Wednesday, August 3, 2016

Suicide Squad

Suicide Squad adalah film pahlawan super anti-hero Amerika dari DC Comics. Film Suicide Squad ini dibintangi oleh Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Joel Kinnaman, Viola Davis, Jai Courtney, Jay Hernandez, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Ike Barinholtz, Scott Eastwood, dan Cara Delevingne.

Jared Leto?

Iya, benar Jared Leto sang vokalis dari band 30 Seconds to Mars, yang mempunyai banyak single hit, salah satu yang menjadi favoritku adalah Closer to the Edge. Selain sebagai vokalis, Jared Leto adalah seorang aktor, penulis lagu, musisi, sutradara, produser, aktivis, filantropis, fotografer, dan pebisnis Amerika Serikat.

Peran demi peran didapatnya sambil terus berkarya bersama 30 Seconds to Mars, yaitu diantaranya The Thin Red Line (1998),
Fight Club (1999)
American Psycho (2000)
(Sebagai pemeran pembantu)

Urban Legend (1998). (Pemeran utama)

Requiem for a Dream (2000),
Panic Room (2002),
Mr. Nobody (2009).

Jared Leto pernah merebut Oscar untuk kategori Aktor Pembantu Terbaik berkat film Dallas Buyers Club (2013).

 
Dalam film Suicide Squad ini, tokoh diatas memerankan karakter penjahat yang ada di DC Comics, yaitu Deadshot, Captain Boomerang, Joker, dan Harley Quinn.

Suicide Squad bercerita tentang kelompok penjahat yang menjalankan misi berbahaya dengan mempertaruhkan nyawa, yang dirancang oleh pemerintah sebsgai misi rahasia, Argus, dimana anggotanya adalah penjahat paling berbahaya dan paling ditakuti.

Tim dari Suicide Squad ini juga disebut sebagai Task Force X. Dengan ketua program ini yaitu seorang wanita tangguh dan berani yang bernama Amanda Waller (Viola Davis).

Dalam sejarah DC Comics anggota Suicide Squad berganti-ganti di tiap edisi ceritanya, karena dikisahkan setelah para penjahat ini berhasil melaksanakan misi bunuh diri, mereka dinyatakan bebas dari tahanan.

Rick Flag (Joel Kinnaman) adalah pemimpin dari Suicide Squad. Rick Flag adalah seorang pemimpin sebuah skuadron perang yang bertugas untuk menyelesaikan misi paling berbahaya selama perang dunia II. Semua anggota timnya tewas dalam perang, hanya menyisakan Rick Flag, setelah perang usai dan tingkat kejahatan semakin meninggi, Rick Flag ditunjuk oleh presiden Amerika untuk memimpin sebuah tim bernama Task Force X.

Deadshot (Will Smith), seorang pembunuh bayaran dengan ketrampilan menembak di atas rata-rata, dan tak pernah meleset.

Harley Quinn (Margot Robbie), tak bisa terlepas dari sosok The Joker, yang sangat mempengaruhinya. Harley Quinn diceritakan sebagai wanita yang tangguh licik, tak kenal takut, tetapi bertekuk lutut jika berhadapan dengan The Joker. Harley menyimpan cinta kepada The Joker.

Captain Boomerang (Jai Courtney), adalah orang yang tumbuh di daerah miskin di Australia, keadaannya menuntut dia untuk bertahan hidup dengan cara apapun, kemudian dia mengasah ketrampilannya menggunakan bumerang.

Killer Croc (Adawale Akinnouye-Agbaje), adalah manusia bertubuh besar yang mempunyai kelainan genetik yang menyebabkan tubuhnya seperti buaya.

El Diablo (Jay Hernandez), adalah memiliki keahlian dapat memanipulasi api dan merupakan titisan iblis.

Katana (Karen Fukuhara), adalah manusia biasa dengan latar belakang dendam akan kematian suaminya sehingga menjadikan dia ahli dalam seni bela diri.

Slipknot (Adam Beach) seorang ahli kimia yang juga ahli bela diri, Slipknot menemukan ramuan kimia yang bisa membuat tali menjadi kuat dan tak bisa dihancurkan, tali tersebut sekaligus menjadi senjata andalan dari Slipknot.

Enchantress (Cara Delevingne), merupakan anggota Suicide Squad yang berawal dari seorang wanita biasa bernama June Moone yang mendapatkan kekuatan dari sosok misterius. Sosok misterius ini yang akhirnya menjadi musuh bagi tim Suicide Squad.

The Joker tidak masuk dalam tim tersebut. Sehingga Joker muncul dalam film Suicide Squad sebagai pihak yang tak berkaitan dengan Suicide Squad, tak membantu, tak juga menghalangi, The Joker hanya mengurusi urusannya sendiri.


Film tersebut dijadwalkan dirilis pada 5 Agustus 2016. Dan lagi-lagi aku menyaksikan film ini secara perdana, yaitu pada tanggal 3 Agustus 2016.

Februari 2009, film Suicide Squad dikembangkan di Warner Bros Pictures.
September 2014, Ayer sepakat untuk menulis dan menyutradarai Suicide Squad.
Oktober 2014, proses pemeranannya dimulai. 
13 April 2015 proyek dimulai di Toronto, Ontario, Kanada dan di Chicago, Illinois dan berakhir pada bulan Agustus 2015. 



Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Suicide_Squad_(film)
http://www.pusatsinopsis.com/2015/11/sinopsis-suicide-squad-2016.html
http://www.muvila.com/film/artikel/mengenal-lebih-dekat-skuad-teranyar-suicide-squad-150506b.html