Tuesday, February 9, 2016

Changing Lane

Sinopsis Film : Changing Lane
You think I want money? What I want is my morning back. I need my time back. Can you give me my time back? Can you?

Film Changing Lane (2002) ini berkisah pada 2 tokoh yang diperankan dengan baik oleh Ben Affleck dan Samuel L. Jackson. Ben Affleck berperan sebagai Gavin Banek, seorang pengacara hukum Wall Street yang tenar. Gavin Banek adalah seorang yang ceroboh, sembrono dan serba terburu-buru. Sedangkan Samuel L. Jackson berperan sebagai Doyle Gipson, seorang pria yang sedang berusaha membatalkan sidang perceraian.

Film dimulai saat mobil Gavin Banek berubah lajur (changing lanes) secara tiba dikarenakan sedang menelpon saat mengendarai mobil sehingga menyerempet mobil dari Doyle Gipson di jalan tol FDR Expressway.

Saat kecelakaan terjadi mobil dari Doyle Gipson menabrak pembatas jalan dan bannya kempes. Doyle membutuhkan tumpangan dari Gavin Banek agar bisa ke pengadilan tepat waktu. Hal ini dikarenakan pengadilan tersebut merupakan hidup dan matinya untuk tetap mempertahankan perkawinannya dan terutama dia tidak dapat dipisahkan dengan 2 buah hatinya.

Sedangkan Gavin Banek karena terburu-buru hanya memberi Doyle Gipson cek untuk ganti rugi memperbaiki mobil, namun Gavin Banek tanpa sengaja meninggalkan sebuah file penting mengenai Surat Penunjukan dan merupakan file rahasia perusahaan.

Akhirnya Doyle Gipson kehilangan 20 menit sehingga terlambat dari pengadilan yang akhirnya diputuskan dengan keputusan yang mengecewakan Doyle Gipson. Dari sinilah awal kekecewaan dari Doyle Gipson sehingga dengan rasa amarah mengancam dan meneror Gavin Banek.

Begitu pun dengan Gavin Banek yang juga dendam terhadap Doyle Gipson. Gavin Banek mulai melakukan pembalasan dengan menutup rekening bank, membekukan pinjaman.

Disini ego masing-masing dikedepankan dan saling bertahan, yang pada akhirnya rugi sendiri.


Sumber :
http://realcoffeelatte.blogspot.co.id/2013/03/sinopsis-film-changing-lane.html