Sunday, September 25, 2016

Gerbang Gerbong

Pilkada Rasa Pilpres

Setelah pilpres atau pemilihan presiden beberapa waktu lalu jika dilihat dari media sosial yang berseliweran mulai dari facebook dan twitter ataupun media sosial seperti whatsapp dan bbm, masih terasa rapuhnya rasa persatuan dan kesatuan.

Semoga saja dugaan saya salah, dan jika pun ada itu hanyalah segelintir orang.

Dan rasa rapuhnya persatuan dan kesatuan tersebut semakin kental terasa saat menjelang pemilihan calon gubernur DKI Jakarta. Memang yang berseteru bukanlah calon yang akan bertarung yaitu Ahok - Anies - Agus. Namun pendukung dari orang yang dibalik ketiga calon tersebut.

Ahok didukung oleh Ibu Megawati, Anies Baswedan didukung oleh Prabowo dan Agus H.Y didukung oleh SBY.

Tapi bukan itu yang akan kita bahas. Dan bukan itu yang penting untuk didebatkan.


Namun berkaca pada sejarah sebelumnya, bahwasanya saat Jokowi memenangkan pemilu dan menjadi Gubernur DKI, hal tersebut ternyata menjadi gerbang Jokowi untuk menjadi presiden Republik Indonesia beberapa tahun kemudian.

Momen inilah yang bisa dipetik oleh petinggi partai politik, yaitu untuk memenangkan pemilu Presiden berikutnya maka gerbang yang harus dilalui adalah pemilihan gubernur di DKI Jakarta. Oleh karena gerbang ini menjadi ramai lalu lintasnya untuk saat ini.

Kali ini merupakan pertarungan 3 putra terbaik yang dimiliki oleh negeri ini untuk menduduki posisi puncak di DKI Jakarta, yang satu adalah seorang praktisi (Ahok), yang satu adalah seorang akademisi (Anies), dan yang satunya lagi adalah dari militer (Agus).

Yang satu handal dalam hal kinerja (Ahok), yang satu adalah pendidik yang handal (Anies), dan yang satu lagi ahli dalam strategi (Agus).

Ada artikel yang kemarin aku baca, yaitu bahwa yang satu canggih dengan performa tinggi mirip smartphone Apple (Ahok), yang satu banyak aplikasi gratis mirip Android (Anies), dan yang satunya umur baterai lebih panjang mirip Nokia Windows Phone (Agus).

Semoga siapa pun yang berhasil melewati gerbang ini dan terpilih menjadi gubernur DKI Jakarta mereka dapat menjadi lokomotif bagi gerbong yang akan mengangkut banyak penumpang. Dan semoga penumpang di dalam gerbong tidak gaduh serta tertib demi persatuan dan kesatuan Indonesia.

Gerbang adalah tempat keluar atau masuk ke dalam suatu kawasan tertutup yang dikelilingi pagar atau dinding. Gerbang berguna untuk mencegah atau mengendalikan arus keluar-masuknya orang.
Gerbong adalah wagon kendaraan yang digunakan untuk mengangkut barang. Gerbong berbeda dengan kereta, yang berarti wagon kendaraan yang digunakan untuk mengangkut orang.


#PILKADArasaPILPRES

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Gerbang
https://id.wikipedia.org/wiki/Gerbong