Monday, May 1, 2017

Thanos

Konon dahulu kala pada masa awal evolusi manusia, mahluk luar angkasa bernama Celestial datang ke Bumi untuk melakukan eksperimen terhadap gen ras yang masih primitif. Para Celestial merubah susunan gen manusia untuk mempercepat proses evolusi mereka sekaligus memberikan kemampuan untuk manipulasi energi kosmis dan kekuatan super.

Hasil dari ekperimen terbentuk 2 ras baru manusia, yaitu Eternal dan Deviant. Eternal adalah ras superior dan memiliki rupa yang indah, sedangkan Deviant adalah ras superior juga tapi masih berada di bawah level Eternal.


Thanos adalah anak dari Eternal Mentor dan Sui-San dari sebuah setelit di planet Saturnus bernama Titan. Thanos memiliki keturunan ras Eternal, namun memiliki gen Deviant. Sehingga hal ini membuat Thanos tampak berbeda dan lebih kuat dari penduduk Titan pada umumnya, hal ini dikarenakan Thanos menjadi sosok mutant di tengah kaumnya, yaitu memiliki kulit berwarna ungu yang keras mirip kulit binatang dan tubuh yang besar, hal ini dikarenakan mutasi gen yang meningkatkan kekuatan yang ia dapat sebagai keturunan ras superior ini.

Kemudian Thanos menjadi musuh besar dari Marvel yang sulit dikalahkan dengan sifat yang sangat kejam dan bengis. Terlebih saat Thanos berhasil mengumpulkan Infinity Gems (batu abadi) dan menggabungkan kekuatannya dalam sebuah sarung tangan yang bernama Infinity Gauntlet. Dengan kekuatan tersebut, Thanos berhasil memusnahkan hampir setengah jumlah ras yang ada di jagad raya dan tujuan akhir Thanos adalah memusnahkan seluruh ras di jagad raya.

Thanos cenderung menyukai aksi kejahatan, terlalu terobsesi dengan kematian dan pemusnahan ras lain. Thanos mencintai dan mengagumi Mistress Death, perwujudan kematian dalam Marvel Universe. Ia banyak melakukan kerusakan dan pembunuhan demi membuktikan cintanya pada sang entitas kematian.

Maka dimulailah perjalanan Thanos menaklukkan berbagai dunia.

Kekuatan Thanos diantaranya adalah :
  1. Telekinesis, 
  2. Telepati, 
  3. Memanipulasi mahluk lain
  4. Menyerap energi kosmik dengan tangan kosong dan mengkonversikan energi tersebut untuk menyerang lawannya. 
  5. Memiliki sebuah singgasana transportasi yang dapat melewati ruang dan waktu dengan cepat.
  6. Kecepatan super
  7. Stamina super
  8. Hampir tak bisa terluka
  9. Abadi atau immortal yaitu kebal penyakit atau infeksi dan tidak menua. 
  10. Regenerasi tubuh super cepat
  11. Kelincahan super
  12. Refleks super
  13. Kutukan sihir
  14. Jenius
  15. Ahli bela diri tangan kosong
  16. Pengetahuan mistis

Selain kekuatan super, Thanos juga mempunyai sumber daya, yaitu :
  1. Robot atau drone
  2. Mesin waktu
  3. Kapal luar angkasa : Space Throne, Sanctuary, Dreadnaught-666, Demeter, dan Thanos-Copter.Stasis Rifle
  4. Infinity Gauntlet

Sumber :
http://marvelogy.blogspot.co.id/2014/11/thanos.html
http://movimare.blogspot.co.id/2016/05/siapa-sebenarnya-thanos.html?m=1