Saturday, February 18, 2012

Batu Kodok Raksasa


Jalan-jalan kali yang saya rekomendasikan adalah daerah pantai. Memang bukan di Bali yang sangat terkenal secara internasional. Tapi pasirnya putih. Memang juga bukan pantai pasir putih di Situbondo yang terkenal. Tapi ini adalah pantai selatan di kota Jember.


1329552171349487049

Jember adalah kota di Timur pulau Jawa. Luas kota Jember adalah 2.948,87 km2.Dengan total penduduk adalah sekitar 2.332.000 jiwa. Untuk mencapai kota Jember, rute yang dapat dicapai adalah dari arah Surabaya - Pasuruan - Probolinggo - Lumajang - Tanggul - Jember - Ambulu - Lokasi Pantai Watu Ulo. Atau tepatnya didesa Sumber Rejo Kecamatan Ambulu. Jaraknya kurang lebih 32 km dari kota Jember.

Ada hal yang unik di pantai ini. Pertama adalah Watu Ulo, dalam bahasa Indonesia artinya Batu Ular. Konon dikisahkan ada seekor ular yang bertapa, dan kemudian menjadi batu, dimana ekornya berada di pantai Jember dan kepala berada di Banyuwangi.

Dan yang menarik lainnya adalah Tanjung Papuma. Di pantai dengan pasir yang putih ini selain kita bisa bermain pasir dan berenang, juga kita dapat menyaksikan 2 batu karang besar yang sangat besar (perhatikan foto).

Jadi catat saja di agenda untuk liburan panjang nanti.

@taufanyanuar