Friday, April 13, 2012

7th Indonesian International Printing Exhibition 2012

Untuk menambah wawasan dan pembendaharaan serta untuk mendukung efisiensi dan produktivitas perusahaan maka diperlukan untuk mencari resource baru misalnya mengikuti pameran industri. Tidak hanya pameran industri atau manufaktur berskala nasional tapi juga skala internasional.

Untuk itu pada tanggal 13 April 2012 aku berangkat dari Juanda Surabaya menuju bandara Sukarno Hatta Jakarta dalam rangka menghadiri 7th Indonesian International Printing Exhibition 2012, yang diselenggarakan di Hall A Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta (PT Jakarta International Expo 1st floor Pusat Niaga Building Arena PRJ), Kemayoran Jakarta.

Indonesian International Printing Exhibition 2012 ini diadakan sejak tanggal 11 April 2012 hingga terakhir pada tanggal 14 April 2014. Pameran sudah dibuka pada pukul 10:00 a.m. hingga ditutup pukul 7:00 p.m.


Selama di Jakarta, aku bermalam di Swiss-Belhotel, yaitu merupakan hotel bintang 3 (3-star hotel) yang terletak di Jl. Kartini Raya No. 57, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Meski kita bisa booking secara online, namun jika ingin menghubungi melalui telepon dapat dilakukan di (021) 6393888.

Kita memilih Swiss-Belhotel karena hotel ini berlokasi di tengah-tengah Jakarta. Hotel ini dapat dicapai dalam waktu 10 menit berkendara dari area Mangga Besar dan Mangga Dua. Swiss-Belhotel Mangga Besar hanya 10 menit berkendara dari daerah perbelanjaan dan hiburan seperti Taman Hiburan Taman Impian Jaya Ancol dan Mal Mangga Dua. Perjalanan ke Bandara Internasional Soekarno Hatta memakan waktu 30 menit dengan mobil, sementara Stasiun Kereta Api Kemayoran berjarak sekitar 1,6 km.

Selain menyediakan kolam renang indoor Swiss-Belhotel Mangga Besar menyediakan kamar-kamar mewah, dengan jumlah kamar hotel sebanyak 246 kamar, dengan interior luas dengan tempat tidur dan perabotan mewah, menampilkan dekorasi modern dengan kamar mandi besar. Setiap kamar dilengkapi dengan TV kabel layar datar, brankas, dan area duduk yang nyaman.

Jika kita mau makan malam tidak usah bingung keluar dari hotel, untuk menghindari macet kita bisa makan malam di restoran hotel yang menyuguhkan menu internasional dengan spesialisasi Asia. Anda bisa mengunjungi bar untuk menikmati minuman yang menyegarkan.