Saturday, September 6, 2014

Foto di Instagram


Aplikasi Instagram banyak digemari orang-orang, karena tidak perlu susah-susah menggunakan software photo maka hasil jepretan kita serasa fotografer profesional.

Kadang kala hasil foto kita melalui Instagram melalui smartphone ingin kita jadikan wallpaper di komputer / PC atau laptop. Namun saat kita membuka Instagram melalui web yang ada di komputer / PC atau laptop sayangnya tidak ada menu save-as, seperti kita jika kita akan men-copy-paste image atau gambar dari internet.

Memang benar foto / gambar di instagram tidak bisa di simpan, namun ada trik untuk dengan cara tertentu untuk dapat menyimpanya. Bagaimana cara menyimpan foto di instagram menggunakan di komputer / PC atau laptop. Trik ini bukan aplikasi, software atau sejenisnya. Namun cukup mudah ditiru. Berikut caranya

1. Pertama, buka profil instagram.
2. Klik foto / gambar yang akan di ambil. Klik kanan dan tidak ada menu "save image as" untuk menyimpan foto. Untuk itu, silahkan masuk "Inspect Element"
3. Setelah itu muncul tampilan kurang lebih seperti ini.
4. Lalu cari dan klik file ber-exsistensi .jpg / .png (misal: http://.ak.instagram.com/3115ecacce4e11e392fe0002c9c709a2_7.jpg).
5. Lalu klik kanan dan pilih "Open image in in new tab"
6. Lalu klik kanan pada gambar dan pilih "save image as"

Tara, foto di Instagram bisa disimpan di komputer / PC atau laptop.