Sunday, April 11, 2021

101 Dalmatians (1996 film)

Desainer video game Amerika, Roger Dearly tinggal bersama hewan peliharaannya Dalmatian Pongo di London. Suatu hari, Pongo menatap seekor Dalmatian betina bernama Perdy. Roger mengejar Pongo yang berlari melalui jalan-jalan London yang berakhir di Taman St James, Roger menemukan bahwa Pongo menyukai Perdy. 

Pemiliknya, Anita Campbell-Green jatuh cinta pada Roger saat mereka bertemu. Mereka berdua jatuh ke danau karena anjing mereka saling mengejar, tetapi mereka kembali ke rumah Roger dan Anita menerima lamarannya. 

Mereka menikah bersama Perdy dan Pongo. Anita bekerja sebagai perancang busana di House of de Vil, dengan seorang bos yang antik, Cruella de Vil.

Cruella sangat dimanjakan dan sangat glamor, memiliki hasrat yang mendalam untuk bulu, sampai-sampai memiliki seorang ahli taksidermis, Mr. Skinner, menguliti harimau putih di Kebun Binatang London untuk membuatnya menjadi permadani untuknya. 

Anita, terinspirasi oleh Dalmatian-nya, mendesain mantel yang dibuat dengan bulu berbintik. Cruella tertarik dengan ide membuat pakaian dari Dalmatians yang sebenarnya, dan merasa lucu bahwa sepertinya dia memakai anjing Anita.

Anita segera menemukan bahwa Perdy hamil dan kemudian diberitahu bahwa dia (Anita) terlalu shock. Beberapa waktu kemudian, Cruella mengunjungi rumah mereka dan mengungkapkan penghinaan saat bertemu Roger. 

Rasa jijik awalnya pada mereka yang memiliki bayi berubah menjadi kegembiraan ketika dia tahu Perdy juga hamil. Beberapa minggu kemudian, dia kembali ketika 15 anak anjing lahir dan menawarkan Roger dan Anita £ 7.500 untuk mereka, tetapi mereka menolak. 

Marah, Cruella menolak Anita dan bersumpah akan membalas dendam terhadapnya dan Roger. 

Suatu malam musim dingin, dia menyuruh anak buahnya, Jasper dan Horace, masuk ke rumah mereka dan mencuri anak-anak anjing, sementara Roger dan Anita berjalan-jalan di taman bersama Pongo dan Perdy. 

Bersama dengan 84 Dalmatians lainnya yang sebelumnya dicuri, mereka mengirimkannya ke tanah pedesaan kuno miliknya, De Vil Mansion. Cruella juga meminta Skinner untuk membunuh dan menguliti mereka untuk membuat mantelnya.

Dengan keluarga yang hancur karena kehilangan anak-anak anjing mereka, Pongo menggunakan gonggongan senja untuk membawa pesan melalui anjing dan hewan lain di Inggris Raya, sementara Roger dan Anita memberi tahu Polisi Metropolitan. 

Seekor anjing yang telah menyaksikan anak-anak anjing yang dicuri mengikuti Jasper dan Horace ke mansion, dan menemukan mereka semua di dalam, sebelum membantu mereka melarikan diri.

Mereka berjalan ke pertanian terdekat, di mana mereka kemudian bergabung dengan Pongo dan Perdy. Cruella tiba di mansion dan segera mengetahui apa yang telah terjadi. Marah dengan kegagalan para pencuri, dia memutuskan untuk melakukan pekerjaan itu sendiri, sementara Jasper dan Horace berusaha mencari mereka juga. 

Setelah beberapa kecelakaan, Jasper dan Horace menemukan polisi terdekat dalam perburuan Cruella dan antek-anteknya dan menyerahkan diri, bergabung dengan Skinner yang dipukuli sebelumnya ketika mencoba membunuh Lucky (salah satu dari 15 anak anjing), yang telah ditinggalkan. 

Sementara itu, Cruella melacak anak-anak anjing itu ke peternakan tempat mereka bersembunyi dan mencoba mengambilnya kembali. Namun, hewan-hewan itu mengecohnya, menyebabkan dia jatuh ke dalam tong berisi tetes tebu dan terlempar melalui jendela ke kandang babi. 

Tak lama setelah itu, dalmatians yang melarikan diri (termasuk Lucky) ditemukan dan dikirim pulang melalui Suffolk Constabulary, sementara polisi mencari Cruella di pertanian, di mana mereka akhirnya menangkapnya. 

Di mobil polisi, dia mencaci maki Jasper, Horace, dan Skinner karena ketidakmampuan mereka sebelum mereka semua disemprot oleh sigung yang dia salah mengira dompetnya. Pongo, Perdy dan anak-anak anjing mereka dipertemukan kembali dengan Roger dan Anita.

Setelah diberi tahu bahwa 84 anak anjing yang tersisa tidak memiliki rumah untuk ditinggali, karena mereka belum diklaim oleh pemilik aslinya, mereka memutuskan untuk mengadopsi mereka, sehingga totalnya menjadi 101. 

Roger mendesain video game yang sukses yang menampilkan anak anjing dalmatian sebagai protagonis dan Cruella sebagai penjahat dan mereka pindah ke pedesaan dengan jutaan mereka. Roger dan Anita memiliki seorang bayi perempuan, dan setahun kemudian anak-anak anjing itu tumbuh dengan anak-anak mereka sendiri.


Sumber :

https://en.wikipedia.org/wiki/101_Dalmatians_(1996_film)

No comments:

Post a Comment

Related Posts