Friday, April 14, 2017

Sambutan Lamaran Pihak Pria

Hari Jumat adalah tanggal kalender merah karena bertepatan dengan hari libur nasional, sehingga waktu yang tepat untuk pergi sowan ke rumah orang tua. Saat tiba di rumah orang tua, ada telepon berbunyi yang menyatakan bahwa orang tua dimintai pertolongan dari teman seangkatan untuk menjadi mewakili pihak pria dalam melamar pihak wanita.

Beruntung aku pas disana, sehingga bisa membantu membuatkan pidato atau tepatnya kata sambutan yang mewakili pihak pria dalam melamar ke pihak wanita. Berikut adalah hasil mengolah kata sambutan lamaran mewakili pihak pria.



 Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Segala puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat kepada kita sehingga kita dapat bertemu dan berkumpul bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal’afiat.

Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Rasulullah Muhammad SAW, keluarga dan para sahabatnya.

Bapak / ibu dan keluarga yang kami hormati, 


Kami perkenalkan terlebih dahulu rombongan keluarga kami yang turut hadir dalam acara lamaran hari ini, yaitu
  1. ....
  2. ....
  3. ....
  4. ....
  5. ....
Sebelumnya kami menghaturkan salam yang diiringi ucapan terimakasih atas penerimaan kami sekeluarga yang telah disambut dengan baik.

Perkenankanlah saya untuk menyampaikan tuturkata mewakili orang tua kami Bapak ..... untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami. Pada hari ini kami hadir di tengah-tengah keluarga Bapak / Ibu, dalam rangka bersilaturahmi agar saling mengenal lebih dekat antara satu dengan lainya, ini yang pertama. 

Dan adapun yang kedua, tujuan kedatangan kami adalah untuk menyampaikan hajat dari adik kami Saudara .....dimana adik kami sudah cukup lama mengenal putri Bapak / Ibu yang bernama saudari ......

Singkat cerita, adik kami telah menyampaikan niat yang tulus kepada orangtua kami untuk dihantar meminang saudari ...... Untuk itulah maksud dan tujuan kedatangan kami pada hari ini, yakni meminang putri bapak untuk adik kami.

Mudah-mudahan Bapak berkenan untuk meridho’i niat adik kami, dengan menerima lamaran ini.

Hanya inilah yang dapat kami utarakan kepada Bapak / Ibu. Tak lupa kami sekeluarga mohon maaf apabila dalam menyampaikan maksud dan tujuan ini ada tutur kata yang kurang berkenan di hati. 


Billahittaufik wal hidayah, Wassalamuallaikum Wr. Wb.


Sumber :
https://resepsehatalami.wordpress.com/2013/02/15/pidato-kata-sambutan-lamaran-pinangan-tunangan-khitbah-mewakili-pihak-pria/