Saturday, April 29, 2017

Guardians of the Galaxy Vol. 1


Tahun 1988, setelah ibunya meninggal, Peter Quill diculik dari bumi oleh kelompok bajak laut bernama Ravagers yang dipimpin oleh Yondu. Setelah 26 tahun kemudian, Quill mencuri sebuah artefak bola di planet Morag. Korath berusaha menghadangnya, namun ia berhasil lolos. Ronan mengirim Gamora untuk merebut bola itu.

Setelah mencuri sebuah Orb, Peter Quill dikejar-kejar oleh Ronan. Saat Quill berusaha menjual bola pada Nova Corps di Xandar, Gamora menyergapnya. Perkelahian tak terhindarkan. Sepasang pembunuh bayaran lain datang, Rocket Racoon dan Groot.

Pasukan Nova Corps tiba, dan menangkap semua orang yang terlibat dalam perkelahian itu. Mereka dimasukkan ke penjara di Kyln.

Drax mencoba membunuh Gamora karena memiliki hubungan dengan Ronan, yang membunuh keluarga Drax di masa lalu. Quill berusaha menengahi dan mengatakan bahwa Gamora dapat membawa Drax ke Ronan agar bisa membalaskan dendam atas kematian keluarganya.

Gamora mengungkapkan bahwa dirinya telah mengkhianati Ronan, karena ia tidak mau membiarkan Ronan menggunakan bola itu untuk menghancurkan seluruh planet, seperti yang terjadi pada Xandar. Gamora memiliki pembeli untuk bola itu. Mereka pun bekerja sama untuk melarikan diri dari Kyln.

Kemudian Quill terpaksa berdamai dengan Gamora, Rocket, Drax Destroyer, dan Groot. Bola (Orb) mempunyai kekuatan yang dapat mengancam keseimbangan kosmos, sehingga mmereka harus mampu mempertahankan keseimbangan galaksi. Bersama Drax, Quill dan kelompoknya berhasil lolos dari Kyln dan menumpangi pesawat Drax.

Di tempat lain, Ronan bertemu dengan titan bernama Thanos. Mereka membahas pengkhianatan putrinya Gamora yang telah menghilangkan bola itu.

Mereka melarikan diri ke Knowhere, sebuah pos terpencil yang dibangun oleh raksasa. Dalam keadaan mabuk dan penuh dendam, Drax diam-diam mengirimkan pesan ke Ronan, memberitahukan posisi mereka. Gamora dan yang lainnya bertemu Taneleer Tivan. Tivan membuka bola yang mengungkapkan batu dengan kekuatan tak terhingga, kekuatan yang mampu menghancurkan segalanya, tapi hanya sesuatu yang paling kuat yang bisa menggunakannya. Tiba-tiba asisten Tivan berusaha meraih batu itu, memicu ledakan.

Ronan tiba dan dengan mudah mengalahkan Drax, sementara yang lainnya melarikan diri. Mereka dikejar oleh pengikut Ronan dan adik Gamora, Nebula. Nebula menghancurkan kapal Gamora, meninggalkannya terombang-ambil di angkasa. Pasukan Ronan meninggalkan Knowhere dengan membawa bola.

Yondu menyelamatkan Gamora dengan memberinya helm untuk bertahan hidup. Rocket, Drax dan Groot bernegosiasi dengan Yondu dan menyakinkannya bahwa mereka dapat mendapatkan kembali bola itu.

Kelompok ini sependapat bahwa menghadapi Ronan berarti menemui maut, tapi mereka harus menghentikan Ronan yang akan menggunakan batu itu untuk menghancurkan galaksi. Di kapal Ronan, Dark Aster, Ronan berhasil menguasai batu itu. Ia menghubungi Thanos dan mengancam bahwa setelah Xandar dihancurkan, ia akan membunuh Thanos.

Di Xandar, Dark Aster berhadapan dengan armada Yondu, Nova Corps dan kelompok Quill. Ronan menggunakan Warhammer-nya untuk menghancurkan armada Nova Corps. Gamora berhasil mengalahkan Nebula dan membuka ruangan Ronan.

Namun, mereka kalah kuat dibandingkan Ronan, sampai Rocket datang menerbangkan Milano dan menabrak Ronan. Dark Aster rusak dan mendarat di Xandar. Groot mengorbankan dirinya untuk melindungi kelompok penjaga galaksi. Ronan selamat dari kecelakaan dan bersiap menghancurkan Xandar.

Namun, Quil mengalihkan perhatiannya dengan menari, yang memungkinkan Drax untuk menghancurkan Warhammer milik Ronan. Quill berhasil merebut batu, dan bersama Gamora, Drax, dan Rocket mereka mengalahkan Ronan.

Setelah kejadian itu, batu diberikan pada Novas. Para Ravagers meninggalkan Xandar dan berkata bahwa ternyata bagus juga tidak memberikan Quill pada ayahnya setelah penculikan. Kelompok Quill kini dikenal sebagai Penjaga Galaksi, catatan kriminal mereka dihapus.

Quill mengetahui bahwa dirinya hanya setengah manusia. Ayahnya ternyata adalah spesies kuno yang tidak diketahui. Quill membuka hadiah terakhir yang diterima dari ibunya, yang berisi kaset dengan lagu-lagu favorit ibunya.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Guardians_of_the_Galaxy_(film)
https://sinopsisfilmbioskopterbaru.com/sinopsis-lengkap-guardians-of-galaxy-para-penjaga-galaksi-bersatu/

No comments:

Post a Comment

Related Posts