Sunday, April 23, 2017

Pisau Rambo

Pisau yang digunakan oleh Rambo dalam film First Blood begitu melegenda dan ikonik. Pisau ini termasuk pisau survival atau pisau bertahan hidup yang dirancang, didesain dan dibuat oleh Jimmy Lile, seorang knifesmith dari Arkansas.

Pisau ini mempunyai 14 pisau gigi dan terbuat dari baja 1/4 "440-C atau baja CMP 154CM opsional. Pisau Rambo ini didasarkan pada desain pisau survival era Vietnam yang dibawa oleh pilot, yaitu Randall 18, yang digunakan sebagai alat bertahan kecil di pegangan.

Pisau survival adalah pisau yang dibuat untuk tujuan bertahan hidup di hutan belantara, dalam situasi darurat. Pisau ini harus memiliki ketajaman. Pisau cenderungpendek dan tipis, dan bukan berjenis pisau lipat karena pisau lipat rata-rata tidak memiliki ketajaman yang tahan lama setelah digunakan untuk memotong akar atau memotong kayu bakar atau mencongkel kerang.

Gagang pisau survival mempunyai ukuran yang nyaman dan pas dengan tangan Anda, dan dirancang agar mudah untuk menjaga pegangan anda sehingga tidak licin dan tidak tergelincir. Untuk panjang yaitu empat sampai enam inci. Pisau survival terbuat dari baja sehingga tidak terlalu keras ataupun mudah menjadi rapuh.

Sumber :
http://www.jimmylile.com/
http://rambo.wikia.com/wiki/First_Blood_Survival_Knife
http://arilpolip.blogspot.co.id/2016/05/pisau-survival-rambo-knives-pisau.html
http://www.pisaukomando.com/jual-pisau-survival-terbaik.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Pisau_survival

No comments:

Post a Comment

Related Posts