Monday, July 8, 2013

Liburan Bersama Rafa Rangga di Bobo Fair

Majalah Bobo terbit pertama kali pada tanggal 14 April 1973. Cikal bakal majalah ini adalah halaman anak-anak di Harian Kompas. Pada mulanya Majalah Bobo terdiri dari 16 halaman kertas koran. Majalah Bobo adalah majalah anak-anak pertama yang berwarna di Indonesia. 

Pertama-tama majalah ini dibuat, harganya masih amat murah. Yakni, hanya Rp 45,- dan harga itu melonjak pada tahun 1975 menjadi Rp 65,-. Kemudian, pada 1990-an, harganya naik menjadi Rp 1500,-. Dan kini, harganya adalah Rp 10.000,- (Khusus P. Jawa) dan Rp 11.000,- (Luar P. Jawa).

Bobo edisi bahasa Indonesia terbit sekali seminggu, diterbitkan oleh Kelompok Kompas Gramedia. Maskot Majalah Bobo adalah seekor kelinci berwarna biru bernama Bobo yang selalu mengenakan kaos berwarna merah berhuruf B dan celana biru.

Dari awal terbit hingga kini, Majalah Bobo masih menampilkan cerita-cerita bergambar, yang sangat digemari oleh anak-anak, seperti Negeri Kelinci, Cerita Dari Negeri Dongeng, Bona Gajah Kecil Berbelalai Panjang, dan Paman Kikuk, Dear Nirmala, Husin dan Asta.

Majalah Bobo berkembang dengan mengadakan acara-acara dan pelatihan, seperti Bobo Fair dan Operet Bobo.

Nah kali ini Bobo Fair diadakan di Surabaya, tepatnya di Grand City Mall, mulai tanggal 3 Juli hingga 7 Juli 2013.



Acara Bobo Fair ini bertepatan dengan liburan anak sekolah, jadi tidak mau kalah Rafa dan Rangga ikutan menghadiri acara Bobo Fair. 

Hari Sabtu, tanggal 6 Juli 2013, Rafa dan Rangga setelah mandi pagi dan sarapan pagi bersiap-siap pergi ke Grand City Mall, untuk menyaksikan acara seru Bobo Fair.