut, mari kita kupas satu persatu.
  1. Tesseract atau Space Gem (Batu abadi ruang), berwarna biru, yang dapat memberikan kekuatan teleportasi pada pemiliknya. Dengan kekuatan tersebut, pemilik batu ini dapat menuju tempat manapun dengan cepat. Batu ini saat ini berada di Asgard dipegang oleh Heimdall. Muncul pertama tahun 2012 dalam film Thor, Captain America dan The Avengers.
  2. Heidmall atau Soul Gem (batu abadi jiwa), berwarna jingga, mempunyai kemampuan mengontrol, mengubah dan menghancurkan jiwa, membangkitkan mahluk yang sudah mati dengan kemampuannya.
  3. Aether atau Reality Gem (Batu abadi realitas), berwarna merah, yang dapat memberikan kekuatan yang unik karena pemiliknya dapat mengubah realita sekitar sesuai yang diinginkan. Saat ini dipengang The Collector di Knowhere. Muncul pertama tahun 2013, dalam film Thor : The Dark World.  
  4. Necklace atau Time Gem (batu abadi waktu), berwarna hijau, mempunyai kemampuan mengendalikan waktu, mempercepat, memperlambatnya, dan bahkan menghentikannya, pemilik batu tersebut dapat melakukan time travel (perjalanan waktu) kemana saja. Batu ini merupakan Eye of Agamotto dipakai oleh Doctor Strange. Saat ini disimpan di bumi tepatnya di perpustakaan Kamar-Taj.
  5. Orb atau Power Gem (Batu abadi energi), berwarna ungu, yang merupakan batu terkuat. Pemilik batu ini dapat memiliki kekuatan luar biasa dan sulit dikalahkan. Hanya beberapa mahluk yang dapat memegang benda ini karena kekuatan besar yang harus diterima pemilik. Saat ini dipegang Xandar di markas Nova Corps Vault di film Guardians of the Galaxy.
  6. Scepter atau Mind Gem (Batu abadi pikiran), berwarna kuning, yang dapat membuat pemiliknya memiliki kekuatan telekinesis, serta telepati. Batu ini berada di bumi pegang oleh Vision. Muncul dalam film The Avengers, The Winter Soldier, Age of Ultron dan Civil War.
Tesseract 
Heidmall
Aether
Necklace
Orb
Scepter

Apakah suatu kebetulan jika keenam batu tersebut menjadi akronim nama Thanos? Dan siapakah Thanos tersebut.


Sumber :
http://marvelogy.blogspot.co.id/2015/05/penjelasan-tentang-mid-credit-scene-di.html
http://marvelogy.blogspot.co.id/2014/11/infinity-gems.html?m=1
http://www.greenscene.co.id/2016/12/19/di-film-marvel-manakah-batu-terakhir-infinity-stones-akan-muncul/