Monday, April 26, 2021

Liar Liar


Fletcher Reede adalah seorang pengacara dan ayah bercerai yang tinggal di Los Angeles. Dia suka menghabiskan waktu bersama putranya yang masih kecil, Max; mereka sering memainkan permainan di mana Fletcher membuat tangannya menjadi "cakar", yang dengannya dia menggelitik Max dan berpura-pura mengejarnya. 

Namun, Fletcher memiliki kebiasaan mendahulukan kariernya, mengingkari janji kepada Max dan mantan istrinya Audrey, lalu berbohong tentang alasannya. Kebohongan kompulsif Fletcher juga telah membangun reputasinya sebagai pengacara pembela yang sukses di firmanya. 

Pada akhirnya, Fletcher melewatkan pesta ulang tahun putranya untuk berhubungan seks dengan bosnya Miranda dengan harapan dapat menjadi pasangan. Max membuat permintaan ulang tahun agar ayahnya tidak bisa berbohong sepanjang hari — sebuah keinginan yang segera menjadi kenyataan.

Fletcher segera menemukan, melalui serangkaian insiden memalukan, bahwa ia tidak dapat berbohong, menyesatkan, atau bahkan menahan jawaban yang benar (berbohong karena kelalaian). Insiden-insiden ini tidak nyaman, karena dia sedang berjuang melawan kasus perceraian yang bisa menjadi dorongan untuk karirnya. 

Kliennya adalah Samantha Cole, seorang penggali emas. Saksi utamanya, Kenneth Falk, yang Samantha telah berselingkuh dengan suaminya Richard Cole, sangat ingin melakukan sumpah palsu untuk menang, tetapi Fletcher menemukan bahwa dia bahkan tidak dapat mengajukan pertanyaan jika dia tahu jawabannya akan bohong; dia bahkan keberatan dengan dirinya sendiri ketika dia mencoba berbohong untuk mendapatkan informasi yang diinginkan. 

Sementara itu, Audrey berencana pindah ke Boston dengan tunangan barunya, Jerry, dan memutuskan bahwa Max akan pergi bersama mereka untuk melindunginya dari kekecewaan yang disebabkan Fletcher saat dia melanggar janjinya.

Fletcher berusaha mati-matian untuk menunda kasus ini, bahkan memukuli dirinya sendiri, tetapi tidak dapat melanjutkannya. Di ambang kehilangan kasus, ia menemukan bahwa Samantha telah berbohong tentang usianya dan karena itu telah menandatangani perjanjian pranikah sebagai anak di bawah umur tanpa persetujuan orang tua, membuat kontrak batal. 

Ini memberi Samantha 50% dari aset perkawinan Richard, setara dengan $11,395 juta, yang memungkinkan Fletcher memenangkan kasus ini dengan jujur. Namun, Samantha juga bersikeras untuk memperebutkan hak asuh anak-anak mereka dengan tambahan $10.000 dalam pembayaran tunjangan anak bulanan dari Richard. 

Fletcher yang putus asa, menyadari bahwa dia telah merusak Samantha dengan kebohongannya sendiri, melihat saat dia menarik anak-anaknya yang menangis dari pelukan Richard. Ngeri dengan kesalahannya, Fletcher menuntut agar hakim membalikkan keputusan, tetapi sikapnya membuat marah hakim dan dia ditangkap karena menghina pengadilan. 

Fletcher memanggil Audrey untuk menyelamatkannya, tetapi dia memberi tahu dia bahwa pesawat mereka berangkat ke Boston malam itu; jaminannya akhirnya dibayar oleh sekretarisnya, Greta.

Menyadari Max sebagai prioritas tertingginya, Fletcher bergegas ke bandara, tetapi penerbangan Audrey dan Max telah meninggalkan terminal. Dalam keputusasaan, ia membajak tangga bergerak untuk mengejar pesawat ke landasan. 

Setelah melemparkan salah satu sepatunya ke kaca depan pesawat, sepatu itu akhirnya berhenti, tetapi Fletcher terluka setelah dia menabrak tangga mobil. Di atas tandu, Fletcher bersumpah kepada Max bahwa dia akan menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya. 

Dia menunjukkan bahwa sudah lebih dari 24 jam sejak permintaan ulang tahun Max, tapi Max percaya padanya. Akhirnya, Audrey dan Max memutuskan untuk tidak pindah ke Boston bersama Jerry, yang menjalankan rumah sakit sendiri.

Satu tahun kemudian, Fletcher dan Audrey merayakan ulang tahun Max. Max membuat permintaan ulang tahun, hanya untuk menemukan bahwa Fletcher dan Audrey sedang berciuman. Fletcher bertanya kepada Max apakah dia ingin mereka kembali bersama, tetapi Max mengatakan dia hanya menginginkan roller blades. Keluarga kembali normal saat Fletcher mengejar Audrey dan Max di sekitar rumah dengan "The Claw".


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Liar_Liar

No comments:

Post a Comment

Related Posts