Tuesday, April 6, 2021

Space Jam


Pada tahun 1973, Michael Jordan yang berusia 10 tahun memberi tahu ayahnya, James, tentang mimpinya bermain di NBA. Selama dua dekade berikutnya, Michael menjadi salah satu pemain NBA terhebat sepanjang masa. Pada tahun 1993, setelah kematian ayahnya, Jordan mengumumkan pengunduran dirinya dari bola basket dan mengejar karir di bisbol.

Sementara di luar angkasa, taman hiburan Gunung Moron mengalami penurunan. Tuan Swackhammer, pemilik taman, mengetahui Looney Tunes dari antek-anteknya, Nerdlucks, dan menugaskan mereka untuk menculik Looney Tunes sebagai atraksi. 

Setibanya mereka di bawah permukaan bumi, Nerdlucks menyandera Looney Tunes, tetapi Bugs Bunny membujuk Nerdlucks untuk mengizinkan mereka membela diri. Memperhatikan perawakan kecil Nerdlucks, Looney Tunes menantang mereka untuk bermain bola basket meskipun mereka tidak berpengalaman. 

Setelah belajar lebih banyak tentang bola basket, Nerdlucks menyusup ke berbagai permainan, merebut bakat Charles Barkley, Shawn Bradley, Patrick Ewing, Larry Johnson, dan Muggsy Bogues, membuat mereka tidak dapat bermain. 

Nerdlucks menggunakan bakat ini untuk berubah menjadi makhluk besar dan berotot, yang Sylvester sebut sebagai Monstars, yang dengan mudah mengintimidasi Looney Tunes. Dengan demikian, mereka menyadari kebutuhan mereka akan bantuan profesional.

Saat bermain golf dengan Bill Murray, Larry Bird, dan asistennya, Stan Podolak, Jordan diikat ke alam semesta Looney Tunes oleh Yosemite Sam. Bugs menjelaskan situasi mereka kepada Jordan, yang awalnya enggan membantu, karena kurangnya latihan baru-baru ini. 

Namun, Jordan setuju setelah konfrontasi dengan Monstars, harga dirinya dihina, dan membentuk Pasukan Tune dengan Looney Tunes; mereka bergabung dengan Lola Bunny, yang membuat Bugs terpikat. 

Awalnya tidak siap, Jordan mengirim Bugs dan Daffy Duck kembali ke rumahnya untuk mendapatkan perlengkapan basketnya. Anak-anak Jordan membantu mereka dan setuju untuk merahasiakan permainan itu; Stan memperhatikan pasangan itu, mengikuti mereka kembali ke dunia mereka, dan bergabung dengan tim. 

Sementara itu, ketidakmampuan lima pemain NBA mengakibatkan kepanikan nasional yang berujung pada skorsing musim ini. Para pemain mencoba memulihkan keterampilan mereka melalui berbagai metode, tetapi tidak berhasil.

Permainan antara Tune Squad dan Monstars akhirnya dimulai, dengan Swackhammer tiba untuk menyaksikannya. The Monstars dengan mudah mendominasi babak pertama, menenggelamkan moral Tune Squad. 

Selama turun minum, Stan menyelinap ke ruang ganti Monstars, belajar bagaimana mereka memperoleh bakat mereka, dan menginformasikan Pasukan Tune. Menggunakan rencana unik, Bugs dan Jordan mengerahkan Tune Squad, yang meningkat di babak kedua dengan metode dan lelucon kartun klasik. 

Selama timeout, Jordan meningkatkan taruhannya dengan Swackhammer: jika Tune Squad menang, para Monstar harus melepaskan bakat mereka yang dicuri; jika Monstars menang, Jordan akan menjadi atraksi baru Gunung Moron. Atas perintah Swackhammer, para Monster menjadi semakin agresif, melumpuhkan sebagian besar Pasukan Tune.

Dengan sepuluh detik tersisa dalam permainan, Pasukan Tune turun satu poin dan satu pemain, dengan hanya Jordan, Bugs, Lola, dan Daffy yang masih bisa bermain. Murray tiba-tiba datang dan mengambil tempat terbuka. 

Di detik-detik terakhir, Jordan mendapatkan bola dengan bantuan Murray tetapi ditarik kembali oleh Monstars. Atas saran Bugs, Jordan menggunakan fisika kartun untuk merentangkan lengannya dan melakukan slam dunk, memenangkan pertandingan dengan pemukul bel. 

Setelah Swackhammer menegur para Monster, Jordan membantu mereka menyadari bahwa mereka hanya melayani dia karena mereka dulunya lebih kecil. Mereka membungkus Swackhammer di dalam kapsul mirip rudal yang dibangun oleh Wile E. Coyote dan dikirim ke Bulan. Setelah melepaskan bakat mereka, Nerdlucks bergabung dengan Looney Tunes dan mengembalikan Jordan ke Bumi.

Jordan kemudian mengembalikan bakat itu kepada para pemain yang tidak mampu, yang ucapannya meyakinkan Jordan untuk kembali ke NBA, dua tahun kemudian, dan melanjutkan karir bola basketnya.


Sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Space_Jam

No comments:

Post a Comment

Related Posts