Tuesday, November 22, 2016

Forest City

Country Garden Holdings Co Ltd, pengembang properti Hong Kong bekerja bersama dengan Johor Esplanade Danga 88 Sdn Bhd akan membangun Forest City, yaitu perkotaan yang terletak di 4 pulau buatan di Iskandar Malaysia, seluas 1,386.05ha.

Forest City adalah green development dengan konsep vertical greenery dan bertemakan smart city design didalamnya nanti akan menjadi zona bebas mobil, luxury green living akan memakan investasi sekitar S$58.3 bil (RM176.9 miliar) selama 20 tahun ke depan.

Juga akan ada high-speed rail, light-rail transit system dan ferry network yang akan menghubungkan antara Singapura dan Malaysia. Fase pertama Forest City akan membangun hunian sejumlah 614 unit.

Kondominium yang terdiri dari dua hingga empat kamar dirancang sedemikian rupa menghadap koridor yang berlapis rimbunnya vegetasi dan jalanan bebas mobil, yang keamanannya dijamin. Kondominium dengan dua hingga empat kamar seluas mulai dari 818 kaki persegi hingga 1915 kaki persegi dibanderol mulai dari 490.000 dolar Singapura untuk unit kondominium dengan dua kamar.

Hmm, kapan ya Indonesia membuat kota serupa seperti Singapura atau Forest City di Johor Malaysia?


Sumber :
https://www.theguardian.com/environment/2012/nov/02/iskandar-malaysia-green-megacity
http://raywhiteprojects.co.id/country-garden-mengungkap-proyek-rm175m-forest-city/
http://www.forestcitycgpv.com/en/news.aspx?type=1&id=32