Friday, February 10, 2012

Yang Muda Mabuk, Yang Tua Korup


Yang muda mabuk, yang tua korup 2x
Korup terus, mabuk terus
Jayalah negeri ini, jayalah negeri ini
(Merdeka…!!)

Sepenggal lirik lagu dari Ahmad Band yang digawangi oleh , Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Pay Siburian, Bonky, and Bimo Sulaksono pada tahun 1998-an, 14 tahun yang lalu, terasa masih cocok saat ini. Belum lama kita baca dan dengar kasus Xenia Maut yang dikendarai oleh Apryani yang sampai menabrak 12 pejalan kaki di Tugu Tani. Gara-garanya, mabuk. 
Mabuk dengan menggunakan sabu dan ekstasi

Terakhir disusul berita terdapat pilot Sjaiful Salam yang tertangkap tangan sedang mabuk dengan sabu di hotel Garden Palace Surabaya. Ngerinya, hal ini dilakukan 3 jam sebelum tinggal landas di Bandara Juanda.

Bayangkan saja, gampang-gampangan saja, sopir yang mengendarai kendaraan di darat, yang masih menyentuh tanah saja berbahaya terbukti dengan jumlah korban yang ‘dihasilkan’, apalagi pilot yang mengendarai pesawat, tentu lebih berbahaya. Sudah fly ditambah nge-fly lagi.

Mari kita sebagai generasi muda agar hidup sehat dengan NO DRUGS.
Korupsi Wisma Atlet di Palembang sebesar Rp 30 miliar dan $ 5 juta yang dilakukan pejabat dan petinggi negara sangat menyesakkan dada. Di saat wajib pajak susah-susah bekerja kemudian menyisihkan uang untuk membayar pajak, dengan harapan jalan-jalan yang akan dilalui bisa mulus, tanpa lubang-lubang sehingga lancar, atau dengan harapan lampu penerangan di jalan sehingga bisa nyaman atau orang miskin bisa berobat dengan gratis dan sekolah bisa gratis, itu hanyalah sebatas mimpi.

Itu masih sebatas milyar. Nah apalagi penyelengan uang untuk dana talangan bank Century sebesar 6.7 trilyun, dimana kabarnya pengadilan saja bisa membuktikan adanya korupsi yang dilakukan para pemilik yang mencapai Rp 3,1 triliun.

Mari kita sebagai calon generasi tua nanti, agar hidup jujur dengan NO CORRUPTION.

No Drugs No Corruption


@taufanyanuar