Monday, February 4, 2019

Surabaya Marathon 2019


Tepatnya tanggal 4 Februari 2019, tiba Facebook Fanpage Surabaya Marathon mengupdate foto profil dari logo Surabaya Marathon 2018 menjadi Surabaya Marathon 2019.

Sambil menanti info detil pelaksanaan dari Surabaya Marathon  2019, ada baiknya melakukan persiapan lari menyongsong perhelatan Surabaya Marathon 2019.

Karena masih lama, perlu dibangkitkan dan ditingkatkan lagi motivasi lari, terlebih saat akan memulai lari dan saat 1 km pertama, pasti ada rasa malas. Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga semangat saat lari
  1. Mendengarkan musik saat berlari (tidak disarankan)
  2. Berlari bersama teman (kurang menarik bagi pelari solo)
  3. Variasikan rute berlari, supaya tidak jenuh dan bosan maka cari variasi rute lari yang ditempuh serta melakukan variasi tingkat kesulitan dalam berlari. 
  4. Menghilangkan stres dan depresi, meski lelah, tapi berlari dapat meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani seperti meningkatkan kualitas tidur, menghilangkan stres, mengurangi depresi dan menenangkan pikiran. 
  5. Membayangkan hasil akhir yang akan dicapai, tujuan akhir bisa beragam, misalnya menurunkan berat badan, sehat dan bugar.

Ayo lari.


Sumber :
http://www.granet.id/tips-trik-meningkatkan-motivasi-untuk-melakukan-lari-jogging.html

No comments:

Post a Comment