Saturday, July 16, 2022

Chatting (lagi)

Ukuran selingkuh atau tidak bisa dilihat dari apakah saat kita melakukannya obrolan dengan orang lain, jika pasangan kita ada di sebelah kita persis apakah dia akan marah atau tidak, nyaman atau tidak melihat dan mendengarnya. 

Begitu pula dengan pertukaran teks, apakah sekiranya pasangan kita akan marah jika membacanya?

Jika ya, artinya kita sudah melewati batas.

Dalam berhubungan melalui teks, sebaiknya kita semua menyadari bahwa layaknya hubungan lisan, juga ada tata cara dan sopan santunnya perlu dijaga seperti layaknya bertemu dalam hubungan langsung dan lisan. 

Chatting’ dengan lawan jenis yang bukan mahram sama halnya dengan berbicara melalui telepon, SMS, dan berkirim surat, yaitu sama-sama berbicara antara lawan jenis yang bukan mahram. Sehingga mengandung adanya persamaan hukum.

Yiatu hukum bicara dengan lawan jenis yang bukan mahram dan hukum khalwat.

Khalwat adalah perbuatan menyepi yang dilakukan oleh laki-laki dengan perempuan yang bukan mahram dan tidak diketahui oleh orang lain. Perbuatan ini dilarang karena ia dapat menyebabkan atau memberikan peluang kepada pelakunya untuk terjatuh dalam perbuatan yang dilarang.

Khalwat bukan saja dengan duduk berduaan. Namun juga termasuk melalui telepon dan chatting.

Karena hal ini dapat berujung apda perceraian yang disukai oleh Iblis dalam rangka menghancurkan hubungan rumah tangga seseorang. 

إِنَّ إِبلِيسَ يَضَعُ عَرْشَهُ عَلَى الْماَءِ ثُمَّ يَبْعَثُ سَرَايَاهُ فَأَدْنَاهُمْ مِنهُ مَنْزِلَةً أَعْظَمُهُمْ فِتْنَةً، يَجِيءُ أَحَدُهُم فَيَقُولُ: فَعَلْتُ كَذَا وَكَذَا. قَالَ: مَا صَنَعْتَ شَيْئًا. ثُمَّ يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُولُ: مَا تَرَكْتُهُ حَتَّى فَرَّقْتُ بَيْنَهُ وَبَيْنَ امْرَأَتِهِ. قَالَ: فَيُدْنِيهِ مِنْهُ وَيَقُولُ: نِعْمَ أَنْتَ

Sesungguhnya iblis meletakkan singgasananya di atas air lantas ia mengirim kan tentara-tentaranya. Maka yang paling dekat kedudukannya dengan dia adalah yang paling besar fitnah yang ditimbulkannya. Datang salah seorang dari anak buah iblis menghadap iblis seraya berkata, “Aku telah melakukan ini dan itu.” Iblis menjawab, “Engkau belum melakukan apa-apa.” Lalu datang setan yang lain melaporkan, “Tidaklah aku meninggalkan dia (manusia) hingga aku berhasil memisahkan dia dengan istrinya.” Maka iblis pun mendekatkan anak buahnya tersebut dengan dirinya dan seraya memuji, “Engkaulah yang terbaik.” (HR. Muslim no. 2813)

Syetan akan senang bermain disana, oleh karena itu harus ada rambu-rambunya. Misal jika suami melarang chatting maka ketahuilah bahwa hal tersebut demi kemaslahatan seorang istri. Hal tersebut karena ada sesuatu yang mengganjal di hati sang suami.

Saat seorang istri membuka alat telekomunikasi maka serangan syetan akan lebih banyak lagi. Maka jika muncul tanda-tanda yang kurang baik saat chatting maka sang istri harus siap memblokir. Karena syetan akan terus menerus menggoda hingga akhirnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Sumber :
https://mommiesdaily.com/2013/02/08/nrselingkuh-teks-di-era-socmed/
https://mysufifunky.wordpress.com/2019/01/25/hukum-japri-lawan-jenis/
https://portaljember.pikiran-rakyat.com/gaya-hidup/pr-162357256/hukum-istri-yang-suka-chatting-dengan-pria-lain-menurut-buya-yahya?page=3

1 comment:

  1. Taiwan was barely up over Q2 2021, with many of the rest of the listing displaying slight drop-off. Before the cards are dealt, gamblers guess on banker or player . If the sum exceeds 9, then solely the second digit is acknowledged . Based on the opening sum, one extra card additionally be} drawn for each hand, however, for Sun’s purposes, it will be the primary 4 cards that basically mattered. In this video advert, have the ability to|you possibly can} see their Fairy Bliss slot machine which stuffed with|is stuffed with} unicorns, magic mushrooms, shiny crowns, and of course, a lot of cash. There are literally 777 completely different slot machines from famous Las Vegas 코인카지노 Strip casinos within the recreation.

    ReplyDelete

Related Posts