Tuesday, May 23, 2017

Mendukung dalam Kehampaan

Memasuki pekan ke-38 atau pekan terakhir seri-A Italia, Inter Milan bertengger di peringkat ke-7 klasemen sementara yang kemungkinan akan tetap tertahan di peringat tersebut. Padahal asa sempat membuat hati senang saat Inter Milan berada di peringkat ke-4 setelah bangkit dari keterpurukan oleh pelatih Pioli, pengganti pelatih sebelumnya de Boer.

Tapi apa daya Inter Milan mengalami masa sulit lagi. Tahun 2004, Inter Milan juga pernah mengalami hal serupa meski berbeda karena masih mampu berada di peringkat kedua, saat itu aku menulis artikel yang menggambarkan suasanan kala itu, Milanbharata.

2004 : Milanbharata

Momen bahagia yang akan selalu diingat tentu saja saat Inter Milan merengkuh Treble Winner mulai dari Scudetto, Coppa Italia, dan tentu saja yang prestisius yaitu juara Liga Champion atas jasa Jose Mourinho. Keceriaan itu aku tuangkan dalam tulisan sebagai berikut.

2010 : Inter Milan merengkuh Treble Winner
2010 : Taktik Jose Mourinho : Inter Milan vs Barcelona

Setelah habis-habisan di tahun 2010, musim berikutnya Inter Milan benar-benar habis. Dimulai dari kepindahan pelatih kharismatik Jose Mourinho ke Real Madrid. Sejak itu Inter Milan masih belum mampu bangkit. Namun membela tim Inter Milan adalah more than a passion. Kalah menang tidak menjadi soal.

2015 : More Than a Passion

Dan musim 2016-2017 Inter Milan masih belum bangkit juga. Meski pelatih sekelas Roberto Mancini didatangkan. Kemudian tongkat estafet berpindah ke Frank de Boer dan terakhir adalah Stefano Pioli. Namun mengutip dari artikel interisti yang lain, mendukung Inter Milan saat ini ibarat mendukung dalam kehampaan.



Kehampaan tidak berarti hanya kekosongan, kebodohan atau kekecewaan belaka. Namun, kehampaan juga berarti memberi kita kesempatan untuk mengakhiri beberapa bagian dan mempersiapkan dasar bagi perkembangan yang baru.


Sumber :
https://www.artikata.com/arti-364948-kehampaan.html
https://books.google.co.id/books?id=WNn27X0wwCMC&pg=PA260&lpg=PA260&dq=Kehampaan+adalah&source=bl&ots=j1XAh3-C0_&sig=EbnLKJaVzML3EXSc9oPIVdsKa-0&hl=en&sa=X&ved=0ahUKEwjq2rbsuYfUAhWKKo8KHbwiAzgQ6AEIVjAH#v=onepage&q=Kehampaan%20adalah&f=false