Saturday, January 12, 2019

Escape Room

Jangan salah kaprah film Escape Room (2019) yang dirilis tahun 2019 ini dengan film yang berjudul sama, yaitu Escape Room (2017) yang dirilis tahun 2017.

Sepintas ketegangan film Escape Room mirip dengan film Final Destination dan film super tegang yang memiliki banyak seri, yaitu Saw.


Di awal film kita akan langsung diajak tegang saat Ben yang masuk di ruangan dimana ruangan termasuk menyempit. Saat Ben akan terhimpit, kemudian kita akan masuk dalam scene flashback 3 hari sebelumnya.

Zoey digambarkan remaja putri dengan otak yang cerdas, namun gagap dan gugup kurang percaya diri. Hal tersebut ditangkap oleh guru dari Zoey, yang kemudian memberinya nasihat kepada Zoey agar saat liburan Thanksgiving nanti melakukan perjalanan yang seru agar dapat meningkatkan kepercayaan dirinya.

Zoey mempunyai pengalaman sebagai survivor atau penyintas tunggal saat pesawat yang ditumpanginya mengalami kecelakaan.

Kemudian Jason, seorang pria sukses yang sangat percaya diri dan mapan. Jason juga berhasil survive saat perahu yang ditumpangi dia dan temannya mengalami bencana, dan dalam kondisi yang sangat dingin.

Terakhir adalah Ben, pemuda yang agak kikuk yang bekerja di gudang. Ben juga seorang penyintas tunggal yang berhasil hidup dari kecelakaan mobil, dimana semua temannya yang saat kecelakaan di dalam mobil mati semua.

Ketiganya mendapatkan kotak teka-teki misterius, setelah berhasil memecahkan teka-teki muncul kertas kecil sebagai undangan mereka untuk mendapatkan mengikuti sebuah tantangan dengan hadiah sebesar $10.000.

Selain Zoey, Jason dan Ben, juga telah hadir Amanda seorang perwira militer yang mempunyai pengalaman pahit saat perang, Mike yang juga pernah selamat saat kecelakaan di tambang, dan terakhir Danny yang selamat saat semua keluarganya mati karena keracunan gas.

Keenam orang tadi harus bahu membahu agar survive dan agar bisa keluar dari kamar, dimana masing-masing kamar tersebut terdapat pengingat pengalaman masa lalu dari masing-masing penyintas.

Mulai kamar pertama yaitu ruangan oven yang mengingatkan memori Amanda. Kamar kedua rumah kayu kecil yang mengingatkan memori dari Ben.

Kamar ketiga adalah ruangan yang menyerupai halaman luar rumah yang sangat dingin, yang mengingatkan memori dari Jason.

Kamar keempat adalah ruangan bar yang terbalik, yang mengembalikan memori buruk Zoey saat kecelakaan pesawat.

Kamar kelima adalah ruangan menyerupai kamar rumah sakit, namun kemudian muncul gas beracun yang mirip kejadian yang dialami oleh Danny.

Dan kamar keenam adalah ruangan hipnotis yang menjadikan peserta tersisa mengalami halunisasi dan berbuat aneh, untuk itu mereka berebut 1 penawar yang ditemukan.

Dan kamar terakhir adalah pengingat memori Mike, yaitu ruangan yang bisa terhimpit.

Namun ternyata ketegangan tidak berhenti disitu, karena masih ada yang harus dihadapi, meskipun ketegangan sudah menurun.

No comments:

Post a Comment