Saturday, December 8, 2012

Road Bike



Sepeda balap atau road bike merupakan salah satu moda transportasi yang simple dan digunakan tidak hanya oleh para atlet. Ada 3 tipe sepeda RB (road bike), yaitu :

  1. Tipe untuk balapan, atau competitive road yang didesain untuk dipakai saat balapan sepeda. Mempunyai ciri khas bobot yang ringan, kemampuan pengoperasiannya yang tinggi, dilengkapi dengan frame untuk menjaga agar posisi tubuh pengendara maju ke depan sehingga meminimalisasi terjadinya hambatan udara.
  2. Tipe untuk bersepeda jarak jauh, atau endurance road yang didesain untuk keperluan long touring yang mencapai 50 bahkan sampai 100 km. Dididesain dengan membuat postur tubuh pengendara menjadi lebih rileks sehingga bersepeda pun akan terasa nyaman. Dilengkapi dengan komponen-komponen yang berperan meredam guncangan saat bersepeda. 
  3. Tipe universal, road bike yang setangnya telah diperbaharui dari yang tadinya drop handle menjadi flat handle, cyclo cross bike atau gravel road yang menggunakan ban tebal agar bisa dikendarai di jalanan yang rusak sekalipun, dan lain sebagainya. Postur tubuh yang maju ke depan saat bersepeda memang merupakan ciri khas dari road bike. 


Sumber :
https://my-best.id/6954

No comments:

Post a Comment

Related Posts