Thursday, September 29, 2016

Shahid Khan

Shahid Khan pertama kali menginjak Amerika Serikat di usia 16 tahun dengan berkuliah di University of Illinois. Untuk membiayai hidupnya, ia kemudian bekerja sebagai tukang cuci piring yang hanya digaji 1,2 dollar per jam. Shahid Khan kemudian berhasil lulus dari University of Illinois dengan nilai yang mengaggumkan.



Shahid Khan merintis perusahaan suku cadang mobil Flex-N-Gate. Shahid Khan menjadi miliarder dengan jumlah kekayaan 4,4 miliar dollar dan menetap di Florida, Amerika Serikat. Kekayaan bersih Khan, menurut daftar Forbes, adalah $ 4,6 miliar (£ 2.99 milyar).

Shahid Khan juga merupakan pemilik klub olahraga papan atas. Yaitu klub sepakbola Fulham yang berbasis di London Utara. Saat ini Shahid Khan mempertimbangkan membeli Tottenham dengan kandang yang bernama White Hart Lane.

Selain pemilik klub sepakbola, Shahid Khan adalah juga pemilik tim NFL.

Akhir-akhir ini Shahid Khan berusaha membeli perusahaan Jepang Takata Corp yang merupakan pemasok utama air-bag. Takata Corp sempat goyah karena kasus beberapa air-bag yang pecah dan menewaskan sedikitnya 16 orang.
 
Kekurangan Shahid Khan pada pengalaman dalam dunia air-bag mungkin dapat ditutupi oleh etos kerja dalam karirnya
sehingga Shahid Khan bisa sukses seperti sekarang ini.


Sumber :
http://empatsamudra.blogspot.co.id/2014/10/inilah-kisah-tukang-cuci-piring-yang.html
https://en.wikipedia.org/wiki/Shahid_Khan
http://globeleaks.com/index.php/news/146/Shahid-Khan,-Milyarder-yang-Ingin-jual-Fulham-untuk-membeli-Tottenham
http://www.bloomberg.com/news/articles/2016-09-28/fulham-s-billionaire-owner-goes-from-dishwasher-to-takata-bidder